Jam digital besar yang dipajang di bagian belakang kelas Naya menunjukkan pukul tiga sore lebih dua menit ketika Bu Santi, guru pelajaran matematika Naya hari itu menyudahi kelasnya.
Dari mulut anak anak terdengar desahan nafas lega sebab akhirnya hari yang panjang itu usai juga. Sebagian dari mereka sudah membayangkan jajanan apa yang mau mereka beli setelah keluar dari kelas sebentar lagi. Sebagian lagi, udah sibuk ngechat pacarnya, ngabarin kalo kelasnya udahan. Sebagian yang lainnya, order gojek atau ngehubungin jemputan.
Kalo Naya masuk kategori yang mana?
Yang kedua, dong. Biar kata belom resmi, tapi Dara udah tau intensi temen sebangkunya waktu gadis itu langsung buru buru nyabut HP-nya dari colokan bersama di kelas dan langsung sibuk nge-LINE orang. Siapalagi emangnya kalo bukan Brian Rezvandriya, cowok yang udah nge-pdkt-in dia selama kira kira sebulan ini? Pasti abis ini mau bucin.
"Dara, gue duluan ya, udah ditungguin Brian. Babai!" Kata Naya dengan rusuh mengapit bindernya di ketek dan nenteng botol minum di tangan yang sama, sementara tangannya yang satu lagi megang HP.
Dara cuma bisa manggut-manggut aja ditinggal sama cewek itu.
Ya abis gimana? Brian udah nungguin dia di koridor dari sekitar sepuluh menit yang lalu, soalnya kelas doi bubar duluan. Naya kan ga enak kalo harus bikin Brian nunggu lama-lama.
Naya celingak-celinguk waktu udah turun tangga, ngeliat ke sekeliling koridor yang cukup ramai soalnya jam bubaran sekolah.
Terus, diantara belasan murid yang berlalu lalang di koridor panjang itu, Naya berhasil nemuin Brian yang lagi ngobrol sama temennya.
Cuy, ganteng banget.
Hehe bukan mau belittling temennya yang lagi ngobrol sama dia, tapi sumpah, disamping cowok itu, Brian ganteng banget.
Tapi ya emang sebenernya Bri ganteng sih, berdiri disamping siapapun itu. Naya tau dari awal —i mean, dia kan gak buta— tapi Naya selalu berusaha nggak merhatiin tampang cowok itu soalnya, dia takut dia jadi gampang luluh cuma karena mukanya yang rupawan.
Tapi serius, even diantara orang sebanyak itu, Brian bener-bener standout. Badannya yang tinggi dan lebar bikin dia lebih gampang terlihat. Kek, maksud Naya, berapa banyak sih cowok setinggi 180cm an yang lo bisa temuin di sekolahan Indo? Naya rasa sih gak banyak.
And god, those lights. Those lights honestly did him a loooot of favor.
Dibawah jendela besar yang langsung menghadap ke lapangan bola, cahaya yang masuk langsung mengarah ke Brian dan temannya. Bikin cowok itu shining shimmering splendid, kalah deh kayaknya Edward Cullen.
Naya terdiam di tempatnya sesaat, memandangi Brian yang keliatan kayak talent iklan pucele, ituloh tipikal mas crush yang mbak mbaknya mau luluhkan dengan wangi manis yang memikat.
Bodo amat Naya dibilang thirsty, buat dia, ngeliatin Brian sekarang adalah penyegaran mata.
Gadis itu masih terus menatap Brian lekat, meneliti bagaimana rambutnya diangkat sehingga tidak menyentuh dahi, bagaimana badannya yang dua setengah kali lipat lebih gede dari badannya itu kelihatan fluffy dan hugable abis. Gak boleh ketinggalan juga, lesung pipinya yang muncul waktu dia ketawa. Lesung pipi yang langsung ngerubah tampang Bri jadi soft walaupun biasanya tampang dia tuh garang banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Chaos [Discontinued]
Teen FictionKanaya pernah dengar orang bilang, kalo lagi pusing dihadapin sama dua pilihan, 'follow your heart, but take your brain with you.' Kalau otak Naya ketinggalan di rahim Bunda terus hatinya nggak bisa memilih, gimana? Ya chaos dong, bos.