"Bab 1"

1K 124 30
                                    

Siapa yang tak mengenal sistem pendidikan di korea selatan? Jam belajarnya yang padat, posisi guru yang sangat tinggi, biaya sekolahnya mahal, kadang ada hukuman fisik, wajib ikut bimbel, pentingnya tes masuk perguruan tinggi, dan bahkan di hari weekend pun harus masuk sekolah. Ketetapan itu umum untuk seluruh sekolah di Korea selatan.

Terus bagaimana dengan peraturan khusus yang di miliki tiap sekolah? Salah satu sekolah termewah di korea selatan misalnya.

"Pledis High School"

Sekolah swasta termewah dan termahal, hampir semua siswa-siswinya berasal dari kalangan Chaebol

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekolah swasta termewah dan termahal, hampir semua siswa-siswinya berasal dari kalangan Chaebol. Jika ada beberapa siswa-siswi dari kalangan kelas bawah bisa bersekolah di sini, maka mereka termasuk golongan kesejahteraan sosial dalam artian mereka bisa bersekolah karena mendapat beasiswa karena termasuk siswa/i cerdas dan dari kalangan tak mampu. Apa mereka dapat diskriminasi? Tentu saja, Sistem Bullying tak pernah lepas dari fase remaja menuju dewasa seorang anak. Bukan hanya sesama siswa/i tapi guru juga kerap kali membedakan kasih sayang mereka kepada siswa/i nya. Tak ada sekolah terkecualikan jika membahas tentang diskriminasi, bahkan sekolah elit sekalipun. Malah, sekolah seperti itulah yang memiliki diskriminasi tertinggi.

Di Pledis high school. Diskriminasi datang langsung dari peraturan sekolahnya. Siswa/siswi akan diseleksi dan mengikuti tes untuk ditempatkan dalam kelas sesuai dengan kemampuan mereka. Biasanya sistem pembagian kelas ini di lakukan untuk siswa/i kelas 1 yang akan naik ke kelas 2 dan kelas 2 yang akan naik ke kelas 3. Tradisi ini sudah di jaga selama 15 tahun oleh sang pemilik sekolah selaku pemegang saham terbesar di antara para orang tua siswa/i yang memberikan dana pada sekolah itu demi menunjang kualitas sekolah tersebut.

Kelas akan di bagi menjadi 5 tingkatan. Kelas D, C, B, A, dan 10 tahun yang lalu kelas tertinggi yang di beri nama The Star rilis. Kelas The star itu apa? Adalah kelas yang mengumpulkan semua siswa/i yang memiliki nilai tinggi, attitude yang baik, Dan juga potensi yang bisa di banggakan. Kelas itu paling banyak menampung 10 orang siswa/i untuk tahun ini. Tahun pertama di buat kelas The Star hanya bisa menghasilkan 2 siswa dan tahun ke 2 menghasilkan 3 siswa selama 6 tahun berturut-turut lalu kemudian menghasilkan 5 siswa selama 2 tahun berturut-turut, sekarang memasuki tahun ke-10 di mana Kelas The Star akan menampung 10 siswa/i untuk kelas 2 dan 5 siswa/i untuk kelas 3. Letak kelas mereka juga berbeda terpisah dengan kelas lain yang berada di lantai 3 di mana hanya ada 2 ruang kelas yang saling berhadapan, dan beberapa fasilitas khusus untuk kelas itu. Seperti, Kafetaria khusus, lab komputer, bahasa, dan praktikum dan juga perpustakaan. Mereka juga di berikan kebebasan dalam berpakaian, dan menggunakan fasilitas-fasilitas sesuka hati mereka. Para siswa/i The Star juga dimanjakan dengan asrama elit di mana mereka akan memiliki kamar tersendiri berbeda dengan siswa/i lainnya yang tiap tingkatannya berbeda jumlah huni tiap kamarnya juga berbeda. Kelas The star lah yang membuat siswa/i nya menjadi gila belajar dan terus bersaing untuk berada di peringkat teratas hanya untuk menjadi salah satu siswa/i dari kelas The Star.

Fasilitas-fasilitas untuk kelas The Star.

Kafetaria

Kafetaria

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
"School 2019" (The End)√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang