8 [flashback]

270 55 6
                                    

Juanda dan Julia pertama kali bertemu saat Juanda berlibur ke Bandung dalam rangka libur lebaran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Juanda dan Julia pertama kali bertemu saat Juanda berlibur ke Bandung dalam rangka libur lebaran. Disana dia hanya punya Dino--sepupunya--sebagai teman. Mereka berdua cukup dekat. Karena setiap Juanda dan keluarga ke Bandung, pasti menginap dirumah Tante Shanty.

Hari itu Juanda ikut dengan Dino kerumah tetangganya. Disana mereka disambut gadis seumuran Juanda. Cantik, rambutnya panjang bergelombang. Gadis itu tersenyum pada Juanda dan Dino.

"Teh, iniloh temen Dino yang kapan hari diceritain. Namanya Juanda. A' , ini Teh Julia, temen main dino dirumah." Ucap Dino memperkenalkan. Julia lebih dulu mengulurkan tangan terbukanya pada Juanda.

"Hai." Sapanya.

"Hai."

Dua minggu benar benar dihabiskan keluarga Juanda di Bandung. Dan selama itu pula, Juanda sangat lekat pada Julia. Sering sekali tiba tiba mampir ke rumah Julia untuk sekedar mengobrol.
Mereka berdua baru mau masuk tingkat akhir SMA untuk Julia dan SMK untuk Juanda.

Juanda begitu menyukai personality Julia. Baginya Julia itu ramah, sopan, berwawasan luas bagi gadis seusianya, dan tampak bertanggung jawab.

"Lia. Besok aku udah pulang ke Surabaya. Hari ini kita terakhir ngobrol hadap hadapan gini." Lapor Juanda memasang wajah sendu.

"Loh, kok udah pulang? Lamaan lagi apa ga bisa?"

"Ngga bisa. Dua hari lagi liburnya selesai."

"Kamu belajar yang giat ya. Biar kita bisa satu kampus."

"Iya. Aku minta nomer whatsapp kamu dong." Ujar Juanda takut takut.

"Oh. Oke. Sebentar ya."

Setelah sampai di Surabaya. Juanda sering sekali menghubungi Julia dan begitu juga sebaliknya. Saling melemparkan perhatian perhatian kecil yang manis ala anak SMA. Pertanyaan sudahkah makan atau sedang apa menghiasi ruang obrolan mereka.

Sampai akhirnya Juanda memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya. Karena terpisah oleh jarak. Juanda hanya mampu mengungkapkan lewat panggilan video call. Juanda confess dengan wajah yang memerah, Julia pun sama, mendengarkan kalimat kalimat cheesy dari Juanda membuatnya salah tingkah. Tanpa pikir panjang, Julia menerima tawaran Juanda untuk menjadi pacarnya.

JUANDA | Jungwoo ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang