Semuanya kini telah berada di gereja tempat pernikahan Jungkook dan Lisa.
Lisa kini duduk menanti kehadiran Jungkook yg entah dimana dia sekarang, tidak ada satu pun orang yg tau. Yeonjun dan Taehyung sedang mencarinya.
Lisa menunggu dg gelisah, tiba² ia teringat akan mimpinya, gambaran mimpi itu sekarang nyata, dekorasi pernikahan di gereja ini sama persis dg hari ini.
"Omo...apa mimpi itu........"
"Waeyo??" tanya Jennie yg sedari tadi tengah memegangi tangan Lisa untuk menenangkannya.
"Eonnie...dalam mimpiku saat itu, semuanya sama persis dg hari ini...gereja ini........." Lisa memandangi sekitarannya.
"Lisa...tenangkan dirimu..." Jennie menggenggam erat tangan Lisa.
Tiba-tiba Ny. Hee Ae berdiri dan menuju tempat Ny. ShinHye.
"Bawa pergi Putrimu, pernikahan ini batal..." ucap Ny. Hee Ae sinis.
Semuanya terbelalak kaget dg ucapan Ny. Hee Ae.
"Halmeoni...apa yg kau bicarakan???" tanya Jieun.
"Jieun-ya...kau pernah bertanya siapa wanita yg sudah membuat Eomma dan Appamu bertengkar kan???" Ny. Hee Ae menatap Ny. ShinHye tajam
"Nuguya???" tanya Jieun.
"Dia (menunjuk Ny. ShinHye) Park ShinHye...dialah wanita yg membuat Eommamu sakit hati sampai mengakhiri hidupnya..." Ny. Hee Ae menatap Ny. Shinhye tegas.
"Halmeoni..." Jieun memegangi sang nenek.
"Nyonya...saya benar² minta maaf, saat itu saya akui saya salah...tapi........."
"CUKUP!!!!" Teriak Ny. Hee Ae menunjuk wajah Ny. ShinHye.
"Kau tau bagaimana perasaanku sebagai seorang ibu yg harus kehilangan anaknya dg cara tidak wajar...kau perusak rumah tangga anakku...kau adalah bayang² masa lalu yg merusak masa depan anakku...Kau........" Ny. Hee Ae mengangkat tangannya hendak menampar Ny. ShinHye, tapi........
"BERHENTI!!!!!!" Teriak Lisa, ia menahan tangis juga shocknya.
Semuanya menatap Lisa yg kini menunduk dalam di depan altar dg Jennie yg menemaninya.
"Halmeoni...jika memang benar apa yg Halmeoni katakan itu, aku minta maaf sebesar²nya atas semua kesalahan Eomeoni...
Tapi...untuk pergi meninggalkan Jungkook,..
Maaf Halmeoni, aku tidak bisa...aku tidak bisa meninggalkan Jungkook sekarang, karena kami saling mencintai dan Jungkook pun sudah berjanji tidak akan pernah meninggalkan aku...
Jadi pernikahan ini akan tetap berlangsung walaupun Halmeoni menentangnya..." ucap Lisa yg gemetaran dipegangi oleh Jennie.
"Lisa..." lirih Jennie khawatir.
+
+
+Di sisi lain, Jungkook mulai sadar, sekarang ia tengah berada di dalam mobil dg kondisi mobil yg menabrak pohon. Perlahan ia keluar dari mobilnya dg luka si pelipisnya.
"Lisa..." lirihnya, ia terduduk di sisi lain mobil.
Memori kebersamaannya dg Lisa berputar di kepala Jungkook sampai disaat Jungkook yg mengucapkan janji pada Lisa.
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
"Jangan pernah tinggalkan aku" Ucap Lisa dalam pelukan Jungkook.