happy reading 💖
«««»»»
"enghhh," gue sekali lagi meregangkan otot-otot kaku gue di sepanjang koridor lantai 2 sehabis dari laboratorium.
ih capek deh sueran. tiga hari yang lalu, gue–bersama sehun dan jennie–habis ngelanjutin kompetisi kimia yang udah sampe ke tingkat nasional, dan untungnya dapet juara pertama. worth it sih, mengingat seminggu sebelum hari-h porsi tidur gue aja jadi cuma tiga jam sehari.
gue bukan ambis, cumaaa yagitu, gue sempat kagum aja sama ilmuan-ilmuan dunia yang tidurnya cuma minim-minim. lagian, ribetnya sekarang bakal terbayar nanti kan? karena gue juga percaya sama idiom usaha yang nggak bakal ngehianatin hasil. udah itu doang.
tambah satu lagi mungkin, gue yang udah terbiasa gitu karena dulu-dulu, pengen banget menang agar sehun merhatiin gue.
omong-omong sehun, kayanya rasa gue ke dia makin pudar. gatau tinggal berapa persen, ga main-main hitung-hitungan dulu deh, lagi jenuh sama angka-angka itu.
gue merubah lajur jalan makin deket pagar balkon, lalu menengok ke bawah, ke lapangan. yang mana membuat gue yang pegel dan ngantuk ini tersenyum lagi, disitu ada taehyung lengkap sama geng bandelnya.
ih pacar gue itu emang gatau situasi, masa udah bel masuk gini masih aja basketan.
eh, tapi catat ya. kita, gue dan taehyung, nggak merenggang sama sekali. cumaaa, gue aja lagi sibuk parah, semalem aja habis nulis berlembar-lembar esai buat dikumpulin ke guru sastra karena deadline pengumpulan buat ikut kompetisinya ya jam 2-an ini tadi. belum lagi, kemarin, gue ini gak masuk sekolah karena harus ngikutin olimpiade biologi.
udah stop ngomongin hal-hal gitu ya, jenuh gue tuh, butuh refreshing tingkat princess.
gue makin senyum lebar saat dia berhasil masukin bola ke ring, bersamaan dengan cewek-cewek sekelasnya yang lagi nonton pada nyorakin. agak kesel sih, tapi emang gitu nasib punya pacar ganteng. samperin ah, mau bikin mereka jeles sampe besok.
saat gue nurunin tangga, gue agak kaget karena tiba-tiba denger ada orang yang lagi omong-omongan.
"kenapa nggak bisa nerima aku?"
eh? kaya familiar? tapi gatau deh, namanya juga satu sekolah, palingan anak cowok yang beberapa kali gue denger suaranya.
"ya aku nggak bisa aja, aku udah punya orang lain."
kasian amat, wkwk. lagian nembak gak romantis, dibawah tangga gini lagi. gak kayak taehyung q, h3h3.
ini anaknya kalau pegel tapi seneng emang alay hehe.
"siapa?"
sebenernya mau nguping lebih lanjut sih, tapi ini gue udah sampe ujung bawah tangga dan bakal gak etis kalau sengaja nguping masalah pribadi orang lain.
"taehyung."
apa apa apa apa???
ini gue mendelik seketika. gue mengerjap beberapa kali dan mengorek-ngorek kuping gue sendiri. gak salah denger gue ini? taehyung?
gue balik beberapa langkah buat ngintip. dan yang gue dapati cukup membuat gue terperangah bersamaan dengan detak jantung gue yang mulai gak berirama normal.
itu sehun sama irene.
"taehyung udah sama lisa, ren."
"mereka selama ini cuma pacaran tapi hubungannya putus nyambung gajelas." gue mengernyit mendengar ini. gajelas darimana nya ya anjing?
"lagian, akhir-akhir ini selama lisa sibuk dengan dunianya sendiri, taehyung kelihatan fine-fine aja."
"dia juga gakalah perhatian sama aku. jadi maaf ya, sehun. aku gabisa nerima kamu."
gue cuma diem sambil mengerjap bingung, sampai cewek itu melintas di depan gue. wajahnya agak terkejut tapi kemudian menyeringai tipis dan berlalu gitu aja.
gue diem ini, beneran, rasa-rasanya gue tenggelam sama pemikiran gue sendiri, dengan otak yang lagi capek.
"lis?" panggil sehun begitu dia keluar dari balik tangga.
"are you okay? you look... pale," ujarnya memegang dahi gue. gue cuma ngangguk seadanya sambil menggigit bibir dalam gue sendiri.
ini seperti serangan tiba-tiba.
"i'm doing fine."
"okay, ayo," ajak dia dengan senyumannya buat jalan beriringan menyusuri koridor balik ke kelas. gue berjalan sambil meluk buku sastra ini, merenungi. kebanyakan mikir sih lo, lis. sampai panggilan sehun yang mengagetkan gue, menghentikan langkah gue, kita.
"lo mimisan astaga!" terkesiapnya berikut merogoh saku. gue yang sama-sama baru sadar langsung megang bawah hidung gue yang basah, dan otomatis mendongak sesaat---
"liss!! awas!"
buk!
astaga. this is strike number two.
bisa gue rasakan tubuh gue yang jadi ringan dan penglihatan gue yang berkunang-kunang. ini beneran gue habis dihantam bola basket?
pusing banget astaga, hingga gue yang udah pegel ini merasakan diri gue oleng dan---bruk.
gue terpejam dan merasakan seseorang sedang menahan agar gue gak jatuh, saat gue buka mata, ternyata sehun. gue menghela napas dan kembali terpejam. maaf hun, ngerepotin.
karena mau gimana lagi, ini badan gue serasa remuk semua, ini mau pingsan apa gimana sih? kalau pingsan cepetan, udah gakuat nahan sakitnya.
gue yang terpejam tapi gak segera pingsan ini cuma bisa denger sekitar gue yang udah mulai jadi rame, terus seseorang, yang berarti sehun, mulai gendong gue dengan kecepatan maksimal, sepertinya bawa gue ke uks, deh.
tapi ini gue berat banget apa emang jalan ke uks panjang banget apa gimanasih? masa dia udah kaya mandi keringat gini? tapi terus, kenapa parfumnya sehun kerasa gak asing? wangi mint-nya kerasa banget.
hembusan napasnya yang kedengar berat dan jantungnya yang berdetak sangat cepat mau gamau memancing gue buat ngebuka kelopak mata.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
setelah mengerjap pelan, bibir gue malah tertarik keatas mengulas senyum tipis. gue mengerang dan satu tangan gue meraih buat melingkar ke lehernya. membuat dia yang rautnya udah gakaruan nunduk lihat gue.
"hei," sapanya yang malah membuat gue tergelitik geli. itu warna mukanya merah-hijau-kuning acak-acakan dengan rambut yang juga ga kalah semrawut, basah menggilap keringetan karena basket.
gue malah makin menenggelamkan muka gue ke dada orang yang keringetan ini, dan darisitu pandangan gue mulai menggelap lagi, dengan rasa yang jauh lebih tenteram.
karena gapapa, kalau ngerepotin taehyung.
--[]--
-tobecontinued-
•••
haii, pendek banget ini huhu, tapi makasih ya udah baca💟 don't forget to voment, hehe👻💜
KAMU SEDANG MEMBACA
you matter to me | taelice
Fanfictionpercaya sama ungkapan 'witing tresno jalaran soko kulino' yang berarti 'cinta tumbuh karena terbiasa', nggak? kalau lisa sih, enggak. lagian menurutnya, ungkapan itu berlaku kalau hati seseorang sedang kosong, sedangkan dia, sampai detik ini masih p...