The Day 1

471 49 0
                                    


Kyuhyun hanya bisa menganga begitu mendengar penuturan seorang dokter yang kembali memintanya untuk membawa Hyunra berjalan jalan disekitar rumah sakit.

Sudah lewat tujuh jam sejak kyuhyun membawa istrinya kemari. Orang tuanya dan orang tua Hyunra juga sudah ada sejak semalam untuk menemani mereka. Menyambut kelahiran bayi yang ditunggu tunggu oleh semua orang.

Kyuhyun hanya bisa mengusap wajahnya frustasi. Istrinya kesakitan sejak semalam, tak bisa istirahat ataupun tidur seperti biasanya. Hyunra hanya akan meringis dan menggenggam tangan Kyuhyun erat setiap beberapa menit sekali. Dan tadi dokter bilang apa? Membawa istrinya untuk berjalan jalan disekitar rumah sakit?

Matahari bahkan belum benar benar menampakan diri. Dilihatnya jam dipergelangan tangan, Kyuhyun baru mendapati jarum pendek yang hampir menunjuk pada angka enam.

"Apa?" Ucapnya meminta penjelasan. Tangannya menggenggam tangan Hyunra yang tengah duduk sehabis bejalan memutari ruangan.

"Nyonya baru mengalami pembukaan enam. Jadi untuk mempercepat proses pembukaan sebaiknya diajak untuk berjalan jalan dulu." Jelas dokter tersebut dengan amat sabar.

Pasalnya wajah khawatir dan frustasi calon ayah didepannya ini sungguh memprihatinkan.

~~•°•

Hyunra berjalan dengan dituntun Kyuhyun. Menumpukan badannya yang lemas pada suaminya yang sedari tadi terus diam. Sesekali berhenti saat merasakan mulas diperutnya, membuat Kyuhyun dengan segera mengusap usap punggung bagian bawahnya pelan.

Sedang Kyuhyun masih merasa terkejut sehabis menerima penjelasan dari ibu dan ibu mertuanya. Penjelasan kedua wanita itu seperti kaset rusak yang tak mau berhenti berputar di kepalanya. Kyuhyun kira moment melahirkan tidak akan semenyeramkan ini. Tapi bahkan baru sampai fase pembukaan saja Kyuhyun sudah bergidik ngeri.

Pembukaan pertama artinya sama dengan terbukanya mulut rahim sebesar 1 cm, pembukaan kedua terbukanya mulut rahim sebesar 2 cm, pembukaan ketiga terbukanya mulut rahim sebesar 3 cm. Dan saat ini Hyunra ada di fase pembukaan keenam, artinya mutut rahim baru terbuka selebar 6 cm.

Sedang ibunya mengatakan, untuk melakukan persalinan, pembukaan harus sampai pada fase pembukaan 10. Kyuhyun hanya bisa menelan ludahnya kelat, melihat istrinya yang kesakitan, Kyuhyun jelas tidak tega. Tapi dia bingung harus melakukan apa. Kyuhyun jelas tak bisa ikut menanggung rasa sakit yang dirasakan istrinya.

"Kita istirahat ya sayang." Ucap Kyuhyun pelan, Mengusap kening istrinya yang berpeluh dengan lembut.

Sudah hampir tiga puluh menit mereka berjalan di taman rumah sakit. Kyuhyun rasa ini sudah cukup dan istrinya jelas butuh istirahat.
Jadi tanpa menunggu jawaban dari Hyunra, Kyuhyun segera mendudukan istrinya di kursi roda yang memang digunakannya tadi.

Mendorong kursi dengan pelan, kyuhyun kembali membawa Hyunra ke kamar inap mereka.

"Kyu.."

"Hm?" Kyuhyun menerima tangan hyunra yang terulur kearahnya. Menggenggamnya hangat.

"Apapun yang terjadi, selamatkan dia ya? Kumohon." Bungkam. Kyuhyun tak berniat sekalipun untuk memjawab permintaan istrinya. Hanya tangannya yang semakin erat meremas tangan Hyunra.

~~~••TBC

KyuRa SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang