"ALUNAAAAA! LO JADIAAAAN???"
"SUMPAH, SUMPAH!!! LO SELAMA INI DEKET SAMA COWOK NGGAK CERITA-CERITA KE KITA???!"
Aluna yang lagi serius nonton film di laptopnya sambil makan popcorn langsung kaget dan bingung sendiri denger dua sahabatnya tiba-tiba teriak kayak orang kesetanan.
"Jadian apaan, anjir! Halu ya lo berdua?"
"Cek instagram lo deh buruan, cowok lo posting foto lo dan udah di-repost sama akun lambe kampus," seru Kania tak sabar.
Aluna makin bingung. Cowok? Sejak kapan dia punya cowok.
"Lo berdua tuh kenapa sih? Sejak kapan coba gue punya cowok?"
"YA SALAM CEK DULU INSTAGRAM LO ALUNA!" Celine jadi gemes sendiri ngeliat tampang Aluna yang nyantai abis padahal dia udah jadi buah bibir di kolom komentar akun lambe kampus itu.
Aluna yang penasaran akhirnya bangun juga dari kasur buat ngambil HP-nya yang lagi di-charger.
Aluna buka instagramnya.
Shit, apaan nih? kok friends request di IG gue jadi membludak gini?
"Anjir!" seru Aluna waktu dia nemuin penyebab kenapa Kania sama Celine mendadak teriak-teriak kayak orang kesetanan.
Aluna nemuin foto dia di akun lambe kampus yang Kania bilang tadi. Di sana udah rame, like-nya udah tembus 500 dan komentarnya udah hampir 200.
Aluna nggak tertarik baca isi komentar itu. Dia cuma penasaran sama orang yang seenaknya nge-post foto dia di instagramnya.
Sialan di-lock lagi akunnya.
Mau nggak mau Aluna akhirnya nge-follow akun dengan username biruptragemilang itu dan nggak sampe lima menit itu akun udah nerima permintaan request-nya.
"Udah gila ya ini cowok!" seru Aluna waktu ngeliat foto dia di akun itu dengan caption; MINE.
Dan Aluna baru sadar cowok itu adalah cowok yang tiga hari lalu seenaknya nyium dia di depan umum. Di acara gigs band yang dia datengi bareng Sandra.
"Anjir, Lun, anjir! itu cowok anak teknik!!!" seru Celine heboh bukan main, "lo kenal sama dia nggak bilang-bilang ya nyet, tau-tau udah jadian aja, parah lo!"
"Gue nggak jadian anjir! Kenal juga nggak."
"Terus kok dia nge-post foto lo?" tanya Kania bingung.
"Dia cowok yang gue ceritain kemaren."
"WHATTTTT?!" pekik Kania dan Celine bersamaan dengan mata yang sama-sama melotot kaget.
"Cowok yang ngambil first kiss lo itu?" tanya Kania.
Aluna mengangguk.
"Sumpah ya ini mendadak banyak banget yang nge-DM gue," keluh Aluna dan hampir semuanya nanya dia beneran pacar cowok itu apa bukan. Cowok yang baru Aluna tau namanya Biru Putra Gemilang dan ternyata mereka satu kampus.
KAMU SEDANG MEMBACA
BIRU'S GIRLFRIEND
Teen FictionKehidupan Aluna yang awalnya hanya berpusat pada kegiatan kampus minus cinta-cintaan mendadak berubah seratus delapan puluh derajat semenjak Biru dengan lancang menciumnya dan mengakuinya sebagai pacar. ((Chapter banyak karena ada Daily Chat-nya))