BAGIAN ENAM

82.6K 7.8K 322
                                    

"Kalo emang nggak kuat mending lo balik ke kosan Lun," ujar Kania waktu ngeliat Aluna lagi-lagi meringis sambil megangin perutnya.

"Iya Lun, daripada lo nahan sakit di sini, mending di kosan, bisa guling-guling," kali ini Celine yang ngomong.

Aluna menggeleng pelan. Dia duduk nunduk di kursi sambil ngeremes perutnya yang emang lagi nyeri banget sekarang gara-gara PMS.

"Beneran deh, muka lo tuh udah pucet banget tau, balik ya?" bujuk Kania. Dia khawatir soalnya muka Aluna tuh beneran udah pucet banget sampe keringetan.

"Acaranya gimana? Mana bisa gue balik gitu aja Kan," kata Aluna pelan, "ini acara masih setengah jalan, nggak mungkin gue tinggal."

Kania menghela napas. Sekarang mereka emang lagi di rektorat kampus. Jadi panitia acara seminar nasional fakultasnya. Aluna yang jadi ketua divisi acara seminar itu jelas enggak mungkin cabut duluan dari sana cuma gara-gara sakit perut PMS.

"Ya tapi muka lo tuh beneran udah pucet banget Aluna. Masih ada anggota lo kan? Mereka pasti pada bisa handle-lah. Acara juga tinggal jalan sesuai rundown," kata Kania

"Gak bisa Kan." Aluna tetep keras kepala. "Gue gak bisa tinggalin tanggungjawab gue gitu aja," kata Aluna, "lagian apaan banget nanti kata mereka gue cabut cuma gara-gara sakit PMS. Lemah banget gue."

Celine sama Kania cuma bisa menghela napas berat.

Stubborn lady! Pikir mereka.

***

"Tadi udah gue suruh balik tapi Aluna ngeyel, Ru," kata Kania ke Biru yang baru aja nutup pintu mobilnya waktu Aluna udah masuk ke dalem.

Biru ngangguk, "thanks, udah ngabarin gue, Kan."

"Iya. Gue bingung aja mau maksa gimana lagi biar si Aluna mau balik. Terus baru inget cuma lo yang paling bisa maksa dia, makanya gue langsung hubungin lo tadi," jelas Kania.

Kania nunduk ke arah jendela buat ngeliat Aluna yang udah duduk ngeringkuk di jok mobil Biru, "acara bakal tetep lancar, gak usah khawatir. Lo lagi sakit jangan ngeyel," kata Kania yang dibales dengusan lemah Aluna.

Kania emang terpaksa ngehubungin Biru waktu ngeliat Aluna yang udah tau sakit tapi masih tetep maksain diri.

Buat kalian cewek-cewek pasti taulah gimana rasanya sakit perut PMS belum lagi ditambah pinggang yang mendadak kayak mau copot.

Kania sebagai sahabat jelas nggak tega ngeliatnya. Mana muka Aluna tadi beneran udah pucet banget. Jadi ya dia terpaksa nelpon Biru buat minta jemput dan nganterin Aluna pulang ke kosan karena tau cuma Biru yang bisa maksa Aluna.

Pake caranya dia.

Jangan mikir kalo tadi waktu Biru dateng Aluna langsung mau buat disuruh pulang. Nggak. Dia tetep keras kepala mau stay sampe acara selesai. Kania nggak tau apa yang Biru omongin ke Aluna. Dia cuma sekilas ngeliat mereka kayak berdebat sebelum akhirnya dengan muka keselnya Aluna berdiri dari kursi dan pamit ke anak-anak panitia lain buat pulang.

"Tiati, ya!" kata Kania waktu Biru udah masuk mobil yang dijawab anggukan Biru sebelum ngejalanin mobilnya.

Di mobil Aluna masih ngeringkuk sambil sesekali meringis megangin perutnya.

"Sakit banget?"

Aluna cuma ngangguk.

Tangan kiri Biru yang nggak lagi megang setir ngusap pelan kepala Aluna. Sesekali Biru merhatiin raut muka Aluna sambil tetep konsentrasi ke jalan.

BIRU'S GIRLFRIEND Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang