17

4 1 0
                                    

Tidak terasa sudah seminggu berlalu. Hari ini siswa siswi SMA Rajawali mulai masuk kembali setelah liburan selama seminggu.

Kenya lagi lagi bangun terlambat. Alhasil kenya terlambat masuk ke sekolah padahal. Ini hari pertama ia berada di kelas 12. Penampilannya tidak berubah sama sekali. Padahal Raina sudah mewanti wanti Kenya untuk tidak begadang namun tetap saja ia keras kepala. Alhasil ia telat bangun dan terlambat ke sekolah.

"Kenya sini kamu!!" perintah bu Meci melihat kenya yang baru datang. ditambah penampilan Kenya yang acak acakan. Rambut di gerai dan baju seragam yang dikeluarkan. Sungguh tidak mengikuti aturan.

"ehhh ibu" sahut Kenya cengengesan
"baru hari pertama sekolah, udak ketemu aja kita" lanjutnya

"Kenya kamu sudah kelas 12 masih saja datang terlambat. Penampilan kamu gak ada yang berubah sama sekali. kapan kamu akan berubah Kenya. Ingat kamu sekarang sudah kelas 12" peringat bu Meci pada Kenya

"iya buk ntar Kenya berubah kok jadi superhero" sahut Kenya bercanda

"Kenyaaa" marah bu Meci
"masih saja kamu sempat bercanda. Ibu sudah tidak tau lagi harus memberikan kamu hukuman apa. Ini kesekian kalinya Kenya. Sekarang cepat hormat bendera di lapangn" perintah bu Meci marah. Ia sudah tidak tau lagi harus bagaimana menghadapi Kenya.

"iyaa buk ni jugak mau ke lapangan" ujar Kenya acuh.

Kenya melangkahkan kakinya malas. Pagi ini padahal hari pertama masuk namun ia harus bertemu dengan bu Meci. Sungguh sial kenya hari ini.

Kenya menjalankan hukuman dengan malas. Hormat bendera ditwngah lapangan yang panas. Jam istirahat telah tiba. Kenya akhirnya terbebas dari hukumannya. Kenya memilih pergi ke taman belakang sekolah daripada ke kantin. Seperti biasa Kenya ingin melanjutkan tidurnya. Masalah mengisi perut bisa nantian saja. Kenya bisa beralasan izin ke toilet.

Sesampinya di taman belakang sekolah, kenya langsung duduk di bangku dan bersiap melanjutkan tidurnya.

"minum dulu" sahut sesorang membangunkan tidur Kenya.

"siapa sih ni, ganggu tidur orang aja" sahut Kenya tak peduli

"minum dulu" ujar sesorang tersebut dingin sambil menjulurkan Kenya minuman

"lo budek apa gimana sih" Kenya akhirnya bangun dan melihat siapa yang mengganggu tidurnya.

"lah kok lo ada di sini Vin?" tanya Kenya terkejut melihat laki laki itu adalah Calvin

"minum dulu" ujar Calvin memberikan Kenya minuman.

"kok lo ada di sini sih Vin? " tanya kenya kembali

"serah gue" jawab Calvin ketus. Calvin memang melihat kenya di hukum oleh bu Meci. Ia terus memperhatikan Kenya dari jauh dan setelah hukuman Kenya berakhir ia mengikuti kenya ke taman belakang sekolah.

"makanya kalok sekolah itu jangan telat" ucap Calvin buka suara
"pakek seragem itu yang rapi" lanjutnya

"hehhehe udah biasa gue di hukum" jawab Kenya santai

"makanya jangan di biasain" sahut Calvin dingin.

"gak bisa gue udah jadi habit gue" ucap Kenya kembali

"serah lo deh. Minim dulu pasti lo haus abis di hukum" perintah Calvin.

"tunggu dulu Vin, lo mimpi apaan semalem jadi perhatian gini sama gue. Biasa jugak lo cuek bebek sama gue" Kenya kini mulai mengintetogasi Calvin

"serah gue" Hanya itu yang keluar dari mulut Calvin. Ia juga bingung mengapa ia jadi seperhatian ini dengan Kenya. Mungkin ia hanya ingin membantu kedua orang tua Kenya untuk membantu Kenya agar seperti dulu lagi, begitulah fikirnya. Ia juga sudah menyetujui untuk membantu kedua orang tua Kenya.

KENYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang