Gue Milan.
Oh. Oke, terserah kalian mau bilang nama gue kayak cewek atau malah kayak pelesetan namanya si Dilan, tapi serius nama gue Milan. Milandra Pratama. Iya gue anak pertama, niatnya emang orangta gue mau punya anak lagi, tapi sayang, gak pernah ada yang kedua. Pratama gak pernah ada lanjutannya dan cuma jadi, anak satu-satunya.
Gue gak tau jelasnya kenapa orangtua gue gak pernah ngasih adik, pun gue gak pernah nanya. Gue takut nantinya malah nyakitin perasaan orangtua gue, terutama Mama. Jadi gue diem aja, meski gue udah cukup dewasa untuk paham soal itu.
Ngomong-ngomong, gue udah kelas 12, di SMA swasta. Iya tahun depan gue kuliah. Niatnya sih mau merantau ke luar kota, atau malah ke luar negri, tapi gimana? Gue gak tega.
Bukan soal orangtua gue. Mereka jelas ngedukung gue untuk belajar sampe tinggi, asal gue tetep inget jerih payah mereka aja, gak jadi kacang lupa kulitnya. Yang bikin gue gak tega dan harus mikir panjang untuk kuliah merantau adalah, tetangga gue ini.
Sebenernya bukan tetangga samping rumah juga, atau di komplek yang sama. Bukan. Kita tinggal di komplek perumahan yang beda, dan Nathan suka banget ke rumah gue karena, cuma gue satu-satunya temen Nathan.
Disini letak gak teganya gue untuk merantau. Kalian bisa bilang Nathan aneh atau apa, gue juga suka bilang begitu, tapi Nathan punya alasan tersendiri kenapa dia kayak gitu.
Nathan... sama sekali gak pernah ngomong. Bukan. Nathan bukan bisu, Nathan juga gak tuli, dia bicara pake bahasa isyarat, pake tangannya. Nathan bisa ngomong, dia cuma milih untuk gak ngomong. Itu udah dari umur tiga tahun, sampe sekarang. Sampe gue paham bener sama bahasa isyarat, dan macem-macem ekspresi wajahnya.
Gue kenal Nathan luar-dalam, gue tau dia kayak apa.
Kayak sekarang, di depan gue, Nathan lagi cerita soal guru homeschoolingnya. Dia cerita seru, cuma dari gerakan tangan dan liat ekspresi dia aja gue udah tau semua yang dia ceritain. Sekali-kali gue ngelirik. Jelas Nathan kadang jadi pusat perhatian karena bicara dengan isyarat, tapi gak masalah buat gue. Nathan punya alasan tersendiri buat itu.
"Ya terus kalo lo kayak gitu, emang guru lo bakal percaya apa?"
Mata Nathan menyipit, dia cekikikan lucu. "Nggak, mana mungkin." jawabnya, dengan bahasa isyarat juga.
Gue bener-bener udah biasa dengan keadaan Nathan yang kayak gini. Dulu, emang gue suka ngerasa risih sendiri tiap Nathan ngikutin gue kemana-mana. Bahkan gue pernah teriak ke dia kalo dia aneh. Tapi setelah itu gue sadar, waktu yang lain berubah jadi kacang lupa kulitnya, cuma Nathan yang tetep tinggal di samping gue.
Sampe detik ini, Nathan masih di samping gue. Gue sampe apal kalo tiap saat Nathan selalu bawa note kecil. Kalo seandainya dia gak sama gue atau keluarganya, dan dia mau bilang sesuatu tapi si lawan bicara gak paham, dia nulis itu di note. Kadang dia ketik juga di HP, kalo dia lupa bawa notenya.
Padahal menurut gue, lebih simple pake HP dibanding nulis di note.
Keakraban gue sama Nathan ini buat orangtua atau malah keluarga Nathan mempercayakan Nathan ke gue. Itu sebabnya, mau kapan pun Nathan minta ke rumah gue, selalu diturutuin. Orangtua gue juga welcome banget ke Nathan dan keluarganya. Malah ibu kita berdua nih udah kayak sohib sejati. Jadi gak heran.
"Nath.." panggil gue, Nathan yang lagi nyeruput minuman kopinya langsung ngelirik. Sejenak gue cuma ngeliatin ekspresinya Nathan, sampe dia menjentikan jari dua kali di depan muka gue dan buat gue sadar gue udah ngelamun. "Sorry."
"Kenapa?"
"Gak, gue cuma manggil aja." waktu gue jawab begitu, ekspresi Nathan berubah lagi. "Filmnya kayaknya udah mau mulai deh. Yuk. Nanti telat masuk kan malah gak seru."
Nathan mengangguk, lalu menyeruput cepat minumannya. Gue cuma merhatiin dia aja.
Menurut gue, Nathan itu tetep cowok normal, kayak gue dan yang lainnya. Nathan cuma memilih untuk gak mengeluarkan suaranya.
Cuma itu. Dan itu bukan masalah besar.
•
•
•
•
•hola mentemeeen!!
apa kabaaar? (ノ*>∀<)ノ♡
semoga sehat selalu dan selalu diberikan kesehatan pula.cerita baruuu~ xixixi
semoga suka dan terhibuuurr waah!
ailabyuuuu ♡♡tanggal publish : 1 Agustus 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
No Voice (BL 18+) [COMPLETE]
Roman pour AdolescentsIa tidak bisa bicara, hanya itu yang kita tau. . . . ❀ 𝕆ℝ𝕀𝔾𝕀ℕ𝔸𝕃 ℂℍ𝔸ℝ𝔸ℂ𝕋𝔼ℝ ❀ Ada beberapa part bersifat 𝗥𝟭𝟴+, harap bijak dalam memilih dan nembaca cerita. publikasi pertama : 1 Agustus 2020 publikasi terakhir : 1 Oktober 2020 𝓸𝓻𝓲𝓰𝓲...