"Makasih udah anter, sana balik."
Mereka —Hyunjin sama Kyulhee— baru aja pulang dari festival kotanya. Baru jam 7, sengaja nggak malem-malem sesuai kemauan Kyulhee nya sendiri.
Seungmin? Nggak tau. Semenjak dari toilet tadi dia nggak balik sampe sekarang. Ditelepon, sms, nggak diangkat ataupun bales. Kyulhee udah ngirim pesan kalo dia sama Hyunjin udah pulang, dan centang dua. Jadi Kyulhee kira, Seungmin udah tau.
"Kok gitu? Nggak mau ngasih cium—"
"Diem atau gue tampol?" Ancem Kyulhee.
Aslinya juga Kyulhee mah nahan salting. Kalo dicium lagi ya sok aja.
Eh nggak. Dosa, ckckck.
"Yaudah gue pulang. Tapi kak Jungwoo udah di dirumah kan? Kalo belum, gue nemenin lo aja," usul Hyunjin.
Ngalus teroooos.
"Ada. Bilang aja mau ngapel. Gaada, di ruqyah baru tau rasa lo," kata Kyulhee masuk terus ngunci gerbang. Tapi bukannya masuk, dia malah tetep disana.
"Udah sana, mau nunggu apalagi?"
"Gue nungguin lo masuk lah," enteng Hyunjin.
"Apaan sih? Mau sok manis? Ga cocok. Sana pulang," usir Kyulhee.
Heran, jadi orang kok tsundere banget sih. Dulu Hyunjin, sekarang Kyulhee. Hhh.
"Iya deh. Gue pamit, salam buat kakak lo. Bonekanya juga jangan dibuang, tapi dipajang. Mana tau kalo lo kangen gue kan bisa liat dari situ," selesai ngomong, Hyunjin langsung balik badan, naik ke mobilnya.
Kyulhee cuma diem ngeliatin Hyunjin sampe dia bener-bener dari rumahnya. Baru dia masuk ke rumah setelah mastiin gerbang udah kekunci.
Brak!
"SANTAI DONG, KAGET NIH!" teriak Jungwoo karna pintu didobrak sama Kyulhee.
Kyulhee nggak jawab, dia cuma cengengesan gajelas bikin Jungwoo takut sendiri.
"Ih kamu kenapa sih? Serem amat," tanyanya, bergidik ngeri ngeliat Kyulhee senyum-senyum gajelas.
"Gapapa. Eh kak, Seungmin mampir kerumah nggak selama aku pergi?" Tanya Kyulhee setelah puas senyum-senyum.
Jungwoo ngerutin dahi, "Ya nggak lah. Dia kan keluarnya sama kamu tadi. Kenapa emang? Dia ilang?" Tanya Jungwoo santai, lanjut ngerjain tugas sambil nyeruput susu kotak.
"Hm, makanya aku nanya," jawab Kyulhee pelan terus naik ke kamar.
Jungwoo awalnya biasa aja, sampe dia sadar kalo Kyulhee jawab iya. Jadi deh nyembur semua susunya sampe ke laptop-laptop.
"HEH NGOMONG APA KAMU?!"
"NGGAAAK!"
|•••|
"Bundaa, aku kangen."
Kyulhee masuk ke kamar bunda sekaligus ayahnya. Tapi ayah belom pulang, biasanya jam 9 atau setengah 10. Sekarang masih jam setengah 8. Jadwalnya makan malem.
"Kok kangen? Kan ketemu terus," tanya bundanya heran.
"Gapapa sih, aku kan udah lama nggak curhat sama bunda," ringisnya, terus duduk di pinggiran kasur.
Waktu masih SMP, Kyulhee emang sering curhat malem sebelum tidur ke bundanya. Random banget sih, kadang pelajaran, cowok juga..
Yang jelas, itu semua makin jarang waktu Kyulhee SMA. Paling juga kalo curhat cuma setengah, nggak bisa bener-bener dikeluarin unek-uneknya karna takut ada yang nguping.
Tau sendiri Jungwoo suka banget ngeledek Kyulhee. Apalagi tentang cowok.
"Kenapa sih? Ada masalah apa?" Tanya bunda sambil nutup loker dalem lemari terus baru lemarinya.
Bunda nyamperin Kyulhee yang masih duduk di pinggiran kasur, "Hyunjin ya?"
Kyulhee kaget, kok bundanya tau aja sih kalo Hyunjin jadi beban pikiran dia belakangan ini?
"Kok tau?"
Bunda ketawa, "Kamu kan anak bunda. Lagian, mantan kamu ya cuma Hyunjin. Siapa lagi emang?"
"Ih kok ngeledek?!" Sungut Kyulhee kesel.
"Haha, nggak kok nggak. Jadi, kenapa? Kamu nggak bisa move on?"
Emang, bunda Kyulhee ini tipikal orang tua yang gaul. Maksudnya bukan yang sosialita gitu, cuma lebih santai aja kalo diajak ngobrol tentang topik yang agak sensitif di keluarga.
Makanya Kyulhee deket sama bundanya.
"Tadinya udah.. terus dia deketin aku lagi. Waktu itu dia pernah bilang kalo—" ucapan Kyulhee berhenti.
Anjir, hampir aja keceplosan tentang masalah dare itu. Kalo keceplosan kan, bisa abis si Hyunjin.
"Kalo?" Tanya bunda nuntut.
"Kalo dia nyesel mutusin aku, terus minta balikan. Ya aku gamau. Mana si Seungmin juga suka sama aku lagi. Bun ini gimanaaa," rengek Kyulhee mau nangis.
Jangan heran. Kyulhee tuh suka emosional kalo lagi curhat. Makanya sering banget mukanya sembab tiap bangun tidur kalo abis curhat sama bunda. Karna nangis terus kerjaannya.
"Seungmin siapa?" Tanya bunda.
"Seungmin sepupu jauh aku! Ih bun, itu boleh nggak sih sebenernya..?" Tanya Kyulhee balik. Sebenernya dia kurang paham sama hubungan sepupu gitu.
Bunda Kyulhee ngehela napas terus ngerapihin anak rambur Kyulhee yang berantakan, "Suka mah boleh, tapi kalau kalian beneran mau serius ya.. bunda nggak tau. Tanya ayah aja."
"Ih bundaaa! Aku nggak mau sama Seungmin!" Tegas Kyulhee, tapi nadanya manja.
"Terus? Sama Hyunjin?" Kompor bundanya.
Kyulhee ngedengus, cuma diem nanggepin pertanyaan bundanya.
Bunda nganggep diem Kyulhee itu sebagai jawaban iya.
"Gini deh. Kamu masih suka nggak sama Hyunjin? Masih sayang nggak sama Hyunjin?"
Kyulhee diem.
"Kalo kamu masih sayang ya lanjutin aja. Tapi jangan terlalu liatin kalo kamu masih mau lanjut. Kalo bisa, jutek dulu sementara waktu. Biar dia juga ngerasa kalo kamu itu perlu waktu buat mikir. Kadang cowok itu nggak tau diri, Kyul. Mereka suka jadi geer kalo tau mantannya itu gagal move on."
Bunda nepuk bahu Kyulhee dua kali, "Kamu bebas mau milih Hyunjin atau Seungmin. Kamu yang jalanin semuanya. Pilih dia yang menurut kamu bisa bikin bahagia, bukan berdasarkan materi aja. Liat gimana perjuangan dia, serius atau nggak. Percuma kalau dia dapetin kamu cuma buat pamer doang. Status nggak semudah itu, sayang."
(tbc)
Ini kenapa jadi chapter nasehat gini awoakwok. Vommentnya janlup yaa (┛❍ᴥ❍)┛ <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Past | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfiction"Kalo balikan sama mantan, nggak haram kan?" bahasa non baku © hyunjoerry, 2020