11 | familiar

998 159 23
                                    

"Kak Jisoo!"

Kyulhee udah sampe di rumah kak Jisoo setelah dua jam perjalanan. Macet cuy, Kyulhee baru inget kalo hari ini Minggu. Weekend.

"Eh Kyulhee! Udah lama ga ketemu ya?" Kata Jisoo sambil nyamperin dan meluk Kyulhee.

Jisoo itu sepupu nya Kyulhee. Mereka beda lima tahun. Dan kenapa mereka tiba-tiba kesini?

Kyulhee baru dikasih tau pas dijalan, ternyata Jisoo mau nikah. Jadi mereka mau bantu-bantu.

Gila ya, Jisoo umurnya baru 21. Otw 22, udah mau nikah. Menurut Kyulhee mah itu kecepetan, soalnya target dia nikah 24-25 aja.

Biar bisa nikmatin masa muda katanya.

"Udah mau nikah aja sih kak. Aku masih jomblo nih," canda Kyulhee sambil ketawa-tawa.

"Loh kamu putus emang sama pacar kamu itu? Siapa namanya? Hyunsin?"

"Hyunjin kak," koreksi Kyulhee.

"Iya aku udah putus hehe," kata Kyulhee terus duduk di sofa. Ga sopan emang.

"Keponakan tante udah mau nikah aja nih, Jungwoo malah belom punya gandengan tuh," kata bunda Kyulhee yang baru masuk dan langsung jalan ke Jisoo.

Jungwoo yang jadi bahan ledekan mukanya udah asem banget itu. Kyulhee cuma ketawa aja.

"Hehe iya tante," kata kak Jisoo.

"Calonnya orang mana, Soo?" Tanya ayah Kyulhee sambil duduk di sofa samping Jungwoo.

"Bandung om, makanya nanti aku ngadain resepsi dua kali buat keluarga disana juga," kata Jisoo sambil jalan ke dapur buat ngambilin minum.

Kyulhee speechless, saudara nya ini udah dewasa juga ya kayaknya. Sedangkan dia sendiri masih labil nangisin mantan nya.

"Maah itu ada Kyulhee sama Jungwoo!" Teriak Jisoo jalan ke ruang tamu sambil bawain nampan yang isinya empat gelas minuman.

"Eh ada Kyulhee. Gimana kabarnya?" Tanya mama Jisoo jalan ke ruang tamu dan duduk di sofa tunggal.

Kyulhee yang ditanyain langsung nyamperin terus salim disusul sama Jungwoo, "Baik tan, hehe."

"Jisoo cepet banget nikah nya. Kamu yang minta apa dia sendiri?" Tanya ayah Kyulhee.

Oh iya, hubungan saudara disini itu mama Jisoo kakaknya ayah Kyulhee. Mereka cuma dua bersaudara.

"Aku juga kaget aslinya. Tiba-tiba pacar Jisoo ke rumah sambil bawa orang tuanya terus langsung lamaran, Jisoo juga ga bilang-bilang," cerita mama Jisoo sambil ngebukain toples di meja.

"Dimakan Kyul," kata mama Jisoo sambil ngasih toples nya.

"Eh iya tan," mau gamau Kyulhee nerima. Dia makan dikit-dikit soalnya masih
kenyang tadi di mobil ngemil mulu. Kalo ga dimakan nanti dianya ga enak.

"Calonnya siapa namanya, Soo?" Tanya ayah Kyulhee.

Jisoo yang daritadi cuma diem nyaut, "Seokjin om."

Seokjin? Kayak kenal, siapa ya? -batin Kyulhee

|•••|

"Kamu ga nginep aja Kyul? Nemenin Jisoo tuh sekali-kali," kata mama Jisoo pas keluarga Kyulhee mau pulang.

Yah, aslinya mah dia mau nginep. Cuma inget besok sekolah, gajadi deh. Jauh juga rumah nya, kalo masih deket mah Kyulhee jabanin.

"Nanti sehari sebelum kak Jisoo nikah aku nginep tan hehe," kata Kyulhee.

"Iya. Liat nanti aja. Kalo gitu kita pamit ya, sampein salam buat suami kamu juga," kata bunda Kyulhee.

Mama Jisoo ngangguk, "Iya, hati-hati dijalan," katanya sambil dadah-dadah.

"Bun nanti aku nginep beneran ya?" Kata Kyulhee sambil majuin badannya ke depan gitu.

"Iya iya, nanti bunda juga rencananya nginep. Nanti kakak sama ayah nyusul pas malemnya."

"Yes! Eh tapi bunda kenal sama calon nya kak Jisoo?" Tanya Kyulhee tiba-tiba.

Bunda ngeliat ke Kyulhee sebentar terus balik natap depan lagi, "Nggak tuh, kenapa emang?"

"Oh, gapapa sih. Nanya doang."

Tapi gue kayak pernah denger dan merasa kenal sama yang namanya Seokjin anjir. Bodo lah, Seokjin ga dia satu doang -batin Kyulhee

|•••|

"Come back home!" Teriak Kyulhee waktu sampe dirumah. Dia langsung tepar di sofa, Jungwoo juga.

Karna pas balik lebih parah lagi cuy macetnya. 3 jam perjalanan coba bayangin, padahal Tangerang-Jakarta doang.

"Mandi dulu gih, udah sore nih," kata bunda sambil naro sepatunya di rak.

Kyulhee naik ke kamar, mau mandi.

Tapi ga afdol kalo ga main hp dulu dong ehe.

Paling mandinya juga malem, Kyulhee kan kalo megang hp bisa berjam-jam sampe lupa waktu.

Ngeliat line, wa gaada yang seru. Gaada yang chat soalnya heu. Akhirnya Kyulhee buka ig buat ngeliat snap orang-orang.

Sama sih, gaada yang menarik juga. Gitu-gitu doang. Dia udah buka eksplor tapi ya bosen juga.

Tiba-tiba notif followers muncul terus minta follback. Tapi yang bikin Kyulhee kaget adalah username nya. Namanya mirip sama calon kak Jisoo.

Tapi Kyulhee mikir, bisa aja itu Seokjin yang lain.

(Direct Message)

Seokjinkim

|Follback?

Kyullkim started following Seokjinkim

Udah ya|

|Kenal aku?

Dih ini orang napa dah? Udah minta polbek, sok kenal gue lagi -batin Kyulhee

Nggak hehe. Emang lo siapa?|

|Ternyata Kyulhee takut gelap ya, ga sesuai sama kelakuannya.

|Masih inget kalimat itu?

Jangan bilang kalo lo itu kak Jin?|
Jawab gue|
Hei?|
Read

Anjir, dia beneran kak Jin yang itu? Kenapa baru muncul sekarang? dan tunggu, jangan bilang dia yang mau nikah sama kak Jisoo? -batin Kyulhee

(tbc)

Nah loh siapa tu kak Jin wgwg.
Anw maapkan jiwa jinsoo ku keluar:(

Vomment nya mana? Sepi banget ini lapak, atau ku unpub aja yak?

Past | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang