12 | tiba-tiba

1K 156 22
                                    

"Panggilan ditujukan kepada Kim Kyulhee dan Hwang Renjun, dimohon segera menuju ruang wakil. Sekali lagi, panggilan ditujukan kepada Kim Kyulhee dan Hwang Renjun, dimohon segera menuju ke ruang wakil. Terimakasih."

Kyulhee yang kebetulan lagi ulangan langsung dongak pas namanya dipanggil.

Padahal dia ga punya salah apa-apa, kok ke ruang wakil?! Fyi, di sekolah Kyulhee itu kalo misalnya ada yang bermasalah dibawanya ke ruang wakil kepsek.

Nah ini? Masa iya Kyulhee bikin masalah? Dia diem aja loh dari kemaren.

"Kyulhee? Kamu dipanggil tuh," kata pak Rowoon ngeliat Kyulhee diem aja.

"Eh iya pak. Tapi saya belom selesai ulangannya," kata Kyulhee terus buru-buru ngerjain lagi.

"Udah sana dulu, punya kamu siniin, nanti kalau ada waktu langsung nyusul," kata pak Rowoon sambil ngadahin tangannya minta kertas ulangan Kyulhee.

Mau gamau Kyulhee ngasih, tapi pas lewat bangkunya Haechan, Kyulhee bisa denger kalo Haechan ngomong, "Dih anjrit enak dong bisa nyongek gugel?!"

Yaya terserah.

"Misi pak," kata Kyulhee terus buru-buru keluar kelas otw ke ruang wakil.

Kebetulan banget Renjun juga baru keluar kelas nya yang kebetulan kelas sebelah.

"Kita kenapa dipanggil dah? Gue lagi ulangan anjir," kata Kyulhee sambil turun tangga.

"Mana gue tau, gue juga lagi ngerjain soal tadi."

Mereka turun buru-buru, untung aja ga jatoh. Pas ada di depan ruang wakil, ternyata rame.

Ga rame banget sih, paling ya 5-6 orang gitu ngumpul di depan pintu.

"Kenapa ya bu?" Tanya Renjun ke bu Taeyeon yang kebetulan lagi ga ngobrol. Bu Taeyeon nih wakepsek bidang kurikulum. Yang ngurusin kalo murid pindahan gitu dah pokoknya.

"Oh udah dateng, sini ikut ibu, ada berkas yang perlu kalian urus," kata bu Taeyeon terus masuk ke ruang wakil.

Kyulhee sempet tatap-tatapan dulu sama Renjun kayak ngode, apaan dah? Sampe akhirnya mereka masuk ke ruang wakil.

"Ini, ibu minta tolong, kalian bikin proposal tentang sekolah. Buat dikirim ke pemerintah. Dalam waktu seminggu udah harus selesai, materinya ada disana semua" kata bu Taeyeon sambil nyerahin satu plastik fotokopian isinya kertas tebel banget.

Kyulhee kaget, lah kok jadi osis sih?

"Bu tapi kanㅡ"

"Nggak ada tapi-tapi. Pokoknya kalian selesaikan ya," potong bu Taeyeon.

"Oh iya, didepan tadi lagi ada tamu. Mereka mau survey sekolah kita buat dijadiin salah satu kandidat buat acara tv. Kalian sebagai perwakilan osis saya panggil kesini. Nanti saya yang bilang kalian dispen," kata bu Taeyeon lagi.

Ini yang sebenernya Kyulhee malesin kalo jadi osis. Banyak ketinggalan pelajaran demi ngurusin ini itu.

Akhirnya mau gamau mereka berdua ikut nganterin tamu itu keliling sekolah. Kyulhee sama Renjun misah. Kyulhee ke bagian lantai atas sedangkan Renjun di lantai bawah.

"Kalau ini lab percobaan kimia untuk anak IPA. Biasanya setiap seminggu sekali akan ada jadwal piket dari masing-masing kelas yang memakai untuk membersihkan," jelas Kyulhee ramah.

Gatau feeling doang apa gimana, Kyulhee ngerasa tamu nya ini ngeliatin dia mulu. Kan jadi serem.

Tapi tamu nya belom keliatan tua sih, Kyulhee tebak umurnya baru sekitar 35 mungkin? Itu belom tua kan?

"Ada yang bisa saya perjelas lagi?" Tanya Kyulhee.

"Tidak. Tapi saya mau nanya," jeda tamu itu.

Kyulhee nungguin, "Iya?"

"Apa kamu Kim Kyulhee? Anak dari Kim Jonghee, CEO perusahaan JH corp?"

Kyulhee kaget, ini bapak-bapak kok bisa tau nama plus pekerjaan ayah nya? Nama Kyulhee juga dia tau.

"I-iya, sebelumnya kenapa ya pak?" Tanya Kyulhee berusaha sopan.

"Ah bener ternyata. Kamu lupa ya? Saya papa nya Seokjin, kakak kamu."

|•••|

"Heh, ngelamun aja. Pak Rowoon nulis soal tuh."

"Ng?"

Daritadi Kyulhee kerjaannya cuma bengong. Iya, apalagi kalo bukan omongan tamu sekolah.

Kyulhee ga abis pikir, gimana ceritanya mereka bisa balik lagi? Maksudnya, setelah Kyulhee udah ngelupain mereka, kenapa baru balik sekarang?

Kemana aja dulu?

"Ish lo kenapa sih? Kayaknya banyak ngelamun akhir-akhir ini," sungut Lia terus lanjut nulis soalnya yang ketunda.

Kyulhee ga nanggepin, dia cuma ngambil pulpen nya terus ikut nulis. Tapi pikirannya tetep, masih soal Seokjin.

"Baik anak-anak, karna sudah bel, sekarang kalian istirahat ya. Ketua kelas jangan lupa kumpulkan ke saya waktu ada jam nya, karna pertemuan selanjutnya saya izin," kata pak Rowoon yang dibales teriakan bahagia dari anak kelas. Tapi Kyulhee ga nyadar sama itu.

Kyulhee agak kaget karna langsung ngeliat muka Seungmin di depannya. Bener-bener didepannya, cuma jarak lima senti paling.

"Kok lo disini? Ga dimarahin pak Rowoon emang?" Tanya Kyulhee sambil ngeliat ke arah meja guru. Ternyata kosong. Kelas juga, sisa beberapa anak aja. Lia juga nggak ada, mungkin ke kantin.

"Lo kenapa Kyul? Kan udah bel dari sepuluh menit yang lalu," kata Seungmin sambil liat jam nya.

Kyulhee ngangguk aja biar cepet, "Oh, terus lo ngapain disini?" Tanya Kyulhee sambil berdiri dan beresin barang-barangnya.

"Mau ke kantin lah," kata nya ikut berdiri juga.

"Yaudah sana, kok malah disini?" Tanya Kyulhee lagi.

Seungmin ngehela napas, susah ya kalo deketin anak ga peka.

"Lo lupa sama omongan gue waktu nganter lo balik?"

Kyulhee mikir, yang mana emang? Dia akhir-akhir jadi pelupa akut. Orang kalo ada barang ketinggalan, terus dia mau ngambil aja lupa pas udah di kamar nya.

"Yang mana? Gue sering lupa akhir-akhir ini," kata Kyulhee keluar kelas.

Seungmin nyusul terus gandeng tangan Kyulhee gitu aja, "Kasih kesempatan gue buat deketin lo. Nah, mulai sekarang, gue bakal berusaha deketin dan dapetin lo. Boleh ya?"

(tbc)

Otak ku terbagi2 gara2 epep hikd


Past | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang