31 | rumah

687 117 3
                                    

"Permisi! Kyulhee!"

"Assalamu'alaikum dulu, bego! Udah tau Kyulhee alim," sela Hyunjin galak.

Seungmin cuma ngedecih aja. "Halah, sok-sokan alim. Biasanya bolos sholat Jumat aja belaga."

Hyunjin melotot, apa-apaan?! Hyunjin mah rajin ya! Gapernah bolos sholat Jumat!

Kalo sholat biasa sih.. hmz.

Bolong-bolong dikit lah, hehe.

"Ngaca, lo juga tiap Jumat main ps mulu di warnet. Emang gue nggak ngeliat apa?" Bales Hyunjin gamau kalah.

Ini bukannya ngelanjutin ngerusuh di depan rumah Kyulhee, malah pada berantem anjir.

Heran cecan.

"Itu bukan main ps! Gue ngerjain tugas!"

"Ya tetep aja! Tetep bolos juga kan lo?!"

"Oh jadi gini ya gebetannya Kyulhee. Ga rajin sholat semua? Kayak gini mau jadi imam? Apa nggak malu?"

Hyunjin sama Seungmin langsung nengok ke Jungwoo yang lagi masang muka galak.

Eiy serius ini mah, Jungwoo orangnya alim banget. Makanya suka tegas sendiri kalo ada orang yang ga rajin ibadah.

Seungmin cengengesan, "Hehe, kak. Bukan aku, dia tuh," tunjuk Seungmin ke Hyunjin.

"Dih?! Apa-apaan lo?! Bercanda kak. Tau sendiri kan aku rajin ibadah, rajin menabung dan tidak sombong," bela Hyunjin.

"Hilih alasan."

"Udah, kenapa jadi berantem disini? Itu Kyulhee lagi di ruang tamu. Masih pake baju tidur, dia nggak tau kalian dateng," sela Jungwoo.

"Berasa liat istri nungguin pulang kerja," ceplos Hyunjin.

"HEH!" Tegur Jungwoo sama Seungmin barengan.

"Iya kak, maaf. Keceplosan tadi," Hyunjin cengengesan.

Jungwoo ngebuka pagernya, terus nyuruh dua cecunguk itu masuk.

Iya, daritadi mereka adu bacot bertiga tapi masih kehalang pager.

Gatau dah siapa yang rada-rada disini.

"Eh Min, tapi kan kamu sepupu Kyulhee, masa iya ngegebet Kyulhee juga?"

Mampus -batin Hyunjin

|•••|

"Aduh dek! Buruan! Kakak ditunggu temen ini!"

Jungwoo mencak-mencak karna Kyulhee lama banget nentuin pilihannya. Kyulhee mau pergi bareng Seungmin, Hyunjin, atau dia.

Masalahnya, Jungwoo baru inget malem ini ada tugas kelompok. Mana deadline nya lusa lagi. Ckck.

"

Kak ih!! Sini temenin aku! Masa ditinggal sendirian sama cowok gajelas ini?!" Tanya Kyulhee balik ngegas, ngelirik dua cowok yang duduk di sofa rumahnya pake tatapan melas.

"Tugas kakak banyak astaga. Kalo nggak kamu ajak Jeno deh, Jeno kan baik," usul Jungwoo.

"Nggak mauu!!" Tolak Kyulhee.

Masalahnya gini ya, seandainya dia ngajak Jeno kesini, bukannya bikin adem dia pasti malah memperkeruh keadaan. Manas-manasin Hyunjin sama Seungmin buat rebutin dia.

Ya Kyulhee kan jadi males anjir, tau sendiri Hyunjin sama Seungmin kalo berantem tuh bacotnya kayak ayam melahirkan.

"Terserah kamu deh, pokoknya kakak mau pergi dulu. Pulang jam sembilan, dadah!" Kata Jungwoo sambil keluar rumah terus nutup pintu, agak dibanting karna buru-buru.

Oke, jadi tersisalah tiga manusia yang ceritanya kejebak cinta segitiga kayak di sinetron.

Kyulhee nggak tau mau ngapain karna ya canggung banget woi. Belom lagi dua manusia depannya ini natap satu sama lain kayak kanibal. Serem.

"Lo berdua ngapain kesini?" Tanya Kyulhee akhirnya, sambil natap gantian ke arah mereka berdua.

"Mau ngapel."

"Deketin lo."

Jawaban pertama punya Hyunjin, sedangkan yang kedua punya Seungmin.

Kyulhee makin mumet aja sumpah, heran kenapa mereka ngerebutin dia sih? Padahal cewek kan masih banyak, lebih baik dari dia malah.

"Ngaco lo, sana pergi, gue yang mau ngapelin Kyulhee," sewot Hyunjin ke Seungmin.

"Bacot. Lo aja sana yang pergi, udah mantanan kok masih ngapel," bales Seungmin.

"Ya bodo, daripada lo, sepupu kok ngapel."

"Ya suka-suka gue lah, mantan aja bangga."

"Ya—"

"LO BERDUA YANG BACOT ANJ—"

"Heh anak cewek gaboleh ngomong kasar."

Omongan Hyunjin kepotong sama omongan Kyulhee, terus kepotong lagi sama omongan Jeno.

Gatau deh ini lagi saut-sautan kayak burung apa gimana.

"Dih ngapain lo kesini?!" Tanya Kyulhee kaget plus males.

Soalnya ya udah pasti bakal makin rusuh dirumah. Berdoa aja semoga nggak dijadiin stasiun balapan dadakan.

"Disuruh kakak lo, katanya jagain Kyulhee karna ada cowok dirumahnya. Lah emang gue bukan cowok anjir?" Sungut Jeno.

"Ya emang, lo kan titisannya—"

"Yayaya. Cepet, lo berdua mau ngapain sih kesini? Gatau gue mau ngegame apa," cibir Jeno.

Aslinya pas ditelpon Jungwoo suruh jagain Kyulhee tuh, Jeno lagi rebahan di kasur sambil ngegame, kutangan juga.

Siapa sih yang ga kesel kalo me-time nya diganggu orang?

Cuma karna ini Jungwoo.. yaudah lah ikhlasin.

"Kan kata lo kemaren suruh izin sama kakaknya. Terus ini kakaknya pergi, gimana dong?" Tanya Hyunjin ke Jeno.

"Yaudah ke gue aja," enteng Jeno.

Bruk!

"Nyantai woi!" Kata Jeno bangun dari lantai sambil ngusap pantatnya.

Jeno didorong sama Kyulhee sampe nyungsep ke lantai. Untung kepalanya nggak kejedot meja. Kan benjol nanti.

"Emang siapa lo? Hilih," cibir Kyulhee kesel.

"Balik lo semua anjir! Balik!" Usir Kyulhee sambil pergi ke dapur. Dia mau ngambil serbet yang biasa dipake bundanya masak, tapi kali ini dialihfungsikan buat nyabet tiga bocah nyasar itu.

Selagi Kyulhee masih di dapur, Jeno narik kerah dua temennya dari belakang, mirip kayak narik kucing.

"Apaan si," kata Hyunjin sambil ngelepas tangan Jeno kasar.

"Diem dulu, gue punya rencana nih," kata Jeno sambil ngelirik-lirik arah dapur, takut kalau Kyulhee tiba-tiba muncul.

"Apaan? Kalo aneh-aneh gue nggak mau ikut," saut Seungmin.

"Dih, cowok kok penakut," sinis Hyunjin.

"Alah bacot, lo ngeliat tikus juga kabur," bales Seungmin lagi.

Pokoknya ya, jangan pernah satuin Hyunjin sama Seungmin di tempat yang sama. Yang ada mereka malah sibuk berantem kayak gitu tuh.

"Udah anjir, berantem mulu lo berdua," kata Jeno yang lama-lama jengah juga liat dua anak nyasar berantem dimana-mana.

"Nih, pokoknya nanti pas—"

Ctak!

Ctak!

Ctak!

"BALIK LO SEMUA! GAUSAH ACARA MAU NGISENGIN GUE SEGALA!!"

(tbc)

Kyulhee bringas bgt sumpah kek gue kalo di rl, awokawok

.g canda

Vomment nya janlup~n

Past | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang