"Sekian rapat hari ini, terimakasih atas perhatiannya."
Kyulhee sama temen-temen osisnya baru selesai rapat. Sekarang udah jam enam sore, dan dia baru pulang.
Sesibuk itu emang. Tapi Kyulhee ga nyesel masuk osis, karna ya sekalian ilangin gabut juga. Daripada dirumah, cuma dikamar terus main hp. Gaada faedahnya.
"Kyul, pulang naik apa?" Tanya Renjun, ketua osis kita.
"Nggak tau deh, kalo ga dijemput ya paling naik grab," kata Kyulhee sambil nyalain data hp nya.
Langsung dah tu, notif bejibun. Kebanyakan sih sosmed, hehe. Yang ngechat? Dikit.
"Bareng gue aja yuk? Gue sekalian mampir rumah temen gue juga," ajak Renjun
"Dih, mau main lagi lo?" Tanya Kyulhee yang dibales cengiran Renjun.
Siapa lagi kalo bukan Jeno? Kyulhee emang tetanggaan sama Jeno. Makanya agak bosen ketemu mulu tiap hari. Untung ganteng, jadi ya ga bosen-bosen banget ehe.
"Yaudah deh, kak Jungwoo juga ga bales-bales," kata Kyulhee ngeiyain.
"Semuanya, gue cabut duluan ya. Yang terakhir pulang jangan lupa kunci pintu nya," pamit Renjun.
"Duluan ya," susul Kyulhee terus ngekor Renjun.
"Naik motor gapapa nih? Mobil gue lagi dibengkel soalnya," kata Renjun sambil ngeluarin kunci motornya.
Kyulhee ketawa, "Ya gapapa lah. Emang kenapa? Yang penting gue bisa balik."
Renjun garuk-garuk kepalanya dikit, "Ya kirain aja gitu. Biasanya kan lo balik sama Hyunjin pake mobil mulu."
Senyum Kyulhee langsung pudar. Kenapa sih, semua orang masih aja bahas mantan nya itu?
"Iya. Yaudah ayo, udah mendung tuh," kata Kyulhee pake nada datar.
Sabarin aja -batin Kyulhee
|•••|
"Makasih njun," kata Kyulhee pas udah sampe rumahnya.
"Santai, cuma beda serumah ini," bales Renjun sambil ketawa.
Ganteng yha, untung Kyulhee ga gampang oleng.
"Yaudah, gue masuk dulu ya? Udah maghrib nih," pamit Kyulhee dan buka gerbang rumahnya.
"Iya, gue juga duluan deh kalo gitu. Bye," kata Renjun terus nuntun motornya.
Ya percuma aja anjir kalo dinyalain, cuma ke rumah sebelah doang.
Pas Kyulhee masuk, motor Jungwoo sih belom ada. Tapi ada mobil lain. Kyulhee udah seneng, itu pasti mama atau papanya.
Tumben banget sih mereka pulang sore gini. Mungkin lagi free, pikir Kyulhee.
"Aku pulang," kata Kyulhee pas buka pintunya.
Bener aja, ada mama nya lagi ngobrol sama seseorang. Udah seneng banget Kyulhee nya.
Tapiㅡ ah shit, kenapa Hwang Hyunjin harus kesini juga?
|•••|
"Aduh, Jin. Bunda ke dapur dulu ya? Lupa tadi abis masak air belum dimatiin," kata Bunda Kyulhee sambil buru-buru ke dapur.
Tersisalah dua manusia yang canggung ini. Kyulhee yang bingung harus apa dan Hyunjin yang keliatan ga peduli.
Kyulhee ga abis pikir sama Hyunjin, ngapain coba ke rumahnya? Malem-malem lagi.
Apalagi kalo ke rumah mantan.
Ah, Kyulhee jadi flashback sendiri kan.
"Gimana?"
Kyulhee dongak, terus ngeliat Hyunjin yang lagi natap dia. Persis tatapan dulu, tatapan lembut.
"Apanya?" Tanya Kyulhee balik.
Hyunjin ngehela napas samar, "Gimana kabar lo? Udah lama ga ngobrol kan?"
Kyulhee rasanya pengen ketawa ngakak. Lah orang dia yang menjauh, kok malah nanya gini?
"Biasa aja. Lo sendiri?"
"Baik, banget malah."
Kyulhee nahan kesel, nahan semuanya lah pokoknya. Harus banget gitu dirinciin kalo emang lagi baik banget?
Pengen tak hiiihhh.
Kyulhee tau, Hyunjin pasti baik karna ada Yeji dan cewek lainnya yang Kyulhee gatau namanya siapa aja. Karna emang sebanyak itu.
"Bagus deh," bales Kyulhee. Niat ga niat sebenernya.
Karna gatau mau ngomongin apalagi, Kyulhee mutusin buat main hp. Bodo lah sama Hyunjin, mau pulang juga ga peduli Kyulhee mah.
"Tumben banget ini pada diem-dieman, biasanya ngobrol mulu?" Tanya Bunda Kyulhee yang baru balik dari dapur.
Kyulhee cuma ngerolling eyes aja, "Bun, aku sama Hyunjin tuhㅡ"
"Eh Hyunjin udah makan belum? Ayo sini makan dulu. Tadi bunda kebetulan mampir beli ayam bakar. Ayah Kyulhee juga pulangnya masih lama, sayang-sayang jadinya," potong bunda Kyulhee.
Untung bunda, kalo nggak udah gue slepet kali -batin Kyulhee
"Nggak usah bun, aku udah makan kok hehe. Lagian ini mau pamit pulang, tadi mama ngechat suruh belanja juga," kata Hyunjin berdiri terus salim ke bunda Kyulhee.
"Ih cepet banget? Makan dulu atuh," kata bunda Kyulhee.
"Udah ih bun, Hyunjin ditungguin sama mamanya juga," saut Kyulhee agak ngegas.
"Duluan ya bunda, bye Kyulhee," pamit Hyunjin.
Kyulhee ga nganterin Hyunjin kedepan. Ngapain? Males banget. Mending juga makan ayam bakar yang dibeli bunda.
"Ih kenapa si dek? Hyunjin biarin makan dulu aturan. Kamu bisa berduaan juga kan," semprot bunda Kyulhee.
Kyulhee cuma natap bunda nya, "Bun, aku tuh udah putus sama Hyunjin. Ga enak juga sama pacarnya dia."
Bunda Kyulhee ga percaya, "Ah masa sih? Tadi dia nggak ngomong gitu kok, kamu jangan ngawur ngomongnya. Nanti bunda aminin kamu nangis," ledek bunda.
"Terserah," dengus Kyulhee.
"Tapi kalo beneran putus emang kenapa dek? Kamu centil ya ke cowok lain? Makanya, kalo jadi cewek itu setia. Jangan nempel sana sini. Dulu bundaㅡ"
"Nggak ih bunda apaan sih! Udah ah ga mood makan!" Kata Kyulhee terus ke kamarnya
Bunda Kyulhee cuma ketawa karna berhasil ngeledekin anak gadisnya itu. Jadi keinget masa muda, katanya.
Sedangkan Kyulhee dikamar,
"HWANG HYONJEEEEN SIALAAAN!1!1!1"
(tbc)
Ia garing aku tau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Past | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfiction"Kalo balikan sama mantan, nggak haram kan?" bahasa non baku © hyunjoerry, 2020