"Kak aku ke lorong susu ya."
Mereka berdua udah sampe di mall. Udah ngambil trolly juga, jadi tinggal belanja aja. Jungwoo yang dorong trolly nya cuma ngikutin Kyulhee yang lincah banget kayak belut.
"Eh kemana? Sini aja! Bareng kesananya," kata Jungwoo.
"Lebay," cibir Kyulhee.
Niatnya dia mau beli susu bubuk, soalnya udah abis. Ya sekalian nyelinap beli jajanan juga sih. Soalnya kalo sama Jungwoo suka dilarang, katanya nanti batuk lah ini lah.
Plis lah ya, Kyulhee tuh udah gede!
Kalo misalnya nyelinap terus langsung masukin ke trolly, Jungwoo ga bakal tau. Nanti pas di rumah baru ngeh terus marah-marah deh.
Udah biasa Kyulhee mah. Taktik kalo belanja sama Jungwoo ya gitu.
"Mau beli ini ga?" Tanya Jungwoo sambil ngangkat satu bungkus nugget.
Kyulhee ngangguk, "Sekalian beli tiga aja."
"Mahal kali, gaada duit," omel Jungwoo tapi tetep aja masukin tiga bungkus.
Kyulhee cuma ketawa liat kakaknya itu.
"Kak beli ini ya?" Kata Kyulhee nyamperin Jungwoo dan bawa satu box es krim yang gede.
"Kegedean, yang kecilan aja tuh yang itu," tolak Jungwoo sambil nunjuk box yang agak kecilan.
"Dih ogah! Ntar kakak juga minta," kata Kyulhee naro es krim nya di trolly terus jalan duluan.
"Bocah," cibir Jungwoo sambil ngeliat belanjaannya.
Padahal buat sebulan, tapi liat aja seminggu kedepan. Pasti udah abis. Terutama jajanannya.
Jungwoo jalanin trolly nya ke arah sayur-sayuran. Terus ngambil bawang, wortel, segala macem deh. Soalnya ayah sama bunda ga suka micin, lebih suka sayur. Jadi harus ada stok dirumah.
Jungwoo sama Kyulhee emang yang lebih sering beli belanja bulanan. Karna orang tuanya sibuk, Kyulhee nya juga maksa. Biar beli jajan soalnya. Dia mana mau beli jajanan pake duit dia.
"Kak udah nih, ayo bayar," kata Kyulhee tiba-tiba nongol terus masukin berbagai macam jajanan lagi.
"Udah jajannya?" Sindir Jungwoo.
Kyulhee nyengir, "Hehe."
Abis itu mereka bayar. Kyulhee yang dasarnya agak petakilan, jalan sana-sini cuma buat liat doang. Kalo ada yang menarik ya dibeli. Jadi nambah lagi belanjaannya.
Pas lagi di lorong makanan instan, ada yang manggil dia.
"Kyulhee?"
Kyulhee nengok, terus senyum dan nyamperin orang itu.
"Apa kabar mah?" Kata Kyulhee abis salim.
"Baik kok, kamu gimana? Kok jarang main sih sekarang?" Tanya mama Hyunjin.
Iya, itu mama Hyunjin. Kyulhee emang manggil pake mama, disuruh sama beliau sendiri. Katanya biar deket.
Udah setaum manggil gitu, jadi kelupaan deh kalo udah mantanan sama anaknya.
"Hehe gapapa tante, aku sibuk di sekolah soalnya. Ngurusin osis," jelas Kyulhee ngubah panggilannya.
"Kok tante sih? Mama dong," tegur mama Hyunjin.
Kyulhee bingung mau jawab apa, "I-iya mah, hehe. Kalo gituㅡ"
"Mah yang ini?"
Hyunjin tiba-tiba dateng sambil nunjukkin dua sabun yang dia bawa.
Kyulhee? Mau pulang aja.
Hyunjin yang sialnya lagi boyfriend material mode on, bikin dia galmon lagi.
Kaos item, celana rumah coklat selutut plus topi itemnya. Siapa sih yang ga ambyar kalo liat seorang Hwang Hyunjin pake style begitu?
Hyunjin keliatan agak kaget waktu ngeliat Kyulhee ngobrol sama mamanya. Dia langsung naro sabun nya terus senyum ke Kyulhee, "Ngapain disini?"
Numpang mandi -batin Kyulhee
"Nemenin kakak belanja. Ah mah, aku duluan ya? Kakak aku udah bayar soalnya," kata Kyulhee buru-buru.
Mama Hyunjin ngangguk, "Iya, salam buat kakak kamu ya."
"Iyaa," kata Kyulhee terus buru-buru pergi tanpa ngeliat ke Hyunjin lagi.
Kyulhee heran aja, kemaren Hyunjin sok ga kenal sama Kyulhee kalau di sekolah. Tapi giliran depan mamanya sok manis gini. Maunya apa sih Hwang Hyunjin itu?
"Anjir lah tau gitu tadi gue sama kak Jungwoo aja," rutuk Kyulhee.
|•••|
"Kamu kemana sih? Lama banget. Untung ga kakak tinggal," kata Jungwoo waktu ngeliat Kyulhee lari-larian ke mobil.
Jih, gatau aja Kyulhee udah panik kalo ditinggal, soalnya Jungwoo udah gaada di kasir.
Untung otak Kyulhee jalan, jadi dia langsung ke parkiran buat ngecek mobilnya masih ada apa nggak. Taunya masih ada plus Jungwoo yang lagi nyusun belanjaan di bagasi mobil.
"Tadi ketemu Hyunjin sama mama nya," jelas Kyulhee masih ngos-ngosan.
Jungwoo senyum ngeledek, "Udah mantanan kok masih ketemu sama mamanya sih?"
"Ya terus kalo udah mantanan gaboleh ketemu gitu?!" Bales Kyulhee sewot.
Kesel aja, tiap dia ngelakuin sesuatu yang berhubungan sama Hyunjin pasti diledekin pake kata mantan.
Kalo hubungannya putus kan ga berarti juga silaturahmi nya putus. Suka kesel sama pola pikir manusia +62.
"Ya nggak gitu. Tapi sikap kamu keliatan kayak kalian masih pacaran," komen Jungwoo sambil nutup bagasi mobilnya dan masuk ke mobil.
Kyulhee nyusul terus ngejawab, "Masa sih kak? Terus aku harus gimana dong?"
Jungwok nengok dan natap Kyulhee heran, "Gimana apanya?" Kata dia sambil nyalain mobil.
Kyulhee natap depan, "Emang aku keliatan gitu ya? Gagal move on? Terus harus gimana? Aku gamau diliat kayak gitu."
"Ya biasa aja. Kayak kalian masih jadi temen, sebelum pacaran. Lupain juga kalo kalian pernah pacaran," saran Jungwoo.
"Susah kali. Aku juga nyoba gitu terus, masih gagal juga move on nya," Kyulhee cemberut.
Jungwoo ketawa, "Berarti iman kamu yang lemah. Kakak liat mantan jalan sama pacar barunya biasa aja tuh."
"Cih mentang-mentang udah move on, inget dulu yang curhat ke aku siapa," sindir Kyulhee.
(tbc)
Kepanjangan sih sebenernya. Tapi males ngapus, yaudah lah ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Past | Hwang Hyunjin [✓]
Fiksi Penggemar"Kalo balikan sama mantan, nggak haram kan?" bahasa non baku © hyunjoerry, 2020