1 | break up

2.3K 225 86
                                    

"Kyul, dicariin tuh."

Kyulhee yang lagi asik nyalin pr ekonomi nya langsung nengok ke Jeno yang ada didepan pintu.

"Sama?"

"Ayang pacar."

Ctak!

"Ayang mbahmu," sinis Kyulhee sambil ngejitak Jeno terus keluar kelas.

Bener, Hyunjin ada di balkon kelasnya sekarang. Lagi ngeliat kearah lapangan yang rame karna waktu istirahat.

"Kenapa?" Hyunjin yang ngedenger suara pacarnya, langsung balik badan terus senyum.

"Pas pulang main dulu yuk?" Kata Hyunjin sambil nyelipin anak rambutnya Kyulhee.

"Tumben, biasanya males," sarkas Kyulhee.

"Ya sekali-kali gapapa kali. Mau ya?"

Karna pasrah sama kelakuan pacarnya ini, akhirnya Kyulhee ngeiyain aja.

"Yaudah."

|•••|

"Kenapa ngajak jalan gini?" Tanya Kyulhee sambil makan es krim nya.

Mereka berdua lagi ada di taman sekarang. Kyulhee yang lagi asik makan es krim nya, sedangkan Hyunjin yang lagi asik liatin pacarnya.

Sebenernya, Kyulhee agak heran. Karna oknum Hwang Hyunjin ini jarang berperilaku sweet kayak sekarang.

Hyunjin juga kadang cuek banget. Ga jarang mereka berantem terus saling ngediemin seminggu sampe Hyunjin sendiri yang dateng ke rumah Kyulhee buat minta maaf.

"Mau nikmatin momen berdua aja," kata Hyunjin natap ke depan sambil ngayunin kakinya pelan.

Kyulhee cuma ngerutin dahinya. Kenapa Hyunjin ngomong gitu? Seakan-akan mereka bakal saling menjauh?

"Kokㅡ"

"Kita putus."

|•••|

Kyulhee langsung pulang abis diputusin sepihak sama Hyunjin. Selama dijalan dia juga heran, apa dia punya salah sampe diputusin gitu aja? Hyunjin juga ga ngasih penjelasan apa-apa.

Setahun bukan waktu yang sebentar ya kan?

"Adek pulang," kata Kyulhee sambil buka pintu rumah nya.

Di ruang tamu cuma ada kakak nya doang yang lagi nonton tv. Tapi langsung nengok waktu Kyulhee pulang.

Orang tua Kyulhee?

Mereka kerja. Bunda nya dokter, ayah nya CEO. Bisa bayangin gimana sibuknya mereka. Jarang banget Kyulhee ngeliat mereka walaupun masih serumah.

Berangkat subuh terus pulang malem. Jam sepuluh malem paling cepet.

Untung ada kakak nya yang stay sama Kyulhee.

"Tumben kalem, biasanya barbar. Eh eh kenapa itu mukanya kusut banget?" Kata Jungwoo heboh sendiri waktu ngeliat muka adeknya yang udah kayak jemuran seminggu.

Kaku plus kusut banget.

"Berisik ah. Masakin makan kak," pinta Kyulhee sambil ngehempasin badannya di sofa.

"Jawab dulu lah. Kenapa kamu? Putus?"

Kyulhee nengok, "Kok tau?"

"Whahaha kakak kan Jung Kiyowoㅡ heh! Beneran putus?! Bercanda kakak tadi!" Kata Jungwoo heboh sendiri pt.2

Kyulhee ngedengus, "Iya. Udah ah sana masaak. Laper nih," kata Kyulhee sambil ngedorong punggung Jungwoo sampe mau jatoh.

"Iya iya," kata Jungwoo terus jalan ke dapur buat masakin adek kesayangannya.

Sedangkan Kyulhee lagi asik mikirin agenda uring-uringan buat nanti malem. Ditambah lagi besok minggu, makin perfect aja. Bisa begadang sampe pagi.

Ngehela napas frustasi waktu memori bareng Hyunjin kelintas gitu aja di pikiran Kyulhee.

Pacaran setahun abis itu diputusin gitu aja tanpa alasan yang jelas.

Cewek mana sih yang kuat digituin?

Mungkin ada, tapi yang jelas Kyulhee nggak bakal masuk kategori itu.

"Belom belanja lagi, cuma ada ini doang," kata Jungwoo tiba-tiba sambil nyodorin piring yang isinya nasi sama nugget.

Kyulhee ngangguk, "Gapapa kak, nanti belanja ya? Sabun aku juga abis," kata Kyulhee sambil nyuap makanan nya.

Jungwoo merhatiin muka adeknya dalem-dalem. Mata Kyulhee keliatan sembab terus juga pipinya kayak lebih tirus.

"Apa sih liat-liat?" Tanya Kyulhee karna ngerasa diperhatiin.

"Itu mata kenapa sembab? Terus pipi kamu kok tirusan?"

"Kelilipan tadi. Kalo tirus ya emang pipi aku tirus. Kakak aja yang ga merhatiin," cibir Kyulhee.

"Nggak ah. Dulu kamu kan gembulㅡ"

Brugh!

"Kata siapa?!" Omel Kyulhee abis nimpruk kakaknya pake bantal sofa.

Udah tau kalo cewek sensitif sama berat badan, ini malah dipanas-panasin.

"Iya ih bercanda. Kamu mah galak banget," kata Jungwoo sambil ngusap kepalanya yang kena sasaran.

"Emang kamu putus kenapa sih? Hyunjin anaknya baik kok, kamu kali yang buat salah?" Tanya Jungwoo mulai serius.

Kyulhee jadi merinding sendiri, soalnya kalo kakaknya ini udah mode serius, gabisa deh ngelak-ngelak lagi. Udah kayak ibu-ibu kosan. Garang.

Ah iya, Jungwoo sendiri emang udah akrab sama Hyunjin. Karna ya tiap minggu emang Hyunjin pasti main buat ngapel sana-sini.

Makanya doi heran, kenapa mereka berdua bisa putus? Padahal keliatannya adem ayem tentrem aja.

"Gatau, udah bosen kali," saut Kyulhee datar sambil naro piringnya ke meja.

Mood makannya jadi ilang gara-gara bahas mantan. Duh.

Kyulhee ngambil gelas yang isinya es cappucino -gatau punya siapa- terus langsung diseruput sampe tinggal es batunya doang.

"Minta penjelasan dong," kata Jungwoo.

Kyulhee ngehela napasnya samar. Mau nya juga begitu. Tapi udah keburu males duluan.

"Iya nanti aku tanya," kata Kyulhee akhirnya.

Jungwoo berdiri terus ngacak rambut adeknya sebentar, "Jangan galau. Masih banyak yang ngejar kamu, cowok bukan cuma Hyunjin doang. Oke?"

(tbc)

Ia tau garing. Maap. Castnya jg hyunjin lagi:)

Abis gimana dong, aku bucin banget sama Hyunjin astaga. Kalo diganti sama idol lain, nanti aku malah ga mood lanjutinnya huhu

Anw, vomment ya ges yuhuuu. Kalo rame aku fast up deh wgwg

Kek ada yg baca aja elah:/

Kesan pas pertama kali baca ini gimana? Garing kah, atau gimana?

Past | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang