Kyulhee lagi di perpus. Ngerjain tugas pak Rowoon. Kebetulan preferensi nya ada diperpus, yaudah dia langsung cus aja.
Sekarang udah waktu istirahat sih, jadi yang ke perpus juga lumayan banyak. Makanya Kyulhee ngerjain di tempat yang pojokan biar ga keganggu.
"Permisi, boleh duduk sini?"
Kyulhee dongak, ada satu cowok pake baju formal berdiri depan dia. Yang jelas, dia bukan anak sekolah sini sih kayaknya.
"Eh iya, boleh," kata Kyulhee sopan.
Sebenernya mah kesel, kursi juga masih banyak yang kosong, kenapa harus duduk sini coba? Kan dia jadi gabisa fokus ngerjainnya.
"Tumben sendiri, biasanya ngajak temen," kata cowok didepannya.
Kyulhee bingung sendiri, ini dia ngomong sama dia bukan sih? Tapi kalau bukan ngomong sama dia, siapa lagi coba? Daerah sini kosong. Cuma mereka berdua.
Akhirnya Kyulhee dongak, terus cowok itu emang lagi natap dia serius.
"Ng, nggak juga. Lagi pengen sendirian aja," kata Kyulhee balik fokus ke tugasnya.
"Seriusan ga inget aku?"
Kyulhee dongak lagi, sekarang cowok itu lagi senyum gajelas. Kyulhee mah serem, takutnya dia punya kelainan gimana?
Ngomong aku kamu lagi, dih. Dia paling anti sama begituan, kecuali kalo emang deket.
"Sorry, tapi gue ga inget lo siapa."
"Aku Seokjin, Kyulhee. Emang perubahan aku se spesifik itu sampe kamu ga ngenalin?"
|•••|
"Beneran? Ih kak Jin mah ga bilang-bilang. Aku nyariin kak Jin sampe nangis-nangis tau ga."
Kyulhee lagi di kantin sekarang, sama Seokjin. Cowok yang di perpus tadi.
Kyulhee seneng banget sih parah, akhirnya ketemu lagi sama kakak nya itu.
Kakak?
Iya, jadi Seokjin itu kakak boongan nya Kyulhee. Mereka deket banget dulu sebelum Seokjin pindah ke Italia.
Dadakan sih, Kyulhee aja baru tau kalo Seokjin pergi kesana sekarang. Karna emang dulu pergi nya ga bilang sama sekali.
"Ya maaf, papa ga bilang-bilang juga berangkatnya. Aku dikasih tau dua jam sebelum take off coba bayangin. Siap-siap aja harus buru-buru," kata Seokjin sambil nyeruput es teh nya.
"Anyway, nih, aku belom sempet ngasih ke kamu," Seokjin tiba-tiba ngasih Kyulhee satu kertas tebel gitu, warna pink.
"Apa nih?"
"Buka aja."
Kyulhee buka, dia langsung mau baca tulisan paling gede disana.
Seketika Kyulhee pengen teriak aja rasanya.
Cuy, ini beneran dong? Seokjin nikahnya sama Jisoo? Sepupunya.
"Kak, orangnya yang ini bukan sih?" Kyulhee nunjukin foto Jisoo setelah ngotak-ngatik hp nya, bikin Seokjin bingung sendiri.
"Iya. Kok kamu tau?"
"Yaampun dia sepupu aku tau! Wah, jadi kita sodaraan beneran nih jadinya?" Ledek Kyulhee.
"Serius? Aku gatau malah. Iya juga ya haha," kata Seokjin ketawa kecil.
"Buru-buru amat sih nikahnya, masih kemudaan menurut aku mah," kata Kyulhee nyuap somay nya.
Seokjin ngangguk, "Emang sih, tapi daripada kelamaan, keburu diambil orang."
Kyulhee ketawa, Seokjin yang ngeliat jadi ketawa juga.
Semua tentang Kyulhee itu lucu, menurut Seokjin.
"Kamu udah adaㅡ"
"Kyulhee?"
Kyulhee sama Seokjin nengok, ngeliat Hyunjin yang lagi jalan santai sambil ngantongin tangannya di saku.
Cih, biar apa coba?
"Kenapa?" Tanya Kyulhee datar.
Seokjin? Cuma nyimak aja sambil ngemilin es batu.
"Aku mau ngomong," kata Hyunjin sambil ngelirik ke Seokjin.
Kyulhee pengen teriak depan muka Hyunjin, "LO NGAPAIN ANJIR?!"
Tapi ya ga mungkin.
Kyulhee natap datar doang, "Ga liat gue lagi ngobrol?"
"Eh kalian pacaran ya? Yaudah sana berdua. Kyul, kalo gitu aku nyusul papa dulu ya. Take ur time, honey," Seokjin ngusap rambut Kyulhee lembut terus pergi dari sana.
Ninggalin Kyulhee sama Hyunjin berdua.
"Sekarang apa?" Tanya Kyulhee.
Sebenernya Kyulhee udah males sama semua yang berhubungan sama Hyunjin. Nggak, dia nggak benci. Cuma ya, menurut Kyulhee, belakangan ini Hyunjin jadi annoying.
Ditambah lagi tuntutan dari sekolah segala macem bikin kepala dia pusing, jadi ga mood aja.
Kyulhee juga nggak tau. Dia cuma badmood atau udah move on dari mantannya itu.
"Dengerin penjelasan gue dulu, please."
"Basi," Kyulhee langsung berdiri dan niat ninggalin Hyunjin.
Hyunjin ga tinggal diem, dia langsung nahan tangan Kyulhee. Tapi langsung dihempas sama Kyulhee.
"Gue tau lo mungkin udah kesel, atau benci sama gue. Tapi seenggaknya, dengerin penjelasan gue dulu ya?"
|•••|
"Cepet, gue mau pulang."
Kyulhee sama Hyunjin lagi berduaan di balkon. Nggak, bukan pacaran. Kyulhee mau denger alibi Hyunjin pas mutusin dia.
Setelah dibujuk berkali-kali, Kyulhee akhirnya mau juga.
Sebenernya nggak juga tetep mau sih. Dia sendiri juga kepo.
Apakah ini definisi gengsi depan mantan?
"Sebelum gue jelasin, gue mau lo janji gabakal menjauh dari gue."
"Apa sih? Kok maksa?" Cibir Kyulhee terus pengen pergi. Tapi ditahan lagi.
Kenapa jadi kayak sinetron sih elah.
"Yaudah nggak. Tapi dengerin ya?"
"Daritadi juga gue dengerin," sindir Kyulhee.
"Langsung inti aja lah, gausah bertele-tele," kata Kyulhee kesel gara-gara Hyunjin ga ngomong-ngomong juga.
Daritadi malah ngeliatin Kyulhee mulu, kan kesel.
"Intinya, gue macarin lo dulu itu gara-gara dare."
(tbc)
Gantung yeiy. Tapi ya.. nggak juga sih. Yaudah serah, intinya janlup vomment!
KAMU SEDANG MEMBACA
Past | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfic"Kalo balikan sama mantan, nggak haram kan?" bahasa non baku © hyunjoerry, 2020