24.Candra dan Alin

27 5 1
                                    

Candra menuruni anak tangga nya satu persatu sambil menata rambut nya agar terlihat rapih dan mempesona di mata Alin begitu sih katanya.Tepat di tangga terakhir ia di kejutkan oleh Ririn yang baru saja dari dapur.

"Astagfirullah mamih kaget tau Candra,kalo Candra jantungan gimana?".Tanya Candra yang juga menghentikan langkah nya.

"Ya mati lah".Bukan nya Ririn yang menjawab malah Erick yang kebetulan lewat.

"Ya ampun papih doain anak nya mati".

"Kan emang semua manusia akan mati".Balas Erick lalu dia mendaratkan bokong nya di sofa dan mulai meneguk kopi yang telah Ririn buatkan.

"Serah papih deh".Candra berjala menghampiri Ririn yang sedang mengitip keluar.Merasa penasaran Candra menepuk bahu Ririn.

"Mih ngapain sih?".

"Kata nya Alin mau kesini mana?".Tanya Ririn yang sudah tak sabar dengan kehadiran Alin.

"Sabar mih paling lagi di jalan".

"Lagian kamu ya can harus nya kamu yang jemput dia main kerumah nya bukan dia yang main kesini terus dateng sendiri".Kata Erick tanpa menatap putra semata wayang nya itu.

"Yaelah pih orang rencana nya kita tuh mau jalan jalan tapi kata nya si Alin mau ke rumah dulu sebentar dan lagian juga Candra dah nawarin Alin kok biar Candra aja yang jemput tapi Alin nya gak mau".Jelas Candra.Ririn memilih ikut duduk di samping suami nya dia mengambil remot menyalakn tv dan memilih milih channel yang seru.Setelah memilih milih Ririn mematikan kembalitv tersebut di menyandarkan punggung nya dan menghela nafas berat.

"Kenapa di matiin lagi mih?".Tanya Erick.

"Gak ada film yang seru mending ntar malem aja nonton kamen rider build".Jawab Ririn pasrah.Erick hanya menggeleng geleng kan kepala nya istri nya ini tidak berubah sejak ia bertemu pikiran istri nya ini masih aja sama,sama sama mempunyai pikiran seperti anak anak.Erick sendiri pun juga gak ngerti lagi gimana cara nya biar sifat Ririn yang satu ini bisa melepas diri dari tubuh istri nya.

Tapi Erick bersyukur meski istri nya kadang seperti anak anak tingkah nya Ririn juga memiliki sifat keibuan diaibu yang perhatian pada suami dan anak anak nya dan lebih yang membuat Erick bersyukur sangat bersyukur adalah sifat Candra tidak sama seperti sifat Ririn awalnya Erick sempat takut kalo Candra nanti nya juga ikut ikutan mamih nya yang menyukai tokusatsu karna waktu Ririn mengandung Candra saat itu Ririn sedang tergila gila banget sama salah satu artis tokusatsu yaitu Motoki Seiya artis yang juga di sukai oleh Alin atau mungkin Alin juga termasuk fans berat nya.

"Assalamualaikum".Suara mungil itu membuat Ririn langsung buru buru keluar mendahului Candra yang juga ingn keluar.Ririn membuka kan pagar rumah nya dan langsung di sambut oleh wajah Alin yang cantik tak lupa dengan senyuman nya.

"Waalaikumsalam eh Alin tante nungguin tau dari tadi ,ayo masuk".

"Makasih tante".Balas Alin sopan dia melangkah masuk mengikuti Ririn yang sudah masuk terlebih dahulu.

"Nah Alin duduk dulu ya tante mau ambilin minum dulu".

"Iya tante makasih".Alin melangkah ke sofa lalu duduk di sofa yang berbeda dengan Erick duduki.Erick menaruh cangkir nya lalu mulai meneliti Alin,Alin merasa canggung saat mengetahui kalau Erick sedang memperhatikan nya.

"Biasa aja kali om gak bakalan makan kamu kok".Ucap Erick yang membuat Alin bernafas lega.

"Iya om".Erick terkekeh dan menggeleng pelang lalu kembali melanjutkan meminum kopi nya.Candra menghepaskan dirinya duduk di samping Alin ,Erick melirik sekilas putra nya itu.

RevanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang