Mencoba untuk belajar menjadi seperti pohon yang merelakan daun jatuh dan tergantikan dengan daun yang baru. Tanpa mempedulikan daun yang pergi. malam malam kulalui tanpa dirimu, masih saja tercium aroma khas dirimu. Kupetik rangkaian rangkaian masa lalu yang masih tersimpan rapih. Di saat aku rindu kamu, aku selalu memutar roda ingatan menuju tempat di mana kita dulu bersama. Kuulang ratusan rangkaian masa lalu, di sertai dengan irama berdua saat senja mengusir matahari.
Kubuat paragraf paragraf tentang diriku yang sedang mencoba untuk melupakan. Setelah dulu kita sama sama tapi berakhir dengan meninggalkan. Terkadang aku masih mengingat kenang yang lalu disaat kita selalu duduk berdua, berjalan berdua dan makan berdua. Begitu rapih rangkaian kisah itu tetapi rangkaian itu menjadi berantakan di hantam bola besi kekecewaan. Janjimu abstrak. Kamu bilang ingin selalu bersamaku, tapi sekarang aku adalah orang asing di hidupmu. Katamu kita akan bersama smaa menghias setiap sudut malam yang dingin dengan dekap dan peluk yang lebih erat.
Untuk kamu barangkali kamu perlu tahu jika aku di sini masih di selimuti oleh rindu yang membara. Aku rindu segalanya tentang mu, berat rasanya hidup tanpamu. Seharusnya aku tidak menganalisis mu terlalu jauh agar tidak berakhir dengan kekecewaan seperti ini. Untuk kamu. Aku jelaskan bahwa sosok diriku yang keras kepala ini telah luluh dengan seorang wanita sepertimu. Janganlah kamu menari di atas luka ku karena mungkin saja aku akan membenci dirimu.
Aku masih bersedih di sudut malam yang dingin. Terkikis dengan dinginnya malam, jauh dari suatu kehangatan. Dan rumit untuk di utarakan. Detik waktu menertawai ku, malam memandang ku dengan wajah bahagia. Ia seperti senang di saat aku bersedih. Persetan dengan semua itu aku bukan lelaki hebat, aku bukan lelaki kuat. Aku hanyalah sebuah laki laki jika di robek hatiku secara paksa tetap akan bersedih dan menangis. Biarkan diriku menjadi seorang laki lemah yang suatu saat akan menjadi laki laki hebat pada saatnya. Kamu dan aku adalah seseorang sepasang kekasih yang mengakhiri hubungan dengan luka.
~~~ persetan dengan segalanya aku gagal melupakan ~~~