26.Emak Dika!

5 1 0
                                    

Hentakan kaki sahabat-sahabat Aurel seolah menjadi musik yang menenangkan bagi Aurel,rasanya dia ingin terus berjalan saja tidak usah sampai ke ruang BK.Ia takut yang datang dan menjadi wali murid nya adalah Adrian atau Clarissa.

"Bang,Bi Lia sama Pak Eko udah sampe belum?"Tanya Aurel pada Ansel.

"Alhamdulillah dek mereka udah sampe"Jawab Ansel senang.

"Kalian semua masuk ke dalam!"Suruh Pak Chandra.

"Mana muat pak!Kalo sempit-sempitan gerah dong!"Jawab Dika.

"Kamu ini Dika,tidak ada kapok-kapok nya,ini ada wali murid kamu loh,apa kamu nggak takut?"Tanya Pak Chandra tak habis pikir.

"Maka dari itu pak,karena ada Mama saya jadi saya enak,kalo bapak ngapa-ngapain saya,saya tinggal bilang deh pasti bukan saya yang diomelin tapi bapak"Jawab Dika.

"Dasar anak--"Belum selesai Pak Chandra menyelesaikan omongannya tapi sudah terpotong.

"Dasar anak apa pak?Bapak mau menghujat anak saya?Saya aja nggak pernah ngomelin anak saya kok!"Ujar Mama Dika tiba-tiba.

"Oh ibu enggak kok bu silahkan masuk"Ujar Pak Chandra mempersilakan masuk.

"Jadi begini bapak ibu kakak adik sekalian,saya selaku wali kelas dari kelas X-IPA 1 ingin menjelaskan kesalahan yang di perbuat oleh murid-murid saya ini"Ujar Bu Yanti yang tampak menahan emosinya.Karena tatapan yang di berikan oleh mamanya Dika sungguh ingin membuatnya naik pitam.

"Jadi yang pertama Ravel,Rio,dan Rachel mereka adalah 3 murid saya yang memperoleh poin yang paling banyak di kelas,dan saya juga kaget karena Rachel ialah satu-satunya perempuan yang mempunyai poin lebih dari 40"

"Lalu Aurel dan Ayu,mereka tertangkap basah karena telah ber mesra-mesraan di sekolah sepertinya mereka pacaran".

"Heh enak aja anak saya dan Aurel itu sahabatan dari kecil,dan mereka sama-sama perempuan jadi nggak mungkin dong merak pacaran!"Jawab Ayah Ayu.

"Maksud saya begini bapak.Aurel berpacaran dengan laki-laki yaitu Brandon dan Ayu berpacaran dengan Raihan"

"Bu mereka cuman pelukan,dan itu pun karena Brandon ingin menenangkan Aurel.Saat itu juga Ayu ikut nangis karena sedih melihat Aurel sedih,lalu Raihan juga menenangkannya"Jawab Ayah Ayu lagi.

"Iya bapak tenang dulu yah"

"Saya guru BK kelas 11 saya akan menjelaskan dimana letak kesalahan anak kelas 11 yang ada disini"Ujar Pak Chandra.

"Pertama Brandon,Ansel,Dika,dan Raihan selalu saja membuat masalah setiap harinya,yah bolos,tidur di kelas,merokok,datang terlambat,tidak mengerjakan tugas,seragam kurang lengkap dan kurang rapi,rambut tidak rapi"

"Dan tentang Dika,Dika itu playboy pacarnya ada dimana-mana.Setiap harinya selalu apel dengan pacarnya yang selalu bergantian"

"Yah itu karena anak saya ganteng Pak,wajar dong!"Ujar Mama Dika.

"Tapi ibu seharusnya Dika tidak boleh pacaran di sekolah"

Dan banyak lagi perdebatan antara guru dan wali murid dirungan ini.Dan Bu Yanti dan Pak Chandra baru kali ini menyesal mengundang wali murid dari murid-murid nakal di sekolah ini.

Biasanya jika wali murid yang lain tau jika anak atau keluarganya terkena masalah,maka mereka akan meminta maaf atas kesalahan keluarganya.Nah ini malah gurunya yang minta maaf.

•••

Sudah satu setengah jam mereka berada di ruangan BK itu,sampai saat keluar ternyata sudah istirahat.Tak menyianyiakan waktu mereka segera bergegas menuju kantin,untuk memilih tempat.

"Salut sama emak gue,segitu sayang nya sama gue sampek gue salah pun dibelain.Makin sayang sama emak deh"Ujar Dika yang masih bangga dengan mamanya.

"Iya Dik,ternyata mak lo the best deh kita aja yang gak siapa-siapa nya dibelain juga"Ujar Raihan.

"Bapak gue juga belain lo loh"Sindir Ayu.

"Haduh iya bukannya abwang lupa neng tapi belum sempet aja,sekarang udah sempet.Bilangin makasih ya neng sama bapak mertua"Ujar Raihan asal.

"Makanya buruan di seriusin!"Ujar Ayu.

"Hah lo pingin nikah mudah?"Ujar semua temannya yang satu meja dengannya.Kaget benar-benar kaget.

"Enggak lah,ah lo nggak peka!"Rajuk Ayu.

•••

TBC

Aurel's Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang