Pagi pagi, Ahn Yujin bangun dari boboknya. Dia nguap terus duduk di tepi ranjang natap sebelahnya udah kosong gaada orang.
Hari ini dia sebenarnya ada janjian sama Wony. Yujin yang inget itu langsung semangat turun kasur siap siap mandi dandan rapi.
Yujin keluar dari kamar mandi sambil pake handuk doang di pinggangnya. Dia liat Minju yang lagi rapiin kasur tidurnya.
"Good morning, mau sarapan apa?" Minju nanya sambil senyum. Yujin juga bales senyum ke Minju terus jalan ngedeket.
"Gausah, aku kan ada janjian sama wony. Aku makan sama wony aja" si anjeeng jawab enteng banget.
Minju diem seketika sampe akhirnya wanita itu senyum. Dia lupa kalau hari ini suaminya mau pergi sama pacar, dia juga yang ngijinin.
"Yaudah, aku siapin baju kamu ya" Yujin ngangguk. Minju langsung gerak kearah lemari buat siapin baju buat Yujin.
Dia pilihin baju terbaik buat suaminya. Tapi karena mau liat Yujin ikutan milih juga sampe Yujin narik kemeja polo item.
"Aku pake ini deh" Yujin senyum terus narik celana pendek selutut beige buat dia pake.
Minju ngangguk terus senyum natap suaminya yang ganti baju. Sehabis itu Minju rapiin kerah kemeja Yujin sampe rapi sambil terus senyum.
"Hehe aku dah ganteng belum?" Yujin nanya ke Minju.
Minju acungin jempolnya terus senyum natap suaminya dalem.
"Gak ada sejarahnya kamu jelek. Suami aku yang paling ganteng dan gak akan tergantikan" Minju ngomong tulus dari hati, gak gombal doang.
Yujin senyum kegirangan dipuji terus dia nyempatin ngecup kening sama bibir Minju.
"Hehe makasih ya, aku berangkat. Kamu jaga rumah ya, aku sore udah balik kok buat makan malem. Kita makan diluar sama mini" Minju ngangguk sama ucapan si doggy.
Yujin langsung ambil dompetnya di meja kerjanya terus jalan keluar buat jemput Wony. Sedangkan Minju masih diem di tempat sambil natap kosong kedepan.
Beberapa saat sehabis Yujin pergi, Minju masih diem di tempat.
Gatau kenapa, air matanya jatoh aja di pipi dia buat Minju bingung sama dirinya sendiri yang serasa lemah banget.
"Duhh kenapa sih ini air mata haha, apa aku--aku kenapa sih? kenapa aku nangis padahal suamiku bahagia? gaboleh gituuu" Minju hapus pelan air matanya sambil ngomong sendiri.
Gatau kenapa Minju nangis liat suaminya milih baju polo lama yang dulu dia kasih buat Yujin di anniversary pacaran mereka, dan sekarang suaminya pake buat ketemu pacar barunya.
Minju lemah aja akhirnya duduk di lantai sambil meluk lututnya dibawah numpahin air matanya.
Ckleck!
"Mama? mama kenapa nangis?"
...
Yujin naik bus kebengkel. Jangan lupakan mobil Yujin remnya sempet blong, jadi Yujin mau ambil mobil.
Sambil kearah bengkel, si Udin langsung buka hp, soalnya kalau buka baju ntar viral.
Yujin buka baju-ehh salah buka hp terus ngehubungin Wony nyuruh pacarnya itu siap siap mau dia jemput jalan jalan.
.
.
.Di tempat lain, suara dering hp bunyi buat cewek tinggi kurus bangun dari tidurnya. Dia buka mata sambil raba raba meja sebelah ranjangnya buat ambil hp dia.