31 Days of Us

432 70 36
                                    

Sekarang, suara sumpit sama mangkok beradu kedengeran dimana Ahn Yujin makan alon alon sambil di temenin bojonya yang masih setia liatin dia makan.

Ujin habisin telur gulung terakhir di mangkuk nasinya terus taruh sumpit rapi diatas mangkuk sambil ngunyah pelan.

Minju tau suaminya udah selesai makan langsung nyodorin air minum terus siap siap ambil mangkuk sisa Yujin buat dia cuci.

Grep!

"Jangan, biar aku aja yang cuci. Kamu duduk aja ya" Ujin langsung lepasin tangan dia dari tangan Minju yang dia tahan terus jalan bawa piring kotor dia ke wastafel buat dia cuci.

Minju nurut sambil duduk natap punggung kokoh suaminya yang lagi nyuci piring. Tumben pikir Minju, suaminya perhatian lagi malam ini ke dia.

Minju senyum, gamau mikir aneh aneh. Dia berusaha sebaik mungkin buat nikmatin setiap hal manis kecil yang dilakuin Ujin buat dia.

Minju naikin senyumnya sambil sodorin minum lagi waktu liat suaminya udah balik dan duduk di kursi depan dia.

"Gimana tadi di kantor? pasti stress ya sama kerjaan makanya kamu minum hari ini" Minju ngomong lembut banget.

Ini yang kadang buat Ujin gangerti lagi sama istrinya. Biasanya bojo bojo lain bakal larang suaminya minum, tapi Minju itu pengertian banget dan gak pernah ngelarang.

Minju cuma bakal nanya alasan Ujin minum atau nyebat tanpa berusaha nyudutin Ujin sama sekali.

Ujin hela nafas berat, terus Ujin pegang tangan Minju diatas meja. Minju blushing sama perlakuan suaminya, tumben hal manis ini dia rasain lagi.

"Iya, aku agak stress sama kantor" si Udin jawab lemes banget.

"Lain kali kamu jangan maksain diri, kamu harus istirahat dan kamu bisa minta bantuan aku buat fotokopi atau ketik ketik. Walaupun aku gak ahli, tapi aku bakal belajar sedikit sedikit" Minju nawarin diri.

Ujin senyum terus nganggukin kepalanya. Sekarang semuanya hening, gaada yang dibicarain selama beberapa menit sampe,

"Ju, kalau kita cerai nanti, apa kamu bakal benci sama aku? apa kamu bakal cari laki laki lain yang bisa gantiin aku dihati kamu?" Dengan gatau dirinya si Ujin nanya serius.

Minju yang denger itu agak bingung kenapa tiba tiba orang yang masih berstatus suaminya itu nanya gitu.

Minju senyum tipis sambil natap mata Ujin dalem sambil jawab,


"Aku sudah buat janji berkali kali mungkin dihidup aku, kalau aku cuma cinta sama kamu. Aku gak cuma janji sama kamu, temen temen atau sama keluarga.." Minju jeda kata kata dia terus senyum.

"Waktu kita diatas altar, aku berjanji sama Tuhan kalau aku menerima kamu, baik dan buruk kamu. Aku berjanji akan mencintai kamu seumur hidupku, mencintai hanya kamu dihidupku"

"Jadi aku gak mungkin membenci kamu karena keburukan kamu, karena aku menerima baik dan buruk kamu. Aku gak akan cari laki laki lain, karena aku janji akan mencintai hanya kamu seumur hidup aku" Minju jawab sambil senyum.

Yujin coba nyari kebohongan dimata istrinya dan itu nihil, istrinya tulus dan jujur. Lagi lagi hati Ujin jadi bingung sama keputusannya sendiri.

Lamunan si anjueng buyar waktu tangan Minju tiba tiba makin erat megang tangan dia. Ujin tatap Minju yang senyum kearah dia.

"Ahn yujin, kamu gak usah pikirin soal ini. Ini bukan cuma salah kamu, tapi salah aku juga yang gak bisa jadi yang kamu mau. Aku gak bisa buat kamu nyaman hidup sama aku"

31 Days for UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang