"Grup band Cigs kini merilis single terbaru mereka berjudul Sorry. Dengan lirik berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Bayu Radhika selaku sang vokalis sekaligus pencipta lagu baru band beranggotakan 6 personil ini. Bayu membocorkan arti dari lagu yang ia ciptakan ini, dimana terselipkan makna penyesalan yang mendalam kepada sang pria untuk kekasihnya karena kesalahan fatal yang ia perbuat. Selengkapnya saksikan interview eksklusif kami dengan Cigs pada Jumat 29 Maret 2019 di NOT TV pukul-"
"Ih, Sera! Kok dimatiin?!" Protes salah satu rekan kerja Sera di kafetaria kantornya.
"Tontonan lo yang berbobot dikit kek. Gosip mulu!" Balas Sera seraya melangkahkan kakinya menjauhi televisi itu.
Rekan kerjanya yang bernama Jasmine itu menyusul Sera dengan masih melayangkan protes. "Itu bukan gosip, pinter!"
Sera sedikit meremas kepalanya. "Bodo ah! Mau gosip atau bukan kek, at least tontonan lo habis ini mbok ya yang berbobot dikit, gitu loh!"
"Ngeselin!" Desis Jasmine yang kini sudah duduk di meja kerjanya. Sontak ia menyadari foto Bayu dimeja kerja Sera sudah tak lagi ada, ia yang begitu penasaran langsung melayangkan pertanyaan kepada Sera. "Si Bayu fotonya udah kaga lo pajang lagi. Kenapa?"
Sera mendecak kesal. "Kepo amat lo."
Jasmine mulai tertawa meledek Sera, seperti mendapatkan jawaban atas tindakannya di kafetaria tersebut. "Oh pantesan lo matiin TV yang nayangin info tentang Cigs! Taunya..." Perempuan itu terus-terusan mencolek Sera dengan sikutnya.
"Jas apaan sih, ah!" Tepis Sera menatap sinis kepada Jasmine.
"Sejak kapan putus?" Perempuan bernama Jasmine Eleanor itu tak kunjung henti ingin mengetahui segala urusan pribadi Sera.
Sera kembali berdecak dan meremas tangannya, seakan-akan ingin melayangkan pukulan tepat diwajah Jasmine. "Diem!" Sera pun mensiasati untuk membuat pembatas antara meja kerjanya dengan meja Jasmine, agar perempuan itu berhenti mengganggunya.
Kondisi Sera membaik setelah hampir tiga minggu ia ditinggal pergi selama-lamanya oleh sang ayah. Sera juga tak lupa dengan janji yang ia buat dengan sang ayah untuk kembali ke Serpong selama dua minggu sekali. Selama dua minggu sekali itulah Sera memanfaatkan waktunya ke makam sang ayah.
Hubungan Sera dengan Bayu juga terbilang biasa-biasa saja setelah putus, hanya saja Bayu masih berharap agar Sera kembali memberikannya kesempatan untuk berubah. Sera tetap dengan pendiriannya dimana ia takkan lagi memberikan kesempatan kepada lelaki itu. Toh, kini di hatinya juga sudah terisi oleh Dion Taraka Wirga. Sera menjadi lebih tenang untuk sepenuhnya menaruh nama lelaki itu di hatinya, setelah bertahun-tahun ia mengukir dua nama lelaki sekaligus.
Sera mengamati fotonya dengan Dion disela-sela kesibukannya. Ia mengambil bingkai foto yang diambil saat mereka wisuda itu, dengan melayangkan senyuman manisnya sembari mengelus wajah Dion dengan telunjuknya. Akhirnya is bertemu kembali dengan lelaki itu setelah setengah tahun merasakan pahitnya saudade.
Sontak sebuah notifikasi WhatsApp Web milik Sera berbunyi, dimana terdapat sebuah pesan baru dari seseorang.
Dion Babi
Udah makan?Perempuan itu tersenyum lebar sembari membalas pesan tersebut.
Serafina
Udah dong. Lo?Lelaki itu membalas dengan mengirimkan sebuah foto makanan.
Dion Babi
Nih lagi makan direstorannya nyokap.
Pulang jam berapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
SAUDADE || Cho Seungyoun ✅
RomanceJakarta dan Bandung. Kedua kota besar itu membagikan memori indah maupun buruk bagi Serafina Bella Amandine dan Dion Taraka Wirga. Mencintai Sera pada saat-saat yang tidak tepat, membuat Dion menyerah. Hatinya tak sanggup lagi berjuang untuk mendapa...