— Serafina Bella Amandine —
Sera. Begitulah mereka memanggil gue. Sebuah nama panggilan yang berasal dari nama lengkap Serafina Bella Amandine. Tadinya, semua orang memanggil gue dengan sebutan Bella, tapi menurut gue, nama Bella lebih banyak digunakan orang-orang ketimbang Sera, jadi gue meminta semua orang untuk memanggil gue Sera.
Orang-orang menjuluki gue dengan sebutan Triseratops, alias nama dinosaurus. Mereka bilang gue menjadi sangat galak ketika gue marah. Galak kayak dinosaurus, katanya. Padahal dinosaurus itu hewan karnivora. Sedangkan gue omnivora. Tapi sebenarnya, gue ini baik hati, loh. Saking baik hatinya, sampai pernah disakitin mantan pacar. Ah, miris.
Gue lulusan Sastra Inggris di salah satu universitas negeri ternama di Depok, Jawa Barat. Saat ini gue bekerja sebagai salah satu karyawati di sebuah kantor di Jakarta. Di weekend, gue bekerja sebagai seorang gigs photographer. Hobi yang ditekuni dengan giat emang selalu mendatangkan rejeki. Itu terbukti. Berawal dari hobi fotografi yang selalu gue perdalam ternyata juga bisa menghasilkan uang.
Karir gue emang berjalan mulus. Percintaan? Sayangnya, enggak semulus karir gue.
Gue dipertemukan oleh seseorang dari sebuah aplikasi pencari jodoh bernama Tinder.
Dia lahir dengan nama Dion Taraka Wirga. Panggil aja Dion. Terkadang gue memanggilnya dengan sebutan Yon. Dia punya kepribadian yang gak jauh berbeda dengan gue. Hobi sama, selera musik sama, terlalu banyak kesamaan antara gue dengan cowok ini. Yang gak sama adalah dia pintar melawak sedangkan lawakan gue garing.
Dion ini terlalu tampan buat ukuran tipe ideal gue. Kenapa gue bilang begitu? Karena gue gak cantik. Gue gak pernah percaya dengan diri gue sendiri meskipun pujian-pujian untuk gue selalu dilontarkan oleh orang-orang. Oke, kalian dapat satu hal baru tentang gue. Insecure adalah nama tengah gue. Serafina 'Insecure' Bella Amandine. Garing? Oke maaf. Terbukti 'kan kalau lawakan gue garing?
Dion...
Dia menghilang setelah kami lulus kuliah. Menghilang hanya dengan memberikan gue secarik surat sebagai bentuk pamitnya. Dengan caranya yang seperti itu, dia sukses membuat gue merasakan pedihnya Saudade.
Untuk mengawalinya, mungkin lebih afdol kalau gue memberikan kata sambutan. Hai. Selamat datang di perjalan kisah cinta gue. Sediakan tisu, ya. Karena kisah cinta gue ini akan menguras air mata.
INTRODUCING
***DISCLAIMER***
Cerita ini hanya ALTERNATE UNIVERSE. Dimohon untuk TIDAK MENGAITKAN TOKOH DENGAN KEHIDUPAN MEREKA DI REAL LIFE.
Jika ada kesamaan nama tokoh ataupun cerita, itu hanyalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
Cerita ini cukup panjang, direncanakan terdiri lebih dari belasan part. Author berharap kamu terus mengikuti cerita ini sampai akhir ;)
Sebelum membaca part berikutnya, disarankan untuk melihat trailer Saudade terlebih dahulu :)
Also, i made a Spotify playlist for this story. Enjoy ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
SAUDADE || Cho Seungyoun ✅
RomansaJakarta dan Bandung. Kedua kota besar itu membagikan memori indah maupun buruk bagi Serafina Bella Amandine dan Dion Taraka Wirga. Mencintai Sera pada saat-saat yang tidak tepat, membuat Dion menyerah. Hatinya tak sanggup lagi berjuang untuk mendapa...