Bagian 3

1K 153 23
                                    

Hoseok berjalan menelusuri koridor sekolahnya. Dia tidak sendiri, ada Jimin dan Taehyung disampingnya. Mereka berdua itu sepasang kekasih, mereka memutuskan untuk menjalin hubungan asmara sejak kelas 1. Hoseok tak masalah jika mereka berdua berpacaran, asal tau tempat saja.

Mereka akan pergi ke kantin untuk mengisi perut yang sejak tadi keroncongan. Ketiga pemuda itu mencari tempat duduk yang kosong dan menemukan satu bangku kosong. "Disana aja, kosong tuh." Ucap Jimin kepada kedua temannya. Mereka mengangguk dan segera menghampiri bangku itu. Namun disaat bersamaan, ada 2 orang lagi yang menghampiri bangku tersebut.

"Maaf kak. Kita mau duduk disini." Ucap Taehyung.

"Nggak, gue duluan yang kesini." Ujar pemuda pucat yang tak lain adalah Min Yoongi itu. Jimin dan Taehyung mengerjapkan matanya beberapa kali. Apa-apaan kakak kelasnya itu? Padahal jelas-jelas kalau mereka yang lebih dulu ke bangku itu. Berbeda dengan mereka, Hoseok hanya diam saja dan malah memperhatikan Yoongi. Jika dia lihat sekilas, mata Yoongi sedikit sembab. Seperti 2 hari yang lalu saat dia menemukannya di taman.

Yoongi yang sadar jika dia diperhatikan, langsung menatap si Jung yang seperti melamun tapi dengan menatapnya. "Apa liat-liat? Ga sopan." Ucap Yoongi kepada sang adik kelas. Hoseok terkejut dan tersenyum canggung.

"Hehehe.. maaf kak, ga sengaja." Yoongi memutar bola matanya malas mendengar ucapannya. Kenapa juga Hoseok menatapnya seperti itu?

"Udah kalian cari tempat lain sana." Usir Yoongi. Dia langsung duduk di kursi itu.

"Tapi kak-"

"Yaudah gini aja, mendingan kita duduk disini berlima. Muat juga kok. Bangku yang lain juga penuh."

Seokjin memotong ucapan Jimin agar mereka tak ribut dan akhirnya mereka semua setuju. Si Jung duduk tepat di depan Yoongi. Entah kenapa dia menjadi gugup dan sedikit salah tingkah. Padahal Min Yoongi diam saja dan tak menatapnya.

"Oh ya, kita belum kenalan. Kalian kelas mana?" Ucap Seokjin.

"Kelas 11 IPA kak." Jawab Park Jimin.

Seokjin mengangguk. Dia mengalihkan atensinya kepada sahabatnya yang berada disampingnya. Yoongi hanya diam saja dan mengetuk-ngetuk meja dengan telunjuk kanannya.

Sebenarnya ia sedang tidak berada dalam moodnya. Sesekali dia melirik ke pemuda didepannya yang masih saja menatapnya. Ada apa sih dengan pria Jung ini? Si Min agak tak nyaman di perhatikan orang lain seperti itu.

"Apa sih liat-liat? Iya tau gue ganteng." Ucapnya tiba-tiba. Ia kesal dengan si Jung. Yang ditanya langsung tersentak dari lamunannya dan kembali tersenyum canggung, dia langsung mengalihkan pandangannya kepada 2 teman disampingnya. Taehyung menatap Hoseok sembari mengerutkan keningnya, "Kenapa?" Tanyanya. Hoseok hanya menggelengkan kepalanya saja.

Tak lama mereka mengobrol, akhirnya makanan mereka datang dan kelimanya langsung makan dengan keadaan hening tanpa sepatah katapun sampai tiba-tiba Hoseok tersedak es batu.

Uhukk.. uhukk..

Semua menatap Jung Hoseok termasuk Yoongi yang sejak tadi diam saja. Ia menatap pemuda didepannya  yang tengah menepuk-nepuk dadanya.

"Lu umur berapa sih? Minum es kok sampe keselek." Ujar Yoongi dingin. Dia mendorong minumannya kepada Hoseok yang seperti kekurangan air karena minumannya sudah ia habiskan, bahkan milik Jimin juga dia minum.

Seokjin yang melihatnya langsung mengernyitkan dahinya melihat
Yoongi yang sedikit perhatian kepada anak di depannya. Hampir 10 tahun mereka kenal, tak sekalipun Yoongi bersikap seperti itu kepada orang lain termasuk Seokjin sendiri.

TY & ILY [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang