~~MEREDAH~~

4 1 0
                                    

"Wa'alaikumsalam, Hallo!" ucap Syakira.

"Iya Hallo, ada apa ya, Ra? Tumben lo nelfon?" tanya Arief santai lalu mengambil posisi duduk di samping mamanya diatas kasur empuk berselimut Barcelona.

"Sebelumnya minta maaf ya, Rief. Aku mengganggu waktunya sebentar. Aku mau tanya,  boleh?" Syakira tengkurap diatas kasur sambil merangkul guling kesayanganya.

"Oh nggak papa. Gue gak merasa terganggu kok. Santai, tanya aja."

"Kapan balik ke Surabaya?" tanya Syakira singkat.

"Tumben ya Syakira tanya seperti itu, gak biasanya Syakira tanya sesuatu yang gk penting. Apa Syakira pengen basa-basi aja dengan gue," gumam hati Arief. Dengan pertanyaan Syakira tadi, Arief melamun sejenak sambil tersenyum sendiri membuat Mamanya bingung.

"Hemmmm" sambil melotot, Mama Vaness tetap memperhatikan Arief dengan ekspresi penuh tanda tanya.

"Hallo"

"Halloooo" memastikan apakah singnyalnya jelek atau tidak.

"Apakah ini dengan Arief?" tanya Syakira.

"Iya, ini gue. Ada apa ya, Ra?" tanya Arief balik.

"Oh. Gini aku mau tanya; kapan lo balik ke Surabaya?" Syakira bertanya lagi ke Arief.

"Kalau nggak salah besok pekan. Kenapa, Ra?" mereka saling umpan pertanyaan.

"Oh gini, Rief. Aku balik ke Surabaya juga kan besok pekan, lah aku nggak ada yang nganterin ke terminal. Bolehkah aku numpang ikut lo sampai ke Surabaya?"

Mama Vaness dengan jelasnya terdengar apa yang dikatakan sama Syakira ke Arief. Mama Vaness pun dengan girangnya menyuruh Arief  supaya cepat menjawab boleh.

"Ayooo.....gak usah malu," suruh Mama Vaness sambil menyenggol tangan kiri Arief dengan nada bisik-bisik.

"Ishh, Mamaaaaaa...."

"Udah ayoo, gak boleh menolak. Kasihan dia.."

"Iiiiyyyyyaa udah, Ra. Boleh kok. Nanti gue jemput ke rumah lo ya?" jawab Arief gemeter.

"Nggak usah, aku kerumah lo aja. Gak enak aku yang minta bantuan malah ngrepotin.. Nggak usah, Rief. Entar aku minta antarkan kakak ku saja," jawab Syakira santai.

"Nggak papa biar gue aja yang jemput lo ke rumah. Kasihan jauh kakak lo pulangnya sendirian. Kalau nolak gue gak mau berangkat bareng lo ke Surabaya." ancam Arief kepada Syakira.

"Aku nggak enak sama kkk-------" terpotong oleh ucapan Arief.

"Udah, gak boleh nolak."

"Ya terserah lo aja, Rief. Terima kasih banyak ya," ujar Syakira.

"Iya sama-sama."------"Syakira, kapan-kapan kesini ya, Nak!" langsung disruput Mama Vaness membuat Arief terkaget.

Seketika itu, Syakira juga langsung berfikir kemana-mana

"Mmmmaaaff, itu tadi mama gue."

"Ohh,----- Iya tante Insyaalloh. Kapan-kapan kalau ada waktu heheheh," jawab Syakira lembut.

"Oh ya sudah kalau begitu, Syakira tutup ya tante, Areif. baik-baik disana tante. Assalamualaikum."

Mendengar suara Syakira Mama Vaness merasakan kesejukan. Begitu lembut suara Syakira sampai menyentuh hati.

"Waalaikumsalam, dahhh Syakira," jawab Mama Vaness.

Mama Vaness terharu dengan sifat Syakira yang lembut. Jarang perempuan yang bersikap seperti Syakira.

"Mama. Mama kenapa?" tanya Arief ke mamanya.

"Mama nggak papa kakak. Mama terharu dengan sikap Syakira tadi. Dia lembut sekali, Kak."

"Insyaalloh entar kakak ajak main ke rumah. Udah gak usah sedih ya, Ma!" Arief menyemangati mamanya.

"Bener ya, Kak?"

"Iya, Ma." Mama Vaness pun tersenyum kembali dan memperlihatkan kebahagiaannya.

__________

Bruakkkk....

"Apa lagi ini!?" Mamak Syakira terkaget mendengar suara yang biasannya sering di lakukan......

Bruakkkk...
Suara terdengar dari luar rumah. Mamak Syakirapun melihat ke luar dengan hati-hati. Rasa takut datang pada diri Mamak Syakira.

Bruakkkk..bruakkkk..
Setelah tiba di tempat yang bersuara itu ternyata "Astaghfirullohaladzim"

Apa yang terjadi.....?

Perasaan mamak sudah tidak dapat dicegah lagi deg..deg..membuat tubuhnya hangat seketika.

"Kenapa jadi seperti ini??" rasa khawatir mamak lumayan reda.

Apa yang dilihat mamak tidak seperti yang dipikirkan. Semua benda di depan rumah seperti kursi, pot bunga, batu-batu, kayu penyangga pohon dll saling berserakan disana dan disini. Depan rumah terlihat sangat kotor dan ada benda sebagian rusak akibat dibanting. Semua itu karena siapa??

****
Hay teman👋 Maaf akhir-akhir ini gua sering telat ngupload soalnya ada kegiatan yang harus dikerjakan...ya meski telat up- tapi gua usahain cerita ini sampai tamat....
Stay terus dicerita ini bakal banyak kejadian-kejadian seru. Jangan di skip:)

Jangan lupakan vote dan commend ya sebagai pelengkap klik⭐ ya! Thank you:)

❄UWUW❄
****

*#angkah6.project* adalah project pemula untuk penulis pemula. Ceritanya pun benar-benar awal dan bebas genre. Jadi jika ada kekeliruan mohon dikoreksi. Karena kita lagi sama-sama belajar.

Baca cerita yang lain juga,
Senin-Kamis : Sweet Door
Bermulai dari menghilangnya anak kecil secara misterius lalu secara perlahan rahasia mulai bermunculan.
titaniananda
Selasa-Jumat : Rea-die
Kisah seorang perempuan yang bisa tau apa yang seharusnya tidak diketahui.
Asyamsytl
Rabu-Sabtu : Senyawa
Ini bercerita tentang keterikatan antara dua orang. Mengupas cara mereka menyikapi takdir yang terlalu bercanda dengan kehidupan mereka.
rialusiandari
Rabu-Minggu : Entah lah
Cerita masa lalu yang belum usai datang bersamaan dengan masalah lainnya. Lihat mana yang diprioritaskan.
elisa49725
Sabtu-minggu :Gas "Substitute"
Menceritakan tentang seorang wanita yang bimbang dalam memilih takdirnya serta laki-laki gagah yang tampan nan kaya.
cahya0905

Entah lahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang