~~PERJALANAN~~

9 2 0
                                    

---
Setiba di Surabaya, Syakira mencoba mencari penginapan khusus untuk harian yang bisa menampungnya dalam jangka 3 hari. Ya, Syakira di Surabaya selama 3 hari.

"Apakah uangku cukup ya buat kebutuhanku selama 3 hari." syakira menghitung uangnya dijalan.

"Aku cuma punya uang Rp 380.000. Gimana ya caranya supaya uang ini cukup selama aku di Surabaya. Aku harus cari penginapan yang lebih murah ini."

Berkat usaha Syakira yang kesana kemari cari penginapan, akhirnya dia menemukan penginapan dengan sehari 60 ribu/hari. Hemm ya, ini termasuk penginapan yang paling murah. Sebenarnya kalau sebulan nilainya 500 ribu tapi kalau cuma buat berhari-hari penginapan ini akan dihitung 60 ribu/hari. Lebih murah bulanan daripada harian bukan?

---
Syakira melentangkan tubuhnya dikasur.
"Aduh capek banget ya. Nanti sore aku akan ke kampus, sedangkan sekarang menunjukkan pukul 13.00. Baiklah aku akan tidur 1 jam untuk menenangkan tubuhku yang dari tadi sudah lemas."

Selama 1 jam, mata Syakira masih tidak bisa tidur akhirnya Syakira membersihkan tubunya untuk pergi ke Kampus. Sengaja Syakira datang lebih awal untuk men-survei lokasi. Penginapan Syakira dengan kampusnya tidak begitu jauh sehingga ia memutuskan untuk jalan kaki.

Sesampai disana "wahh, gede ya ternyata kampusnya. Keliling dulu aja deh sambil nunggu masuk ke kampus."

Syakira keliling dari ujung ke ujung. Dia kelihatan sangat bahagia, meski tanpa ditemani seorang teman. Diapun memilih duduk ditaman karena merasa capek mengelilingi kampus.

Tak sengaja mata Syakira melihat sosok lelaki yang pernah dia kenali dari kejauhan.

"Aku kok pernah lihat dia ya? Dia nggak asing. Lelaki itu mirip....?" Dia tidak meneruskan perkataanya.

"Hallah enggak mungkin dia disini. Mungkin akunya yang salah lihat. Aduhhh," dengan mungusap-ngusap kedua matanya.

Syakira tidak terlalu jelas melihat sosok lelaki itu karena jaraknya yang begitu jauh.

"KEPADA SAUDARI SYAKIRA PUTRI DIHARAP KE RUANG (C) AUDIO UNTUK DILAKUKAN TES WAWANCARA SEKARANG JUGA. TERIMA KASIH."

Mendengar suara itu, Syakirapun cepat-cepat mencari ruang (c) audio.

"Maaf pak telat. Soalnya saya nggak tau ruangannya."

"Iya nggak papa. Silahkan duduk."

Tes wawancarapun berlangsung selama 2 jam. Syakira keluar ruangan. Tes wawancara ini akan dilakukan 2 kali. Jadi, Syakira kurang 1 wawancara lagi.

"Syukurlah, langkah pertama sudah selesai tinggal 1 lagi. Semoga aku bisa mendapatkan beasiswa ini. Aminnn."

Ketika Syakira berjalan sambil memainkan ponselnya tak sengaja menabrak seorang lelaki. Syakirapun terjatuh.

"Eh maaf, aku nggak sengaja." Syakira lalu mendongakkan kepalanya ke atas. Tak pernah diduga, ekspresi Syakira terkejut dan melongo. Suasananya menjadi sunyi seakan-akan mendukung keadaan ini.

"Syakira!" sapa lelaki itu.

Tak ada sautan dari Syakira. Akhirnya lelaki itu melambaikan tangannya didepan wajah Syakira.

"Hey Syakira. Lo nggak papa kan?"

"Eh, aku nggak papa kok. Lo kok bisa disini?"

"Iya lah, kan gue kuliah disini. By the way, lo juga kuliah disini ya?"

"I----yyya, aku kuliah disini." jawab Syakira gugub. Masih tak percaya dengan semua ini.

"Oh, kebetulan kita ketemu disini. Gue jadi punya teman dari daerah Bandung."

Entah lahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang