Kerja Bakti

468 80 7
                                    

Vote dulu ya men, thank you

"Jahat banget kalian sama gue hiks." Lucas masih belum berhenti berdrama, dia udah keluar dari kolam renang dan duduk di pinggiran kolam.

"Nyebur lagi sono, sekalian bersihin kolamnya, biar gue sama Winwin yang bersihin halaman sini." Ucap Johnny tidak berperi ke-Lucasan.

"Tega bener lo hyung, dingin nih." Ucap Lucas.

Winwin menggelengkan kepalanya, "ya udah sana ganti baju dulu nanti balik lagi."

"Gue masuk basah gini yang ada diomelin Taeyong hyung sama yang lainnya ntar. Nanti lantainya ikut basah juga."

"Ya makanya lo bersihin aja di sini. Nanti juga kering sendiri baju lo." Ucap Johnny. Kamu itu sungguh terlalu.

Tapi akhirnya Lucas nurut-nurut aja sih. Daripada nanti dia diomelin hyungnya yang lain ye kan. Duh, kasian sekali dirimu, Nak.

Winwin sekarang lagi nyapu halaman samping sambil nyanyi nyanyi, "Winwin shine bright I'm alive in the CT nal noraehae ..."

"Wah Winwin hyung mentang-mentang mukanya glowing nyebut diri sendiri shine bright. Ganti lirik lagu orang ae lo hyung!" Lucas ngomenin Winwin, kayaknya dia masih dendam setelah diceburin ke kolam tadi.

Winwin memalingkan wajahnya, "orang ganteng mah beda." Ucapnya, hmm ini pasti ajaran si Lucas sendiri nih.

"Gantengan gue lah dari pada lo, Wincinderella!" Teriak Lucas.

Winwin berdecih, "nggak inget kemaren cosplay jadi Elsa hah? Ganteng darimana nya tuh?" Sindirnya.

"Heh lo jadi Cinderella juga nggak ganteng kali!"

"Gue nggak ganteng tapi gue cantik ya! Nggak kayak elo!" Sahut Winwin nggak mau kalah.

Lucas melotot, "heh lo tuh hyung! Cantik apaan badan lo juga keker gitu, cantik!"

Lanjutkan! Aku suka keributan!

Johnny menatap mereka berdua datar, sayang sekali pergeludan ini tidak disaksikan oleh saksi resmi NCT aka. Bapak Jung Jaehyun yang tertampan. Johnny terheran heran, tumben Winwin ikut emosi sama Lucas. Udah tau Lucas gitu, masih ngikut aja.

Sebentar, ini tinggal menunggu sesi jambak-jambakannya aja.

"Lo tuh ya!"

"Elo tu!"

Oke, karena Johnny anaknya baik hati dan tidak sombong, maka dia memutuskan untuk pergi saja. Enggak enggak. Dia memilih untuk melerai kedua adeknya yang lagu gelud itu.

"HEH UDAH-UDAH! KALIAN TUH APA-APAAN SIH?!!"

Akhirnya mereka berhenti gelut dan kemudian melanjutkan kegiatan bersih-bersihnya.

* * *

Di lain tempat, ada si bapak leader sama temennya alias Taeyong dan Jaehyun sedang berada di tempat nyuci baju yang deket sama dapur.

"Hyung, ini bajunya dimasukin satu-satu per-member apa dicampur aja?" Tanya Jaehyun di depan mesin cuci dan beberapa keranjang pakaian kotor.

"Diantara kita nggak ada yang punya penyakit kulit kan? Masukin aja sekalian." Jawab Taeyong. "Kalo satu-satu setiap member nanti lama, masa iya nyuci nya 23 kali."

Jaehyun mengangguk, "iya deh hyung."

Setelah itu Jaehyun menuruti perkataan Taeyong, sementara Taeyong sendiri pergi ke dapur untuk membersihkannya. Ternyata piring bekas makan pagi tadi beberapa masih belum dicuci. Hhh, untung Taeyong sabar.

Sementara itu, tukang bersih-bersih kamar sudah pada selesai sama pekerjaannya. Yaitu Taeil, Ten, Jungwoo, sama Dery. Ditambah Yuta, Mark, dan Dejun.

"Hyung gue istirahat dulu ya ... kalian aja yang lanjutin bersih-bersih kamar mandi," ucap Hendery langsung dipelototi Ten.

"Enak aja, ogah gue."

"Gue capek hyung," ucap Dery sambil pasang muka melas, melas-melas minta ditabok gitu.

Ten mencebik, "lo pikir gue nggak capek? Kita sama-sama bersih-bersih. Gue juga capek, nggak lo doang."

Taeil menengahi, "udah-udah. Mending kalo capek kita semua istirahat dulu. Nanti baru dilanjutin abis istirahat."

"Setuju gue sama Taeil hyung. Daripada ribut, mending istirahat bentar." Tambah Yuta.

Akhirnya mereka istirahat dulu sambil nyanyi-nyanyi.

Tiba-tiba lahirlah ide kejahilan dari otak Dejun, "You know you love me, I know you care. Just shout whenever and I'll be there."

Dejun nyanyi gitu sambil ngelirik Ten, sampe-sampe Ten terkejut dan menutupi wajahnya. Dengan iseng, Dejun makin kenceng nyanyinya dibantu anak-anak yang lain.

"You are my love, you are my heart. And we will never ever ever be apart." Dengan menahan malu, Ten memilih untuk ikut nyanyi aja. Pengalihan ahaha.

Dia malu banget kalo keinget lagu itu. Masa-masa di mana dia masih menjadi anggota klep perjametan. Mana nyanyi lagu itu pake ganti lirik jadi 'ablablablah' segala. Duh, malunya sampe tua.

Tapi santai, sekarang kan Ten udah glow up. Jadi cangtip banget ehh maksudnya jadi ganteng banget. Jadi alangkah lebih baik kalau kita melupakan masa jamet Ten. Oke yorobun? Mari kita lupakan!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Sikeeeeee!!!!

Mana bisa dilupain ehehek. Orang masa-masa jamet Ten terlalu indah untuk dilupain. Yoi gak?
Ehehe maapin kita ya Ten.

Lanjut

Setelah puas ngerjain Ten dan yang pasti udah cukup yang istirahat, mereka segera membersihkan kamar mandi bareng-bareng.

Di sisi lain, Kun dan Doyoung baru saja menyelesaikan pekerjaannya. Karena melihat teman-teman yang lain pergi ngebersihin kamar mandi, mereka memutuskan pergi ke dapur membantu Taeyong dan Jaehyun.

Taeyong sama Jaehyun udah selesai nyuci baju dan ngejemur. Sekarang mereka berdua mau masak buat makan malam. Lalu tiba-tiba datang Kun dan Doyoung.

"Mau masak nih hyung?" Tanya Kun.

Taeyong mengangguk, "iya nih, kalian udah selesai?"

Kun mengangguk.

"Kenapa nggak bersihin kamar mandi?" Tanya Jaehyun.

"Udah banyak yang bersihin. Jadi kita berdua pilih ke sini untuk bantuin kalian." Sahut Doyoung.

Mereka berempat akhirnya masak bersama.

Sementara itu ada Johnny, Winwin, dan Lucas yang duduk di dekat kolam renang. FYI, pakaian yang dipake Lucas tadi udah kering. Mereka udah selesai dari tadi sebenarnya.

"Masuk yuk! Udah beres semua ini." Ajak Winwin.

"Nanti aja hyung, kalo kita masuk nanti pasti disuruh bersihin kamar mandi. Gue males banget serius." Lucas menolak, dia udah capek ngebersihin kolam.

Johnny mengangguk, setuju sama ucapan Lucas, "bener Win. Gue juga setuju sama apa yang diomongin Lucas."

Winwin mengangguk. Hari ini dia lagi mode kampret, jadi ya udah, nurutin aja kemauan temen-temennya.

Akhirnya mereka nggak masuk ke dalem dulu, nanti kalo sekiranya temen-temen mereka udah kelar bersihin kamar mandi baru deh mereka masuk ehehe.

.
.
.
.
.
.

To be continued.

See you next, everyone ...

NCT OT23 (HUMOR)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang