PSBB

550 80 26
                                    

Gue nulisnya kemaren, jadi hari Senin.
Jangan lupa voment😭🤣

.
.
.
.
.





Hari Senin, tanggal 11 Januari 2021. Hari pertama diberlakukannya PSBB Jawa Bali.

Pagi ini, ada 23 bujank tamvan yang berdiam diri di rumah karena lagi PSBB. Fyi, mereka nyungsep di Jawa Bali, alhasil harus ikut PSBB.

Si bungsu baru aja bangun, bersama kakak-kakaknya yang masih masuk dalam daftar 'maknae line'. Kesembilan makhluk itu keluar dari kamar setelah rapi. Maksudnya setelah cuci muka gosok gigi, mandinya mah ntar sore aja.

"Baru keluar kalian," ucap Ten rada nyinyir.

Yangyang melirik tajam, "gak. Abis keliling dunia, ini baru pulang."

"Udah tau baru keluar kamar, masih aja ditanyain, heran gue." Yangyang ngegas.

"Woah," Renjun menatap Yangyang penuh binar.

'Yess! Yangyang makin pinter ngegas kek didikan gue' batinnya.

Renjun mengajak Yangyang tos, "sip, lanjutkan, wahai anak muda."

Mereka berdua cekikikan. Sedangkan Ten melotot ke Renjun, "ajaran sesat." Gumamnya.

Jaemin menggelengkan kepalanya, memilih pergi ke dapur. Barangkali saja ada kegiatan bermanfaat di sana. Seperti membantu hyungnya yang lain untuk memasak.

Mereka mulai menyebar ke seluruh rumah.

Jisung sang maknae duduk di ruang tamu bersama Lucas, Mark, Yuta, Johnny, dan Ten.

Tiba-tiba Taeyong datang bareng Jaehyun dan Doyoung, "gaes, gue, Jaehyun sama Doyoung mau beli sesuatu dulu ya ..."

"Ehh hyung ikut dong!" Lucas berdiri.

Namun Taeyong langsung menolak, "gak boleh! Lo mau kita ditangkep polisi?! Di mobil maksimal ada 3 orang doang. Gak boleh lebih. Lagi PSBB."

Belum sempat Lucas menjawab, Doyoung sama Jaehyun dateng dan pergi bareng Taeyong gitu aja. "Dah ya, Bye!" Teriak Taeyong.

"Hyung ... PSBB itu apa?" Oke, bayi grup mulai bertanya.

Semua yang di ruang tamu tentu langsung nengok ke arah Jisung yang lagi mikir, mukanya kiyut banget.

"PSBB tuh pasukan sekolah baris-berbaris." Sahut Mark, dia sering denger hal itu soalnya.

Jisung dengan polosnya ngangguk-gangguk, "oo gitu."

"Eh anjir sesat lu Mark!" Omel Lucas. "Yang ada mah PBB, pasukan baris-berbaris. Heran gue lo dulu sekolah yang dipikirin apa gitu loh."

Oke, karena benar, Lucas langsung pasang muka sok keren dan songong abis. Gak usah dibayangin!

"PBB bukannya pajak bumi dan bangunan ya?" Sahut Yuta yang tadinya agak gak peduli, tapi gara-gara ngelihat Lucas, dia jadi pingin ngomong juga.

Johnny langsung nengok, "beda lagi itu mah."

"Trus yang bener apa hyung? PSBB tadi jadinya apa?" Tanya Jisung lagi.

"PSBB, perserikatan seluruh bangsa-bangsa." Sahut Ten dengan yakin.

Fiks, seluruh orang di ruangan itu kagak ada yang bener.

"Oo gitu," lagi-lagi Jisung mengangguk. Polos banget sih nih bayi.

"Emang iya ya? Setau gue adanya mah perserikatan bangsa-bangsa, disingkatnya PBB juga." Johnny mengeluarkan pendapatnya.

Mark mengernyit bingung sok mikir, "banyak amat PBB nya, bingung gue."

NCT OT23 (HUMOR)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang