PENGUMUMAN

3K 340 188
                                    


Halo, teman-teman! Lama tak berjumpa!

Sebelumnya aku minta maaf banget karena lama nggak ngasih kabar ke kalian, termasuk bagi kalian yang menunggu kabar diterbitkannya buku ini.

Yap, kalau kalian nggak lupa, awal tahun ini aku pernah kasih tahu kalau cerita ini akan dibukukan pada tahun ini. Tapi mohon maaaf sekali karena waktunya ternyata lebih ngaret daripada yang telah direncanakan karena beberapa hal.

Salah satunya mungkin kalian sudah tahu dengan kabar 'mantan' yang sempat ramai beberapa bulan lalu.

Sebenernya aku bingung apakah aku masih harus memproses pembukuan buku ini atau enggak, karena yaa kalian tau sendiri kan kalau di cerita ini masih ada 'mantan' dan karakter dia pun cukup berpengaruh pula di dalam cerita ini. Tapi sejujurnya.... maaf kalau ada yang tersinggung, aku udah merasa males banget untuk nulis si mantan, huhuhu.

Awalnya aku memutuskan untuk membatalkan pembukuan ini. Tapi aku pun ragu untuk membawa kabar ini ke kalian, siapa tau di antara kalian emang ada yang ngebet banget pengen baca cerita ini versi buku. Karena setelah kabar si 'mantan' meluas pun ternyata masih ada yang nanyain apakah buku ini jadi dibukukan apa enggak, huhu aku gatau harus bales apa :"

Jadi aku muncul tiba-tiba disini bukan tanpa alasan. Aku mau minta pendapat kalian dan kuharap kalian bisa membantu menjawab, karena sejujurnya aku pun bingung harus melanjutkan pembukuan ini atau enggak.


Pertama, kalian mau buku ini tetap dibukukan atau enggak? Mungkin kalau ada yang mau jawab pake alasan juga boleh banget :")

Mau

Enggak


Kedua, apabila memang jadi dibukukan, kalian mau buku ini tetap OT9 atau dirombak menjadi OT8?

Sebelum kalian menjawab, aku mau jelasin dulu. OT9, berarti karakter di cerita ini tetap bersembilan yang otomatis jalan cerita tidak akan dirombak (yaa paling diedit-edit dikitlah yaa). OT8, berarti karakter si mantan disini akan dihapus sehingga karakter dari awal hingga akhir tetap berjumlah 8, yang otomatis jalan cerita akan dirombak total yang itu berarti pula akan membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk proses penerbitannya. Bisa jadi tahun depan baru selesai.

Diingat kembali, OT8 disini bukan hanya pengurangan karakter, tapi bisa jadi juga jalan cerita. Karena jujur aja cerita yang sudah dipublish disini benar-benar dirancang untuk sembilan orang. Ingat slogan yang sangat berpengaruh di cerita ini? Yap, nine or none. Sembilan atau tidak sama sekali. Sejujurnya aku masih bingung kalau cerita ini dirombak jadi OT8 akan diubah seperti apa slogannya, dan juga bakalan aku ubah seperti apa ceritanya. Tapi kalaupun OT9, aku pun tau kalau si mantan bukan lagi bagian dari Stray Kids, dan siapa tau di antara kalian disini juga udah ada yang males untuk baca cerita apapun yang berhubungan dengan mantan. (Yah, ini kesalahanku juga karena terlalu menunda pembukuan jadinya aku sendiri yang galau harus tetep OT9 atau ubah ke OT8, hiks)

So, aku ulangi lagi pertanyaan kedua disini. Kalian mau tetep OT9 atau ubah OT8?

OT9

OT8

Atau mungkin ada saran lain?


Udah, segitu aja. Aku muncul disini cuma untuk nanyain itu aja karena jujur aku bener-bener bingung banget. Cerita ini masih proses pengetikan supaya bahasanya lebih enak dimengerti dan dibaca, tapi kemudian kabar tentang si mantan beberapa bulan lalu membuatku jadi stuck dan gatau mau lanjutin gimana lagi. So plis banget aku butuh pendapat kalian tentang baiknya gimana. Apapun jawaban kalian akan sangat membantuku :"))))

Anyway, terima kasih banyak yang sudah mau membaca pengumuman ini dan juga bantu menjawab! Sampai bertemu di pengumuman selanjutnya!


Regards,

zulfhania.

[1] The Games; Hellevator (Stray Kids) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang