Siang itu setelah selesai dengan sesi home schoolingnya, Jungkook merebahkan diri di kamar, ditemani oleh ibunya yang berbaring di sisi satunya. Sera sengaja menunggui putra bungsunya agar benar-benar tidur siang. Insung tengah berada di kantor, sementara Yoongi baru saja berpamitan untuk bertemu rekannya sebentar.
"Tidur Jungkookie" tegur Sera, tangannya mengusap kening dan rambut bungsunya.
Jungkook hanya melirik sekilas, tangannya masih asik memainkan Yuki yang juga berbaring bersamanya. Anjing tersebut sudah lebih dulu terlelap.
"Jungkookie, astaga tidur dulu" tegur Sera lagi
"Mama keluar ish!"
"Tidak! Sebelum Kookie benar-benar tidur"
"Mama~"
"Tidak sayang, kau harus istirahat dulu"
Jungkook merengut, niatnya setelah makan siang dan minum obat tadi ia akan mengerjakan tugas-tugas yang gurunya beri, juga merangkum beberapa materi tambahan tapi semuanya batal karna Yoongi yang langsung membaringkannya di tempat tidur sesuai perintah ibunya. Jungkook kesal karna ibunya membereskan semua bukunya dan kini menunggui sampai dia mau benar-benar tidur.
"Tidur dulu ya, punggung Kookie juga sakit kan semalam?" Bujuk Sera
"Hanya sebentar, tugasnya tidak banyak ma"
"Tapi tugas itu baru akan dikumpulkan pekan depan nak, dan ini sudah waktunya istirahat. Sore kan Will akan datang untuk terapi, malam juga ingin belajar piano dengan kakak Yoongi kan? Atau mama batalkan saja dua jadwal yang lain?"
Jungkook menghela nafas, percuma juga ia memaksa. Akhirnya ia memejamkan mata walau raut masamnya masih terlihat, keningnya berkerut dan bibirnya mengerucut.
Sera tersenyum, ia menggigit pipi Jungkook gemas yang membuat anak tersebut menggerang risih. Sera tertawa karna Jungkook kini balas menggigit tanganya yang memegangi pipi tersebut.
Tok tok tok
Sera dan Jungkook menghentikan acara bercanda mereka ketika pintu kamar di ketuk dari luar.
"Ya masuk" ucap Sera
Ceklek
Nampak pelayan Kim memasuki kamar "maaf nyonya mengganggu waktu istirahat anda dan tuan muda"
"Tidak bi kami masih bermain, ada apa?" Sera beringsut duduk
"Tuan besar Jeon datang berkunjung nyonya"
"Ayah?"
Pelayan Kim mengangguk, pelayan Kim menggeser badannya dan menunduk saat tuan besar Jeon, Jeon Seok Ho memasuki kamar cucu bungsunya.
Jungkook menatap kakeknya terkejut, berusaha bangun dari posisi berbaringnya walau tidak bisa. Sera dengan sigap menaikan posisi ranjang Jungkook dan berdiri menyambut ayah mertuanya.
"Ayah apa kabar?" Sapa Sera sembari memeluk ayah mertuanya.
"Ayah baik, bagaimana kabarmu?"
"Aku baik ayah, kenapa tidak mengabari jika akan berkunjung?" Jawab Sera sembari melepas pelukannya.
"Aku ingin menengok cucuku" ucap Seok Ho sembari menatap Jungkook yang tengah memandangnya dengan mata bulat dan tersenyum canggung.
Sera bergeser memberi ruang kepada ayah mertuanya untuk mendekati Jungkook. Pria tua itu mendekat dan memeluk cucu bungsunya.
Jungkook membalas pelukan tersebut, menenggelamkan wajah di ceruk leher kakeknya dan terisak disana.
"Bagaimana kabarmu hm?" Tanya Seok Ho.
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Back Home
FanfictionJungkook hanya ingin tempat yang ia sebut rumah juga menjadi tujuan untuk keluarganya kembali pulang. Cover by @dwiinfantriani