👣👣👣
Perjalanan menggunakan kereta membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Waktu sebanyak itu tidak banyak digunakan untuk mengobrol. Ruwi dan Mila terpaksa menuruti perintah Mr. R untuk tetap diam. Karena jika tidak, pria itu mengancam akan berubah pikiran untuk tidak mengantar Ruwi ke tempat ayahnya.
Tiba di stasiun tujuan, Ruwi melangkah keluar dengan tidak sabar. Keinginannya untuk segera bertemu dengan sang ayah tidak dapat dibendung lagi. Gadis berkucir kuda itu seolah tak peduli akan melukai pergelangan tangannya karena terlalu sering menarik borgol yang juga melingkar di tangan Mr. R.
"Ke mana kita sekarang?" tanya Ruwi usai tiba di pelataran stasiun yang tampak dipenuhi orang-orang.
Mr. R membuang pandangannya ke jalan. Dia mengeluarkan tangan kirinya dari saku celana lalu melakukan gerakan melambai untuk menghentikan sebuah taksi yang mendekat. Dia bersama Ruwi duduk di kursi belakang, sedangkan Mila terpaksa mengambil tempat di samping kemudi.
"Mau ke mana, Mas Mbak?" Sang sopir bertanya sembari melirik para penumpangnya lewat kaca spion.
"Ke lapas Nusa Kembang," jawab Mr. R singkat.
Ruwi dan Mila serempak membawa pandangannya ke arah Mr. R, memberikan reaksi terkejut atas jawabannya. Bersamaan dengan itu, mobil berwarna biru langit yang mereka tumpangi mulai dijalankan.
"Laㅡlapas Nusa Kembang?" ulang Ruwi terbata-bata.
"Maksud lo penjara paling menakutkan itu? Eihhh, jadi ayah Ruwi selama ini bekerja sebagai polisi penjara, begitu?" Mila mengimbangi dengan pikiran positif.
Yang diucapkan Mila itu justru membuatnya ditertawai Mr. R dalam hati. "Kalian akan tahu setelah tiba di sana."
Ruwi terus menatap Mr. R tanpa berniat melepaskan pandangannya. Mencoba menerka isi pikiran pria itu melalui sorot mata yang hanya bisa ia lihat dari samping. Ruwi rasa ia baru saja menemukan jawabannya. Apa ini rahasia yang ingin Mr. R katakan waktu itu?
👣👣👣
Tak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan perasaan Ruwi sekarang. Yang jelas dia sangat terkejut begitu mengetahui fakta bahwa sang ayah merupakan salah satu narapidana di lapas yang dia datangi.
Banyak berita mendeklarasikan kalau lapas itu merupakan tempat paling berbahaya bahkan untuk seorang penjahat pun. Orang-orang yang dikurung di sana kebanyakan telah melakukan kejahatan terorisme, pembunuhan, perdagangan ilegal seperti, penjualan organ tubuh, perdagangan manusia, maupun obat-obatan terlarang.
Mereka yang dipenjara di sana adalah penjahat profesional yang disatukan dalam satu tempat bernama lapas Nusa Kembangㅡtempat yang dikelilingi kebun bunga, yang memiliki pemandangan indah. Sayang, atmosfer di dalamnya tak seindah namanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
STALKER - Beside Me [REVISI] ✔
AléatoireBagaimana jika setiap aktivitasmu diawasi oleh seseorang yang tak dikenal? Hidup Ruwi menjadi lebih tidak tenang setelah pria misterius selalu mengikutinya. Namun, STALKER yang selalu mengawasi Ruwi ini berbeda. Apa yang membedakannya dengan stalker...