"Besok, kalian harus memberi konfirmasi tentang pernikahan kalian kepada semua orang." ujar Rokudaime sambil menatap Shikamaru dan Temari bergantian.
"Eh, bukankah seharusnya kami membereskan rumor di desa kami masing masing ?" tanya Temari bingung.
"Berita itu mendapat respon diluar dugaan kita." ucap Gaara.
"Kami masih bisa mengatasi masalah ini di desa kami sendiri, tapi sepertinya untuk Konohagakure dan Sunagakure, mereka butuh konfirmasi khusus karena ini adalah pernikahan antar kedua desa." jelas Chojuro.
"Yah, kedua mempelai memang harus membereskan pernikahan mereka bukan ?" goda Kurotsuchi.
Shikamaru dan Temari menghela napas, sepertinya hari hari melelahkan pasca pernikahan mereka akan dimulai.
"Kita akan mulai dari Konohagakure, persiapkan diri kalian sore nanti."
"Baik."
'padahal aku berharap pernikahan ini nyata !'
----------------000--------------
"Selamat sore semuannya." ujar Kakashi dari atas gedung kantor Hokage.
Semua warga Konoha yang sudah berkumpul disana memfokuskan perhatiannya kepada sang Rokudaime. Mereka penasaran, sebenarnya kenapa mereka dikumpulkan disini ? apa ada sesuatu yang penting ?
"Saya, Rokudaime, Hatake Kakashi berterimakasih karena kalian semua sudah mau berkumpul disini meski ini sedikit mendadak." seluruh warga Konoha masih setia menatap Kakashi. Shikamaru dan Temari memasang raut kurang senang.
"Ada hal penting yang ingin mereka umumkan kepada kalian." Kakashi sedikit berpindah dari tempatnya. Shikamaru dan Temari maju ke samping Kakashi.
"Kalian pasti mengenal mereka bukan ? mereka adalah pasangan yang menghebohkan ke 5 negara besar, Nara Shikamaru dan Sabaku no Temari." bisik bisik mulai terdengar dari arah para warga.
"Sabaku no Temari ? bukankah seharusnya Nara Temari ?"
"Kenapa marganya tetap Sabaku ?"
"Apakah mereka mau mengumumkan bahwa pernikahan mereka adalah pernikahan politik ?"
"Ada apa ini ?"
itulah beberapa bisik bisik dari para warga yang terdengar. Keadaan mulai ricuh.
"Tolong tenang dulu." perintah Kakashi. Semua orang disana terdiam. Kakashi mengangguk ke arah Shikamaru dan Temari, ia memberi kode kepada mereka agar segera melaksanakan tugasnya.
Shikamaru dan Temari mengerti akan kode dari Kakashi. Mereka saling bertukar pandang dan mengangguk.
Shikamaru menghirup napas dalam dalam lalu menghembuskannya pelan, sebenarnya ia masih enggan untuk membeberkan kebenaran dari pernikahan mereka tapi apa boleh buat, pernikahan mereka memang hanya sandiwara.
"Kalian pasti tahu, kami melangsungkan pernikahan kami kemarin, di hutan yang ada di luar Konohagakure." parra warga terdiam, menunggu kelanjutan ucapan dari sang penasihat Hokage.
"Dan kalian pasti tahu, terjadi penyerangan di pernikahan kami kemarin."
"Saya berdiri di sini untuk mengkonfrimasi kebenaran tentang pernikahan kami."
"Pernikahan kami, baik di Sunagakure maupun di Konohagakure sebenarnya....." Lidah Shikamaru kelu, ia benar benar tidak ingin mengatakan lanjutan dari kalimatnya.
Shikamaru melirik Temari, ia seakan meminta bantuan dari gadis itu. Temari yang mengerti akan tatapan Shikamaru mengangguk. Ia mengambil napas panjang, mencoba mengkesampingkan semua perasaannya, perasaan sedih, tidak rela, dan semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wedding Mission ?!
Fanfiction"Kalian berdua harus menikah." . . . "Kenapa harus kami ?!" Misi untuk Shikamaru dan Temari adalah menikah ?! [ 8 Nov 2020 ]