Suhu malam di London berkisar sepuluh derajat celcius. Rasa dingin udara menebus permukaan kulitnya yang hanya berbalut kemeja sutra tipis, tetapi hal itu dihiraukannya, dan tetap berdiri dengan kedua telapak kakinya yang mulai membeku.
"Kau ...tidak akan berhenti mengelak."
Tay seharusnya lebih tahu.
Tatapan terluka New terus-menerus terngiang di dalam memori, membuat Tay merasa sedikit bersalah, namun tidak mampu melakukan rekonsiliasi.
Kilas balik ke perbincangan sebelumnya, Dia tidak merasa melakukan sebuah kesalahan. Setiap manusia memiliki hak untuk menyimpan hal untuk diri mereka sendiri. Pemuda dominan itu tahu persis, maksud kekasihnya adalah baik. Akan tetapi, pemaksaan tidak pernah menjadi suatu cara yang mempan untuknya. Ayah dan Ibu sudah berusaha keras untuk mengorek-ngorek inti dirinya sejak lama, namun tiada hasil yang didapatkan.
Jemarinya sudah mulai mati rasa. Angin tidak berhenti menerpa Tay, membuat seluruh otot wajahnya menjadi kaku. Sejujurnya, Tay masih ingin tinggal. Namun, lain hati lain pikiran. Sang nurani telah menyuruhnya untuk menghampiri pemuda yang sedang tertidur pulas itu.
"Hin."
Tay tahu dua terlihat seperti orang bodoh yang bermonolog sendiri, namun tetap dilanjutkan.
Tangannya menyelusuri setiap jengkal wajah New yang terpahat dengan indah. Jemari Tay menyampingkan poni New yang menutupi wajah, menyentuhnya dengan lembut. Wajah yang selalu menemani hari-harinya, tersenyum lembut tanpa mengenal lelah.
Wajah yang memberikan sepercik harapan yang ragu untuk diambil, ia biarkan hingga meredup.
"Maafkan aku," lirihnya. "Aku ...tidak tahu kamu akan merasa seperti itu—lagi."
Tay menghembuskan napasnya lagi, sudah tidak terhitung banyaknya. Konon, menghembuskan napas dengan sengaja diindikasikan dengan pemendekan umur. Tay tidak terlalu menghayati kepercayaan lama seperti itu, dan kalaupun itu benar, berarti rentang hidupnya panjang sekali. Haruskah Tay beryukur ?
Alis New mulai berkerut, menandakan tidur yang terganggu. Tay berhenti menyentuh wajah pemuda manis tersebut, dan mencium keningnya cukup lama.
"Kamu bertanya mengenai perasaanku hari ini," Tay bermonolog, "Aku tidak bermaksud menghiraukanmu. Hanya saja..."
Tay mengatupkan mulut. Ekspresinya berubah sendu.
"Aku tidak tahu," suaranya bergetar. "Semuanya terlalu buram, hingga aku sendiri tidak tahu."
.
Tidak ada rengkuhan hangat yang mendekapnya saat bangun.
Kasur yang biasanya memancarkan kehangatan yang kenyamanan yang tak tertahankan, terasa begitu dingin dan sepi. Tay tidak berada di atas kasur. New langsung mencari keberadaan penghuni lain, namun tidak menemukannya juga. Di atas meja makan, dua tangkup sandwich Monte Cristo—berisi campuran telur setengah matang, ham, dan keju dari Prancis—beserta selembar post-it kecil berwarna merah muda.
Dihangatkan dulu nanti. Microwave ada di sebelah kanan tempat cuci piring, tulisnya.
New dapat membayangkan Tay menulis ini dengan terburu-buru. Tulisannya jauh lebih parah dari ceker ayam. New tertawa geli.
Beberapa saat kemudian, ponselnya berdering.
"Halo ?"
"New. Sudah bangun ?"
"Masih tidur." sarkas New. Dia masih sedikit sebal.
Itu jelas tidak perlu ditanyakan, batin New. Lagipula, tidak ada orang tidur yang mengangkat telepon.
KAMU SEDANG MEMBACA
coincidental | taynew
Romance𝖈𝖔·𝖎𝖓·𝖈𝖎·𝖉𝖊𝖓𝖈𝖊 /𝖐ōˈ𝖎𝖓𝖘ə𝖉ə𝖓𝖘/ 𝕬 𝖗𝖊𝖒𝖆𝖗𝖐𝖆𝖇𝖑𝖊 𝖈𝖔𝖓𝖈𝖚𝖗𝖗𝖊𝖓𝖈𝖊 𝖔𝖋 𝖊𝖛𝖊𝖓𝖙𝖘 𝖔𝖗 𝖈𝖎𝖗𝖈𝖚𝖒𝖘𝖙𝖆𝖓𝖈𝖊𝖘 𝖜𝖎𝖙𝖍𝖔𝖚𝖙 𝖆𝖕𝖕𝖆𝖗𝖊𝖓𝖙 𝖈𝖆𝖚𝖘𝖆𝖑 𝖈𝖔𝖓𝖓𝖊𝖈𝖙𝖎𝖔𝖓. . WARNING ! There will be some mature...