11. Siapa dia?

68 11 0
                                    

"huuufttt" kata Allin ikut merebahkan badannya ke lapangan hijau di samping Haruto tentunya

"Seru juga bolos kayak gini" gumam Allin memandang langit biru cerah.

"Lain kali bolos lagi mau gak??" Tawar Haruto dengan ide buruknya.

"Iihh gak ah..bisa bisa gak naik kelas gw, karena ide buruk tapi seru lo itu" jawab Allin.

***

Bel istirahat berbunyi, Allin dan Haruto yang kelaparan segera pergi ke kantin hanya berdua untuk makan siang.

"Makan pelan pelan dong, kayak gak makan sebulan aja lu" kata Allin melihat Haruto makan dengan sangat cepat.

"Kapan terakhir kali lu makan?? Hah?" Tanya Allin.

"Tadi pagi pas sarapan" jawab Haruto di sela sela makan.

"Tapi kok lo kayak kelaparan banget sih? Kenapa lu?? Cacingan lu? Haha" kata Allin disertai tertawa kecil.

"Enak aja gw cacingan! Ya gak lah" balas Haruto lanjut makan.

"Ngomong ngomong gw masih kepo soal cowok yang bunuh diri karena di bully itu tau" kata Allin tiba tiba mengganti topik.

"Aelaahh..itu kejadian udah 6 tahun yang lalu bambankk!!" Kata Haruto.

"Gw Allin ya!! Bukan bambank! Siapa bambank? Bapak lo?? Haha." Kata Allin diakhiri tertawa kecil kedua kalinya.

"Hiihh enak aja" kata Haruto dengan wajah julid.

"Anak cowok itu bunuh diri pas umur berapa??" Tanya Allin.

"Umur 18 tahun pas dia kelas dua belas" jawab Haruto.

"Berarti kalo sekarang dia masih hidup, dia lebih tua dari kita dong?" Tanya Allin, Haruto hanya mengangguk sambil makan.

"Kita beda 6 tahun sama dia ya??" Tanya Allin lagi, Haruto hanya mengangguk lagi...

"iiihh kasian banget" gumam Allin memikirkan nasib cowok itu.

"Udah makanan nya di abisin, jangan mikirin orang yang udah gak ada" jawab Haruto pergi dari situ untuk membayar makanan nya.

"Hai Lin..lo tadi bolos jam pelajaran pertama ya??" Kata Meyra yang menghampiri Allin bersama Kathleen.

"Hehe iya.." jawab Allin.

"Kita tadi liat lo main bola sama Haruto di lapangan lohh" kata Kathleen.

"Hahh?? Guru liat gak??" Tanya Allin panik.

"Enggak" jawab Kathleen membuat Allin bernapas lega.

"Emangnya kenapa lo bolos??" Tanya Meyra kepo. Lalu Allin langsung saja menceritakan apa yang terjadi. Kedua temannya hanya ber oh ria mendengar cerita Allin.

***

Setelah makan di kantin, Allin merasa mengantuk dan memutuskan untuk kembali ke kelas sendirian karena kedua temannya sedang mencari buku di perpustakaan.

Saat melewati lorong sekolah yang sepi, Allin merasa ada yang lewat di belakang nya tapi saat ia menoleh ke belakang tidak ada siapa siapa.

Love In The Rain [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang