Chapter 13 - Fake protagonist

2.2K 206 31
                                    

Keseharian Off mulai pulih, jadwal pekerjaan nya mulai tersusun kembali. Walaupun ada beberapa pihak yang membatalkan kontrak kerja dengannya, Off tetap memiliki jadwal pekerjaan yang cukup banyak. Hari ini adalah hari pertama Off datang ke kantor, dia risih dengan tatapan orang-orang di sekitarnya tak jarang mereka juga bergunjing dibelakang Off, namun Off tetap berusaha memasang ekspresi datar karena menurut nya itu adalah jalan terbaik dari pada harus meladeni mereka semua. Off hanya perlu terbiasa.

Off memasuki ruangan meeting tempat P'Yui sudah menunggu, namun ternyata bukan hanya wanita itu saja yang menunggunya, ada Gun dan Tay juga disana. Off duduk di depan Gun canggung, pria kecil itu tampak tak acuh dengan kedatangannya dan hanya memainkan ponselnya tanpa melihat ke arah Off sama sekali. Sedang Off memandang tak suka kearah Tay, saat sahabatnya itu sesekali mengusap surai Gun lembut, dan Gun yang diperlakukan seperti itu hanya diam atau terkadang melihat kearah Tay sambil tersenyum.

"Apa sekarang mereka berpacaran?" Pikir Off

"Oke kita mulai saja ya." Ucap P'Yui memecah kecanggungan

Wanita itu memberikan sebuah map pada mereka berdua.

"Baca dulu, itu adalah jadwal terbaru kalian. Aku akan menjelaskannya setelah kalian selesai membaca." Ucap P'Yui

"Oh iya P'Yui, apa yang Tay lakukan disini? Apa dia punya pekerjaan bersama kami?" Sindir Off

"Aku yang meminta P'Tay untuk menemaniku disini, jika kau terganggu aku dan P'Tay akan pindah ke ruangan lain saja." Gun angkat suara.

"Bu-bukan begitu maksudku, aku hanya bertanya." Ucap Off pelan

"Sudahlah, kalian ini, masalah kecil juga.. Off fokus, baca saja jadwalmu dengan benar." Tegas P'Yui

"Baik P"

Off membaca kertas ditangannya dengan serius, dia terus membolak-balik tersebut, dia tidak salah baca kan?

"P' kenapa dijadwalku ada banyak sekali project dengan Mild?" Tanya Off heran

"Ya memang. Publik memberikan respon yang baik Off, oleh karena itu banyak perusahaan yang menginginkan kalian menjadi brand ambassador mereka. Halaman kedua, kalian bahkan mendapat tawaran mini series, aku sudah baca script nya, dan itu bagus." Jelas P'Yui

"Kenapa? Kau tidak mau? Jangan bilang kau akan menolaknya, bukankah itu hal yang bagus untuk kalian berdua?" Lanjut P'Yui

"Iya, tapi.." Off tidak tahu harus bersikap seperti apa, harusnya dia senang kan? Memiliki banyak pekerjaan bersama kekasih sendiri seharusnya menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

Off kembali membaca jadwalnya, dia mengkerutkan dahi nya saat membaca salah satu jadwal yang menarik perhatiannya.

"P' apa maksudnya dengan ini?" Tanya Off sambil menunjukkan kertasnya

"Oh ini. TayNew Meal Date Special episode, Gun, kau dan Mild akan menjadi bintang tamu." Jawab P'Yui enteng.

Ini gila! Off tidak mau. Dia tidak bisa melakukannya, apa yang akan Gun pikirkan jika mereka harus berada dalam satu frame yang sama.

"Aku tidak akan melakukannya." Ucap Off singkat

"Kenapa?" Tanya P'Yui

"P' bagaimana dengan respon Babii nanti!"

"Bukankah ini kesempatan bagus? Fans akan melihat kalau kalian bertiga itu baik-baik saja. Ini kesempatan emas untuk menarik simpati fans, mereka akan senang jika artis yang mereka cintai saling mendukung satu sama lain."

"P' bagaimana bisa kau.." Off mengehela nafas berusaha untuk tenang.
"P' pasti ada jalan lain, aku keberatan jika harus satu frame dengan Gun dan Mild."

Ending Scene [FINISH]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang