Kisah 25

3K 172 1
                                    

"Kalian tu ya, kalau gak di undang gak mau main ke sini."

"Sabda juga, udah tau sakit masih aja keras mau kerja. Kamu sakitnya jangan sampai nyusahin Naya, kasian Naya." Omel Mama sambil menyusun beberapa piring yang sudah selesai di cuci Fara.

"Iya Ma." jawab Sabda.

"Kalian tu sibuk terus, kapan sih mau Honeymoon? Biar bisa kasih cucu buat Mama. Udah hampir 3 bulan lho kalian nikah, belum ada Honeymoon juga." ibu-ibu kalau sudah kesal sekali yang di bahas tidak hanya satu.

"Iya Ma." jawab Sabda sambil memakan ayam goreng kesukaannya, seraya menarik ingusnya.

"Kamu tu ya, ngejawab terus." ujar Mama menjewer telinga Sabda. Sementara yang di jewer hanya tertawa. Fara pun tak kuasa menahan senyumnya melihat bagaimana Sabda masih tetap manja pada ibunya.

"Iya Ma."

"Gitu tu, Nay. Kalau di bilangin selalu ngeyel dia."

Fara menahan tawa saat Sabda di cubit dan di jewer oleh Mamanya, namun senyumnya langsung luntur seketika mengingat ia pun mungkin akan menjadi semanja itu jika saja Mamanya masih ada di dunia ini. 

"Ay." panggilan Sabda membuat Fara buru-buru menghapus air matanya, ia tak mau mengintrupsi kebahagian Sabda hari ini.

"Liat deh tangan aku di cubit Mama." adu Sabda dengan wajah yang polosnya, Fara tersenyum sangat lebar. Ternyata Sabda memang segampang itu mengendalikan mood Fara.

🍁🍁

"Ay, kamu gak usah pikirin yang di bilang Mama." ujar sabda memecah kesunyian di dalam mobil.

"Aku gak kepikiran. Aku cuma lagi mikirin kemana kita harus honeymoon kemana?" celetuk Fara, lalu menggulir layar handphonenya. 

Sabda menoleh takjub ke arah istrinya, ia tak menyangka Fara akan menyetujui hal ini.

"Gimana kalau Bali?" tanya Sabda.

Fara menggeleng, "udah biasa di Bali. Aku maunya yang gak biasa."

"Bajo?"

Fara lagi-lagi menggeleng, "udah biasa juga."

Sabda berfikir sejenak, muncul ide gila di benaknya. 

"Di hutan aja."

Fara menoleh, "Boleh." ujarnya antusias.

Sabda menyesali perkataan gilanya, Fara masih menjadi manusia absurd luar biasa. Hey Sabda, cari mati sih.

Setelahnya Fara tertawa terbahak-bahak. 

"Kamu gak mikir aku beneran mau honeymoon di hutan kan mas?"

"Sempat sih Ay, kamu kan emang seluar biasa itu." jawab Sabda tanpa mengalihkan pandangannya dari jalan.

Fara terkekeh.

🍁🍁

Pagi ini Sabda memilih bermalas-malasan di atas kasur empuknya, sementar Fara. Entah kemana wanita itu pergi sepagi ini, dari Sabda bangun tadi belum melihatnya. Ketika Sabda hendak melanjutkan tidurnya, suara dering handphone Fara mengurungkan niatnya. Sabda melihat nomor si penelfon, namuntak ada namanya.

"Ay, handphone kamu bunyi nih."

"Ay."

Tak menemukan Fara di manapun, Sabda memilih mengangkat telpon itu, nanti jika penting akan Sabda sampaikan pada Fara.

"Hallo?"

Sabda tak mendengar jawaban dari sana, lalu suara pintu di buka menampilkan senyum cantik Fara dengan balutan daster ungu yang membuat Sabda menahan diri semalaman.

"Siapa Mas?" tanya Fara.

"Gak tau, udah mati."

"Orangnya?"

"Telponnya, sayang."

Tolong, Fara masih belum siap dengan panggilan itu. Wajahnya masih saja memerah ketika Sabda melakukan beberapa hal manis yang tak biasanya. Tak ingin semakin gila di sini, Fara memilih keluar dari kamar menyusun beberapa sayur yang tadi ia beli.

"Mau kemana? Kamu tadi dari mana?" tanya Sabda menahan Fara untuk pergi.

"Mau ke dapur. Abis dari tukang sayur di depan."

"Kamu mau masak?" tanya Sabda penuh keterkejutan.

Fara menggeleng.

"Terus siapa yang masak?" tanyanya lagi.

"Kamu, Sabda Ergilang Permana. Mandi gih." tunjuk Fara pada dada Sabda dengan wajah yang di buat seimut mungkin.

Sabda tak bisa lagi menahan senyumnya, ia gemas sekali melihat ekspresi Fara kali ini. Sabda dengan cepat mencium bibir Fara, lalu lari ke kamar mandi dengan kecepatan cahaya.

🍁🍁🍁

triple kill, Sabda mampu membuat hati anak gadis orang dugun-dugun tanggung jawab Sabda. mamak juga dugun-dugun sambil senyum-senyum ni ngetiknyaaa. astaghfirullah. berdosa sekali.

HAPPY NEW YEAR PEMBACA SETIA UNKNOWN LOCATION. SELAMAT TAHUN BARU!!

udah tahun baru aja yaaa, semoga wabah ini cepat pergi dari dunia ini yaa. kangen banget salam-salaman trus jalan-jalan tanpa aware. semoga indonesia cepat pulih juga. aku seneng banget sejauh ini udah ada hampir berapa juta yang baca dari cerita awal aku debut. bangga dehh nginget kalu dulu awal aku nyentuh dunia perwattpad an tahun 2017 sebagai bentuk pelarian dari rasa patah hati di tolak kampus kesayangan berulang kali, sekarang udah 2021 aja. gak nyangka deh. 

ohh iya, aku kemaren abis nonton konser SM gratis seneng dehh bisa nonton konser walaupun online. disini ada yang kpopers? atau drakor lovers? aku tim keduanya. aku abis namatin drakor tomorrow with you, keren ceritanya cowoknya kiyowo, lemah banget sama cowok kiyowo. beberapa adegan hari ini terinspirasi dari drakor itu. 

HAPPY READING GUYS. SARANGHAE..

Unknown Location [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang