Lads of The Green Coat

7 1 0
                                    

Pemberontakan Mantel Hijau adalah sebuah peristiwa pemberontakan yang terjadi di sebuah kota pertanian kecil bernama Derry di wilayah Kerajaan Saxonia. Pemberontakan ini diikuti oleh sebuah organisasi semi militer bernama Derry's Four Clover melawan militer Kerajaan Saxonia.

Pemberontakam Mantel Hijau terjadi ketika Kota Derry mulai mempertanyakan apakah Kerajaan Saxonia benar - benar peduli dengan nasib mereka ketika wabah penyakit kentang melanda wilayah Derry. Rakyat Derry menilai pemerintah Kerajaan Saxonia tidak acuh dengan penderitaan rakyat Derry yang sebagian besar adalah petani kentang. Pajak standar yang kini terasa tinggi tidak diturunkan sementara bantuan makanan yang diberikan sangat minim.

Kekesalan rakyat Derry pecah ketika rencana pemerintah Saxonia untuk membuka lahan pertanian kentang baru bocor ke telinga penduduk Derry. Mereka merasa telah ditelantarkan oleh Kerajaan Saxonia. Para penduduk muda, pria dan wanita, mulai mempersenjatai diri mereka dan melancarkan pemberontakan terhadap Kerajaan Saxonia.

Pemberontakan berjalan dengan baik di bulan pertama pemberontakan. Rakyat Derry menghabisi pasukan keamanan di Derry dan melakukan pencurian makanan besar - besaran ke desa - desa dan kota - kota lain di dekat mereka. Kerajaan Saxonia lalu mengirim seorang utusan untuk meredakan pemberontakan dan berjanji untuk memperbaiki kondisi Derry. Namun utusan itu justru dibunuh. Raja Saxonia marah besar dan memutuskan untuk menggerakan 10.000 prajurit ke Derry.

Pemberontakan Mantel Hijau berhasil dipadamkan setelah pertahanan Kota Derry dirubuhkan. Para pemimpin pemberontakan dihukum gantung sementara anggota pemberontak di atas 30 tahun dipenjara. Selain itu, tahan pribadi milik rakyat Derry disita dan dijual kepada investor.

Mereka yang kehilangan pekerjaan dan rumah memutuskan untuk datang ke Yorkshire, sebuah Kerajaan dengan wilayah kekuasaan yang luas dan kota dengan posisi yang aman. Yorkshire adalah kota dengan penduduk yang cukup sedikit dan hanya dipenuhi oleh para alkimis, sehingga pemerintah Yorkshire tidak terlalu keberatan dengan datangnya imigran.

Meski telah diterima, para imigran dari Derry itu hanya melihat Yorkshire sebagai persinggahan. Mereka lebih mencintai tanah kelahiran mereka dan berniat untuk kembali suatu saat dan mendukung kembali pemberontakan. Yorkshire kini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan uang, senjata, perlengkapan, serta logistik untuk pemberontakan selanjutnya. Salah satu para imigran itu adalah Aoife MacDonought.

....

Giuseppie duduk di salah satu meja bar di Gina's Lounge. Seperti biasa, Giuseppie memesan sebuah kopi hitam dengan sedikit gula untuk mengusir sisa - sisa rasa kantuk di matanya.

"Bagaimana kopinya, Giuseppie?," tanya Gina sambil mengelap sebuah cangkir kopi.

"Lezat seperti biasa."

Gina sadar Giuseppie tidak memakai seragam The Uniform, "kau rapi sekali. Tidak masuk kerja hari ini?"

"Hari ini aku mengantar seorang tamu Signore Capiali keliling kota," kata Giuseppie.

"Tamu, huh?"

"Ya. Seorang wanita dari Derry. Aku dengar dia rekan bisnis Signore Capiali yang baru."

"Derry huh? Biar kutebak, dia ingin mencari senjata?"

"Eh? Kupikir tidak. Dia mungkin ingin mancari tempat untuk berbisnis."

"Ingin bertaruh 100 Gulden?"

"Setuju."

Aoife lalu memasuki kedai kopi itu. Wanita berambut merah itu kemudian menarik kursi dan duduk di meja bar tepat di sebelah Giuseppie.

"Tuan di Centa, selamat pagi," kata Aoife.

"Nona MacDonought, selamat pagi juga," balas Giuseppie, "kau minum kopi?"

Restarting My Life In This New WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang