11

280 73 4
                                    

"Oh, Kak Dokyeom cuti?" tanya gue selepas briefing.

Yena ngangguk. "Iya, dia pulang kampung. Tapi ntar Kamis balik, kok."

"Oh, bukan orang sini?"

"Aslinya bukan, tapi tinggal di sini lama. Uh, lo kalo liat dia awal-awal tinggal di Jakarta, pasti ketawa."

"Kenapa emang?" tanya gue.

"Medhok. Kayak lo," jawab Yena datar. Tapi abis gitu ketawa ngeselin. Sialan.

Ternyata, Kak Dokyeom sama Kak Yuju itu jebolan Idol. Tapi gak sampe final, sih. Cuma mentok 10 besar kalo menurut cerita Yena. Gue bener-bener gak pernah ngikutin acara beginian, makanya gak tau. Dari sini, ketahuan. Tiap closing stage kan pasti diisi lagu, tuh. Nah, pegang mic pasti mereka berdua. Tapi gak boong sih, suara mereka emang semerdu itu.

"Tapi Jumat ini kita guest star-nya banyak, ya?" tanya gue sambil ngebuka-buka berkas yang tadi dipake briefing.

Yena ngangguk. "Setiap segment ntar guest star-nya beda. Terakhir tuh yang paling istimewa."

Gue segera ngebalik berkas ini ke halaman paling terakhir, data guest star yang kata Yena paling istimewa. Tadi gue lebih banyak dengerin Kak Sejeong jelasin rancangan run down, sih, makanya gak sebegitu ngasih perhatian ke siapa aja guest star-nya dan bakal ngisi di segment ke berapa. Kak Sejeong nyebutnya juga cuma guest star 1, guest star 2 dan seterusnya. Mungkin karena semua nama guest star udah dicantumin makanya gak dia sebut lagi.

Dan tau gak lo, gue langsung blank begitu ngebaca nama yang tertera di sini.

Lee Haechan...

"Loh, tapi kan ini —Lee Haechan, dia udah jadi guest star kita kan, Jumat kemarin?" tanya gue agak tersendat. Beneran se-gagap itu padahal masih ngebaca namanya doang.

"Iyaa, kemarin sama band-nya, nanti dia sendirian," angguk Yena.

"Kok?? Kenapa?" tanya gue.

"Surprise buat Bang Dokyeom. Dia ulang tahun besok Kamis, tapi dirayain Jumat aja sekalian biar rame."

"Hah?" Gue mengernyit, bener-bener gak ngerti.
"Tapi kok surprise-nya Haechan? Kak Dokyeom nge-fans sama dia?" tanya gue nyoba nebak.

Yena ngangguk. "Fans nomor 1."

✨✨

Hari H. Grogi anjir. Walaupun Haechan diminta nunggu di lobby sampe mendekati segment terakhir biar gak ketahuan sama Kak Dokyeom, tapi kan... duh, masalahnya tuh yang disuruh nemenin dia itu gue!

Ck, ada-ada aja Kak Doyoung. Mentang-mentang tau dikit soal masa lalu gue sama Haechan, seenak jidat merintah-merintah.

Haechan diem aja, sih. Dia lebih sibuk sama hp nya. Ya tapi kaaaaannnnnn issshhhhh awas aja Kak Doyoung 🔥

Hp gue bergetar, Kak Miyeon nelepon.

"Halo, Kak? Udah?" tanya gue saat telepon tersambung.

"Iya, ini segment-nya udah mau mulai. Bawa Haechan kesini, ya?"

"Oke," sahut gue, segera matiin telepon.

Gue masih mau mangap, tapi mingkem lagi begitu sadar kalo ternyata Haechan natap gue.

"U-udah mulai segment-nya," kata gue pada akhirnya.

"Oh, naik sekarang?"

Gue ngangguk, langsung bangun dari duduk gue dan berjalan duluan menuju lift.

[3] Puzzle Piece ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang