02

360 93 5
                                    

Musti nunggu satu jam sampe Kak Doyoung nyampe di tempat gue ngopi. Begitu nyampe,juga dia cengar-cengir. Kayak tanpa dosa gitu.

“Lama, ya?” tanyanya.

“Ya iya, hampir dua jam,” ketus gue. Sebenernya, tadi gue udah bilang kalo misalkan emang gak bisa ketemu malem ini, besok aja. Soalnya gue juga masih ada tanggungan ketikan yang harus selesai, soalnya besok mau dicetak sama Ayah. Alamat gue ngelembur malem ini.

Sorry, tadi udah mau berangkat. Tapi Miyeon dateng, jadi nunggu dia pulang dulu,” terang Kak Doyoung.

“Aturan bawa kesini aja,” kata gue.

“Jangan lah, dah malem. Cewek gak boleh keluyuran.”

“Ya lo kira gue ini apa?!” tunjuk gue ke muka gue sendiri. Suka heran deh sama jalan pikiran orang tuh.

“Iya, sorry. Ntar gue anterin pulang, deh.”

Gue mendesis, gak akan nolak karena Xiaojun juga udah balik duluan. Padahal dia bilang kalo kerjaannya besok libur —ya karena besok emang masih Minggu, sih. Tapi katanya sore ada janjian sama klien. Jadi sebisa mungkin siang harus udah standby.

“Tapi katanya lo tadi sama Xiaojun? Mana?”

“Dah balik. Lo sih kelamaan,” kata gue.

“Ya sorry, kan gue tadi masih ada urusan.”

Sekali lagi gue mendesis. "Iyaaa."

“Dah, ah. Gue cuti nih tinggal sehari, besok mau balik ke Jakarta,” kata Kak Doyoung.

“Terus gimana? Tadi mau ngobrolin apa?”

“Ya masalah lowongan di tempat gue itu,” kata Kak Doyoung.

Denger ‘lowongan’, gue kembali masang senyum. “Gimana-gimana?”

“Lo tau program gue, kan?”

“Hah? Apaan? Gak tau.” Gue nyebik.

“Itu loh, yang MC nya Dokyeom, Yuju sama Hoshi,” kata Kak Doyoung.

“Hoshi..? Oh, Night City Talk itu acara lo, Kak?” tanya gue antusias. Gue gak sering nonton TV sih, tapi beberapa kali pernah lihat talk show ini. Dan langsung klik sama salah satu MC nya yang namanya Hoshi. Mood banget nonton dia, sumpah. Imut bangetttt kayak marmut :3

Ohiya, gue pernah bilang gak sih kalo Kak Doyoung ini, dulu, bakal dikontrak sama salah satu stasiun TV kalo udah lulus kuliah? Nah, ya itu kerjaan dia sekarang. Dulu dia direkrut di TV lokalnya, di Surabaya ini. Tapi setahun kemudian dia dipindah ke Jakarta. Udah 2 tahunan deh kayaknya. Atau lebih? Gak tau ding, lupa.

Kak Doyoung ngangguk sebagai jawaban dari pertanyaan gue tadi.

“Jadi apa lo, Kak?”

“Produser.”

“Ih, sumpah??”

“Iya, sumpah.”

Gue berdecak, natap Kak Doyoung dengan mata berbinar. Gak nyangka banget. Iya sih, gue mikirnya dia pasti posisinya bagus. Secara coy, dia masuk perusahaan itu istilahnya lewat jalur VVIP —dia gak perlu susah-susah bikin application letter atau bergugup ria ngejalanin interview, tapi stasiun TV nya sendiri yang menginginkan Kak Doyoung. Tapi gue gak kepikiran kalo dia bakal jadi produser juga. Gila!

“Tadi kan udah gue kasih tau tuh ke elu kalo di tempat gue ada lowongan,” kata Kak Doyoung.

Gue segera ngecek hp, ngebuka link yang tadi dikirim sama Kak Doyoung. Ada beberapa posisi yang kosong, tapi gue masih awam sama dunia pertelevisian. Makanya kemudian gue nyimpen hp gue lagi, dan lebih milih buat dengerin penjelasan Kak Doyoung aja.

[3] Puzzle Piece ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang