"Di sini emang ada beberapa preman yang suka iseng. Dulu udah ada yang ditangkep gara-gara nyopet, kayaknya belum keluar dari penjara. Tapi tetep aja, kalo kata Yangyang, mati 1 tumbuh 1000," cerita Haechan.
By the way, niat gue mau bayarin minuman dia sebagai rasa terimakasih tadi malah berbalik, dia yang bayarin semua snack yang gue ambil. Mana gue ambilnya terlanjur banyak. Lo tau gak gue cuma bengong kayak orang bego waktu dia tiba-tiba nyodorin kartu ke kasir.
Dan sekarang, dia nganterin gue pulang. Gue gak nolak sama sekali, gila aja lo. Kalo ternyata yang tadi ngikutin gue masih ada gimana? Kalo gue diculik terus dimutilasi?? Kan gawat. Tamat riwayat Sunny Kim.
Dan soal kenapa Haechan ada di sini adalah karena ternyata Yangyang, drummer bandnya Haechan, tinggal di apartemen yang sama dengan gue, tapi beda lantai. Cuma, Yangyang jarang pulang ke sini. Katanya baru hari ini nginjek tempat tinggal lamanya ini lagi.
"Makanya, kalo misalkan mau keluar, jangan terlalu malem. Atau kalo kepaksa banget, panggil temen, jangan sendirian. Takutnya kayak tadi. Iya kalo premannya cuma pengen duit, kalo pengen yang lain?"
Gue noleh Haechan, natap dia bertanya.
"Ya —yang lain. Gak perlu dijelasin, hehe.." Haechan nyengir, dan gue segera manggut-manggut.
Hening.
Haechan gak lagi berusaha ngajak ngobrol, dan gue gak kepikiran buat nyambung percakapan yang terjeda ini dengan topik apa. Mungkin juga karena gue dari tadi cuma diem aja saat dia cerita ini-itu, makanya dia kemudian.. bosen? Atau.. sebel?
Gue ngelirik Haechan sekilas, dia lurus natap depan. Jadi, gue juga segera mengalihkan tatap.
Krik
Krik
Krik
Eish.
Lama banget dah nyampenya?! Perasaan pintu masuk area apartemen udah kelihatan tapi kok kayak semakin dideketin malah semakin jauh aja??
Perjalanan yang sebenernya cuma 10 menit ini akhirnya berakhir —hah, rasanya kayak berjam-jam. Tanpa bilang apa pun, gue berjalan menuju lift buat naik ke lantai 7. Saat gue masuk, Haechan cuma berdiri di depan lift.
Gak ada kata apa pun yang dia ucapin, cuma mandang gue dengan cara yang bikin gue bingung mau gimana.
"Makasih." Akhirnya cuma itu yang gue ucapin.
Haechan ngulas senyum dan ngangguk. Dan akhirnya pintu lift ini merapat, nutup pertemuan gue sama Haechan.
Gue baru aja mau menghela napas, tapi malah terkesiap karena pintu lift tiba-tiba kebuka lagi.
Haechan melangkah masuk, gue bingung dong toleh kanan-kiri. Kirain mau ngapain, eh taunya, "Unit Yangyang ada di lantai 8, hehe lupa," cengirnya.
Hih, bikin jantungan! Bisa-bisanya 'hehe lupa".
Gue segera mencet tombol di samping lift supaya cepet ketutup dan bergerak naik.
Dan kayak sebelumnya, gak ada yang ngebuka obrolan apa pun sampe akhirnya lift ini nyampe lantai 7, lantai di mana tempat unit gue berada. Gue segera melangkah keluar begitu pintu lift kebuka. Niatnya gak mau nengok ke belakang lagi, tapi Haechan manggil gue.
"Gak papa, sih. Good night," katanya.
Kemudian pintu lift tertutup dan segera bergerak naik, tapi gue malah bengong di tempat.
✨✨
Acara liburan grup WARGA 127 udah ditentuin, dan fix-nya pada mau ke Bali. Di saat semua antusias banget ngutarain mau kemana atau ngapain aja selama di Bali nanti, gue malah kebalikannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Puzzle Piece ✔
Fiksi Penggemar[ bahasa | completed ] "Where's the missing puzzle piece?" » sequel of INEFFABLE « better read INEFFABLE and SUNSET first winterwoops ©2020