33

275 77 19
                                    

Kaget? Banget, lah!

Sunny sama Mark kaget karena Xiaojun tiba-tiba nongol, Xiaojun juga kaget karena Mark ada di sana. Apalagi posisinya Mark lagi ngerangkul Sunny. Apa ngga cengo si Xiaojun??

Salah Doyoung sih nggak ngasih tau Mark sama Sunny kalo ada tamu, jadinya tertangkap basah.

"Pagi-pagi, anjir." Xiaojun ketawa pait, begitu juga Sunny.

Mark inisiatif berdiri dan ngasih pelukan salam ke Xiaojun. "Lo kok tiba-tiba di sini, Jun?"

"Hmmm.. tadinya mau ngasih surpise, malah gue dapet surprise," kata Xiaojun. Wajahnya ketawa, tapi kalimatnya lumayan berasa menusuk ya hm.

"Sunny sakit," tunjuk Mark ke Sunny yang masih duduk di tempatnya, masih mandang Xiaojun sedikit bingung.

"Sakit apa lu, Sun?" tanya Xiaojun, jalan ngelewatin Mark begitu aja demi nyentuh kening Sunny.
"Lah, panas begini kenapa nggak ke dokter aja? Udah minum obat belum lu?"

"Udah," dehem Sunny. "Tadi udah turun demamnya."

"Tapi ini masih panas?"

Kayaknya bukan karena demam, tapi karena kaget aja. Sunny ngebatin, abis gitu nyengir pait.

"Jangan di luar makanya, masuk," ujar Xiaojun sambil ngulurin tangan. Merasa nggak punya pilihan, Sunny nerima uluran Xiaojun. Sedangkan Mark cuma bisa mandangin Sunny yang akhirnya dituntun masuk sama Xiaojun.

"Lo kok jam segini udah ada di sini, kapan berangkat?" tanya Sunny setelah didudukin di ruang tengah.

"Dari kemarin gue udah di sini sih, kan gue kapan hari bilang kalo mau ke Jakarta buat nyari tempat tinggal," sahut Xiaojun.

"Kenapa nggak bilang?"

"Kan tadi gue udah bilang, ini surprise."

Sunny berdengung, matanya sekilas ngelirik Mark yang masih sedikit menjaga jarak, beralibi dengan nyiapin minuman buat Xiaojun padahal nggak yakin mau bikin apa. Ujung-ujungnya balik yang dibawa air putih.

Ya udah lah, yang penting Mark udah berusaha.

"Terus, sepagi ini lo kok udah di sini juga, Mark? Gantian sama Bang Doyoung buat jagain Sunny apa gimana?" tanya Xiaojun waktu Mark naruh segelas air putih di atas meja.

"Mm.. enggak, sih. Tapi iya, gue ke sini ngejenguk Sunny soalnya kemarin gue liat dia pucet banget waktu di kantor," terang Mark.

Xiaojun ngangguk-angguk. "Oh iya, kalian sekantor, ya?"

Sunny ngangguk. "Tapi Kak Doyoung mana?"

"Langsung pergi tadi, katanya mau balik dulu."

Sunny menghela napas. Orang galau emang nggak bisa ditebak kelakuannya.

Bubur Mark belum sesentuh, ini Xiaojun juga bawa makanan karena ini Sabtu, Sunny pasti agendanya ngedekem. Tapi tadi Doyoung udah masak dan Sunny udah sarapan juga, jadi mereka berdua makan makanan masing-masing.

Buat beberapa menit, cuma suara TV yang mengisi ruangan, Mark kelihatan sedikit canggung dan Xiaojun seperti biasanya. Kayaknya dia ada urusan kerjaan karena dari tadi bukan kayak makan sambil mantengin hp, tapi mantengin hp sambil makan.

"Udah dapet tempatnya?" tanya Sunny setelah merasa punya kesempatan tanya, Xiaojun naruh hp nya.

"Udah."

"Di sini?" tanya Sunny.

Xiaojun ketawa renyah. "Pengen banget tetanggaan sama gue?"

"Ya nggak gitu," kilah Sunny. "Gue di sini kan yang nyariin abang lu, siapa tau lu juga dicariin tempat di sini?"

[3] Puzzle Piece ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang