extra: drunken hurt heart

316 62 19
                                    

song recommendation:
Sejeong - All of My Days
(jangan lupa baca liriknya juga hehehe)

part ini berisi drama
happy reading!















Tentu aja Haechan nganterin Sunny pulang walaupun cewek itu bersikeras nolak. Mana bisa cewek setengah mabuk kayak gitu dibiarin pulang sendirian? Bukan nyampek rumah malah ilang bisa-bisa.

Entah karena pengaruh alkohol atau karena capek akibat perasaannya yang tadi membuncah gak karuan, Sunny setengah tidur selama di perjalanan. Walaupun begitu, Haechan gak takut nyasar. Kalo di lihat dari satu sudut pandang, mungkin Haechan kayak penguntit. Tapi emang itu yang dia lakuin selama ini. He's been always watching this girl all this time.

"Kak, udah nyampek." Haechan nepuk pundak Sunny pelan, dan cewek itu bangun sedikit kaget.

"Hah? Di mana?" tanya Sunny bingung.

"Tuh," tunjuk Haechan ke rumah bercat putih tulang di sisi kiri mobil.

Sunny mengernyit. "Rumah siapa, tuh?"

"Ya rumah Kak Sunny, lah."

"Lah, emang Sungchan gak kerja?" Sunny ngecek jam tangannya. "Ini mau ujan kayaknya, ya, jam 11 tapi kok gelap banget? Di-cancel aja kali ya meeting-nya? Eh, katanya jam 3, ding."

Haechan menghela napas. Gak berpikir dua kali karena emang orang mabuk itu bikin gedeg, kemudian cowok itu ngulurin tangan, niatnya mau minta kunci tapi Sunny malah tanpa pikir panjang ngebales uluran tangan Haechan kemudian nyebutin nama, "Sunny."

Haechan sekali lagi menghela napas, tapi kemudian ngulas senyum kecil. Dengan lembut dia menggenggam lembut tangan Sunny. "Capek, ya?"

Sunny mendengus, ngelepasin tangan Haechan agak kasar kemudian melengos. "Iya, mau tidur bentar."

✨✨

Terpaksa Haechan ngubek-ubek tas Sunny buat nyari kunci. Dan setelah semua usaha yang bikin keringet sampe netes karena suer deh orang mabuk itu ngerepotin banget, Haechan bisa nganter Sunny dengan selamat sampe kamarnya— walaupun tadi gak sengaja ngejatuhin vas di atas buffet ruang tamu gara-gara kesenggol tangan Sunny. Padahal udah Haechan pegangin tapi anaknya keukeuh merambat-rambat di benda apa pun yang bisa dia rambatin.

Pikir Haechan, padahal alkoholnya cuma 30% tapi efeknya sama kayak Jaemin kalo udah abis berbotol-botol.

Setelah nyopot sepatu Sunny dan mastiin posisi tidur cewek itu aman, Haechan keluar. Niatnya mau dibikinin sup apa kek, tapi ngelihat waktu yang udah tengah malem akhirnya gak jadi. Malah jadinya ngelepas jaket, ambil spons terus cuci piring. Beneran ini sih dapur Sunny kayak kapal pecah. Bekas makannya kebanyakan sisa mie instan. Tadi Haechan sempet lihat kulkas isinya cuma tiga botol minuman berkarbonasi ukuran 1,5 liter.

Tapi gak bisa marahin juga, sih. Sungchan jadwalnya padet, dan Sunny harus kayak hampir 24 jam ngurusin artisnya itu. Agak sedih juga kalo nginget pipi Sunny lebih tirus sekarang, kayak kelihatan capek banget walaupun masih tetep cantik.

Haechan ketawa kecil. Udah gila.

Setelah ngebersihin dapur, buang sampah sekalian ngeberesin vas yang tadi dipecahin sama Sunny, Haechan pergi cuci tangan terus balik ke kamar Sunny. Setengah melek, cewek itu bangun terus bersandar di head bed.

"Baju lo basah," katanya.

"Hm?" Haechan ngelihat bajunya, ya emang basah orang baru cuci piring.

Sunny bangun dari kasurnya, agak sempoyongan jalan ke lemari. Kurang perhitungan, jidatnya kejeduk pintu. Haechan yang ngilu.

"Nih," kata Sunny sambil ngasih salah satu baju yang baru aja dia ambil di lemari. "Jangan sampe masuk angin atau lo gagal jadi BA-nya Pocari."

[3] Puzzle Piece ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang