15

274 76 14
                                    

Sebenernya Jeno ngajak gue mampir ke rumahnya, tapi gue nolak. Udah capek dan malu juga sama orang tua Mark.

Akhirnya, gue dianterin sama Jeno —dan Mark yang rebahan di seat belakang. Dia tidur, dan gue sama Jeno nggak berani ganggu.

"Thanks, ya," kata gue setelah turun dari mobilnya. Dari kaca pintu yang masih kebuka, gue nundukin badan buat mandang Jeno yang duduk manis sambil senyum di seat kemudi.

"Mau mampir dulu?" tanya gue.

Jeno noleh Mark di belakang, kemudian balik lagi natap gue, senyum sambil menggeleng. "Enggak, kapan-kapan aja, Kak. Kasian Bang Mark, biar cepet istirahat beneran aja di rumah."

Gue ngangguk-angguk setuju. "Ya udah, ati-ati ya," pesen gue.

Jeno ngangguk. "Duluan, ya?"

"Sip!" Gue ngacungin jempol, lanjut melambaikan tangan sebentar buat nganter kepergian mobil Jeno menjauh.

Gue menghela napas, dengan langkah malas gue berputar ke arah pagar sambil muter ransel gue buat ngambil kunci yang gue simpen di saku —LOH KOK BOLONG??? Kunci gue!!

Gue cari-cari gak ketemu. Jatuh?? Ck, kenapa pake bolong segala, sih? Sejak dimana coba bolongnya? Perasaan pas di apartemen masih rapet-rapet aja.

Ya udah gak ada opsi. Akhirnya, gue nunggu di depan pager kayak orang bego.

Masalahnya, ini masih jam 2. Biasanya Kak Jungwoo baru sampe rumah jam 5, ayah bisa lebih malem lagi tergantung di kampus ada banyak kerjaan apa enggak.

Ck, laper lagi.

Pergi makan aja kali, ya?

✨✨

FAMS

Sunny
@Kak Jungwoo @Ayah kalo udah selesai urusan kantornya, cepet pulang yaa |
aku udah sampe rumah tapi gabawa kunci |

Kak Jungwoo
| lahh???
| gue masih jam 5 sun pulangnya

Sunny
iya tau, makanya kalo gak ada urusan lain cepet pulang |

Mama
| kok bisa gabawa kunci sih?

Sunny
saku ranselku bolong, kayaknya jatuh

Kak Jungwoo
| bisabisanyaaaaaaaa

Ayah
| tunggu ya, ini ayah masih rapat bentar lagi selesai

Sunny
siaaappp |

Kak Jungwoo
| lu ini di rumah sun?

Sunny
enggak, aku di kafe depan komplek |
@Ayah nanti kalo pulang jemput yaa hehe |

Ayah
| okay

Sunny
💓💓 |

Setelah ngabarin orang rumah, gue lanjut makan. Tadi laper, sekarang ngantuk. Jadi makanannya kerasa gak enak. Dan to be honest, ini pertama kalinya gue makan di kafe sendirian. Canggung banget, anjir. Padahal ada yang merhatiin juga enggak.

Makanan di piring gue akhirnya habis setelah setengah jam gue makan males-malesan sambil scroll medsos. Untung batre hp gue masih full, kan. Coba kalo lowbat juga, dah lah. Manusia dengan ketergantungan internet level akut kayak gue ini bisa apa?

Beberapa chat masuk dari grup kerja gue. Pas gue cek, ternyata cuma obrolan-obrolan nggak penting. Jadi, gue pindah ke Instagram.

Postingan terakhir akun official Night City Talk lewat di timeline gue. Wow, rame banget. Tanpa pikir panjang, gue pencet profilnya dan ngecek postingan yang lain.

[3] Puzzle Piece ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang