Chapter 7

1.2K 160 1
                                    

"Nah Mayumi Chan, nanti jika pekerjaanku selesai aku akan menjemputmu." Pamit Dazai.

"Hmm..." Gadis itu mengangguk dengan semangat. Setelahnya ia berlari ke dalam kelas.

Setelah memastikan gadis kecilnya masuk ke dalam ruangan, pria bertubuh tinggi dengan manik hazelnya langsung berjalan menjauhi tempat penitipan anak.

Sepanjang jalan, pria itu memikirkan satu wanita yg selama ini menjadi alasannya untuk meninggalkan pekerjaan kotornya, yah siapalagi kalau bukan (Full Name). Istrinya, kekasih hatinya, belahan jiwanya dan ibu dari putrinya.

"(Y/N) Chan, apa kau sempat mengalami hal buruk saat melarikan diri." Gumam pria itu sambil menatap hampa langit pagi sambil terus berjalan.

"Hmm siapa yg membantumu melarikan diri? Hanya ada dua kemungkinan saat itu..." Monolognya.

•••••

"Ohayou.... Mina..." Sapa Dazai setelah membuka pintu agensi.
Tiada satupun mahluk yg menjawab sapaan Dazai Osamu.

"KAU TELAT 15 MENIT, DAZAI." Teriak Kunikida.

"Ya ini karena aku haru mengurus malaikat kecilku. Kau tidak tau ya Kunikida Kun." Dazai sengaja menyindir Kunikida.

"Ano jika begitu, Dazai San bisa membangunkannya lebih awal." Sahut Atshushi.

Dazai tak merespon apapun, ia lalu duduk dan membuka laptopnya. Matanya fokus tapi tidak dengan pikirannya.

"Yosano Sensei, apa kau dapat memperkirakan cerita ku ini?" Dazai mulai buka suara.

"Soal apa?" Tanya Yosano.

"Jika seseorang pergi lalu saat kau bertemu dengannya tapi ia tak mengenali mi. Apa yg mungkin terjadi, kecelakaan atau ada orang yg sengaja memberi obat penghilang ingatan?" Tanya Dazai.

Wanita berambut pendek itu hanya diam sambil berusaha mencari jawaban yg tepat untuknya.

"Kecelakaan mungkin bisa terjadi, tapi jika berurusan dengan penjahat mungkin obat bisa menjadi jawabannya." Sahut Ranpo.

Mendengar jawaban dari Ranpo membuat Dazai memilih jawaban kedua karena ia sendiri tak meyakini kekasihnya secroboh itu, ditambah gadis itu tak akan bisa pergi jauh seorang diri.

Gadis itu trauma akan keramaian dan cepat merasa panik jika berada di kerumunan orang.

"Hanya ada satu cara untuk memastikannya." Batin Dazai.

.
.
.

.
TBC...

You Are Only Mine (Dazai Osamu X Reader) (C) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang