Sepanjang jalan mayumi hanya menangis karena takut lebih lagi hari sudah gelap.
Di sisi lain Dazai sedang mencari Mayumi ia menyesal dan merasa bahwa dia sudah melakukan dosa yg lebih parah dari yg pernah ia perbuat.
Mayumi terus berjalan dan terus menangis hingga ia menabrak seseorang sampai jatuh.
"Kau baik-baik saja?" Tanya orang yg ditabrak Mayumi.
Mayumi hanya mengangguk.Mata mayumi menangkap sosok wanita yg memakai kacamata terlihat cantik dengan mata (Y/F Color) dan rambut sebahunya.
Wanita yg ditabrak Mayumi tadi membantu mayumi berdiri, ia membersihkan tanah dari baju gadis kecil itu.
"Kau tidak apa? Di mana orang tua mu?" Tanya wanita itu. Namun Mayumi hanya menggeleng saja.
"Kau tersesat ya?" Tanyanya lagi dan mayumi hanya diam.
"Hari sudah gelap. Kalau mau mencari juga akan sulit." Batin wanita itu.
"Kalau gitu, kau menginap rumah kakak dulu ya." Ajak wanita itu sambil menggendong mayumi.
••••
"Ahh sial, aku tidak menemukan Mayumi." Gerutu Dazai.
"Ano... Dazai Sama, hari sudah malam lebih baik kita cari Mayumi besok lagi." Usul Ameyuki.
Dazai hanya menurud apa yg diusulkan Ameyuki.
••••
"Nah siapa namamu?" Tanya wanita itu.
"Maa..yuu..mii..." Jawab Mayumi.
Wanita itu pada awalnya terkejut dengan nama yg gadis kecil itu sebutkan namun kemudian ia tersenyum.
"Nama yg bagus. Kalau gitu kita makan malam bersama ya tapi sebelumnya aku akan membersihkan badanmu dulu." Ucap wanita itu.
••••
Pagi harinya Mayumi dan wanita itu sedang pergi jalan-jalan, niat wanita itu hanya agar bisa bertemu orang tua mayumi.
Di jalan mereka bertemu dengan kerumunan orang yg nampaknya sedang marah, si sana juga ada seorang pria yg memakai kacamata sedang mencoba menenangkan masa.
"Kami dari Agensi Detektif Bersenjata meminta maaf atas kebodohan anggota kami." Ucapnya.
Pria itu nampak profesional dalam gaya bicaranya. Tunggu 'Detektif'
"Mungkin aku bisa meminta tolong pada mereka." Batin wanita itu.
••••
"TUNGGU!" Teriak wanita itu sambil berlari mengejar pria yg tadi ia lihat bersama dua orang rekannya.
Mereka belum menoleh tapi wanita itu lamgsung bicara."Ano... Anak ini terpisah dari keluarganya aku ingin kau membantuku." Ucapnya.
Dazai yg merasa familiar dengan suara itu segera menoleh ke belakang.
"(Y/N) Chan.."
.
.
.
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are Only Mine (Dazai Osamu X Reader) (C) ✅
FanficKisah seorang Dazai Osamu yg mencari kembali istrinya. Season 2 dari Book My husband is Mafia.