"Ohayou..." Sapa Dazai saat tiba di dapur dan melihatmu memasak sarapan.
"Ohayou Osamu Kun." Jawabmu sambil terus memasak.
"Sudah lama tidak mendengarmu memanggilku 'Osamu Kun' rasanya hatiku seperti diterpa sinar matahari." Ucap Dazai.
"Kau berlebihan." Jawabmu.
"MAMAAAA........" Teriakan seseorang menghentikan senyumu.
Kau berbalik dan menyambut gadis kecil itu membawanya dalam pelukan hangatmu sambil terus menciumi pipinya.
"Mayumi Chan, sudah bangun rupanya." Ucapmu sambil menatap gadis kecilmu.
"Hmm Ayah yg mengajari Mayumi untuk bangun pagi." Jawabnya.
"Oooo aku terkejut." Ucapmu singkat sambil menurunkan gadis kecil itu dari gendonganmu.
"Mayumi Chan, ayo ayah antar kau ke kamar kecil." Ajak Dazai. Gadis itu hanya mengangguk.
Kau menatap keduanya sambil terus tersenyum.
Sampai kau mencium aroma yg tak asing bagimu."BAKAAA!" Rupanya Omelette buatanmu gosong.
••••
"Aku rasa masakanmu tadi sudah siap?" Tanya Dazai saat melihatmu masih mengulang masakan buatanmu.
Kau berbalik dan tersenyum kikuk padanya.
"Hehe... Gosong.." Jawabmu.Pria di hadapanmu hanya menatapmu tapi selanjutnya ia ikut tertawa.
"Istriku memasak hingga gosong." Celetuknya."Mama dan Papa sedang apa ?" Tanya Mayumi.
Kami menoleh menatap gadis kecil kami, lalu kau mengukirkan senyum dan menghampirinya.
"Kita hanya sedang bercanda. Mayumi ayo kita sarapan." Kau menggenggam tangan gadis kecil itu menuntunya ke meja makan dan membantunya naik ke atas kursi.
Kau mengambilkan nasi untuk Dazai dan putrimu menaruh beberapa lauk di atas piring mereka.
"Kau tidak makan?" Tanya Dazai.
"Mmm ... Aku masih ada cucian." Jawabmu.
"Makanlah dulu.."
"Tapi..."
"Mama, aku mau disuapi." Rengek Mayumi sambil menarik tanganmu.
"Baiklah." Jawabmu singkat.
••••
Nampaknya hari terasa lama berlalu menciptakan kebosanan di hari minggu.
"Ne... Mayumi apa kau mau sesuatu?" Tanya Dazai pada putrinya yg sedang bermain boneka.
"Hm.. .. Mau ke taman." Jawab Mayumi.
"Good ide.." Sahut Dazai.
Dazai menghampirimu yg sedang menjemur beberapa pakaian di halaman belakang.
"(Y/N) Chan, bagaimana kalau kita ke taman hari ini." Usulnya sambil memeluk pinggangmu.
"Taman? Ini usulanmu atau atas pertanyaanmu pada Mayumi?" Tanyamu. Pria itu sedikit tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are Only Mine (Dazai Osamu X Reader) (C) ✅
FanfictionKisah seorang Dazai Osamu yg mencari kembali istrinya. Season 2 dari Book My husband is Mafia.