Dikusi Senja

990 149 4
                                    

"Anehnya UKM ku~ bilangnya diskusi senja, tapi diskusinya siang-siang. HAREUDANG INI WEH" Teriak haechan, membuat para pengurus baru terkekeh melihatnya.

"Ya kan pada ngerokok, kalau ga ngerokok mah ya didalem" seru mark, menghisap vape miliknya lalu menghembuskannya kembali, membuat aroma vanilla seketika tercium dari asap vape tersebut.

Kalau kata haechan, diskusi itu paling enak sambil ngerokok atau nge-vape karena otak jadi jalan. Gatau deh korelasinya dimana.
Cowo-cowo disini pada ngerokok dan nge-vape kok, kecuali renjun. Dia harus jaga suaranya baik-baik, jangan sampai rusak karena rokok. Bahkan sarah sendiri kadang nge-vape ya walaupun abis itu diomel-omelin jeno sih.

Diskusi pun dimulai, jeno yang bertanggungjawab di bagian internal UKM-P pun menjelaskan secara detail mengenai rencana yang kemarin dirinya, sarah, chenle, dan yireon bicarakan. Kadang sarah dan yireon juga menambahkan kalau-kalau ada bagian yang kurang atau terlewatkan oleh jeno.

"Nah untuk seminar jurusan komunikasi itu penanggung jawabnya sarah, kalau seminar jurusan ekonomi dan bisnis itu gue" tutup jeno mengakhiri pembicaraannya.

Selama 2 jam mereka berdiskusi, bertanya dan menjawab perihal hal yang tidak dimengerti. Santai namun tetap serius.

"Waahhh capek banget ternyata tapi serruuuu" ucap haruto salah satu pengurus baru sembari merenggangkan badan.

Jisung yang berada disebelahnya pun merangkul pundak haruto "ini mah belum seberapa, banyak yang lebih capek sama seru, yegak?" Ucapan jisung disetujui oleh shotaro dan mark.

Acara diskusi pun selesai, namun para pengurus gak langsung pulang mereka masih ngobrol satu sama lain, ada yang random talk, ada yang diksusiin acara, ada yang PDKT kayak jaemin dan winter, ada juga sih yang pulang kayak haechan.

"Le, ntar gue bayar ya"

Chenle hanya berdehem menanggapi perkataan haechan. Paling ga dibayar, begitu batinnya.

Waktu itu, UKM-P akhirnya membuat kesepakatan setiap diskusi senja, semua makanan yang mereka beli bakalan dibayar pakai duit kas atau duit chenle dulu, nanti chenle tinggal foto atau infoin per orang harus bayar berapa. Abis itu, besoknya mereka tinggal bayar ke chenle, atau di transfer. Hal ini dilakuin soalnya mereka sering kelamaan di kasir cuma buat bayar makanan mereka selama diskusi doang. Kan ga enak sama pengunjung yang lain.




"Winter, bapak kamu pasti maling?"

"Enak aja! Papi aku pengusaha ya kak!"

"HUAHAHAHAHAHAHAHAH"
Tawa renjun seketika pecah melihat obrolan antara jaemin dan winter. Siapa suruh jaemin gombalin winter pake gombalan 10 tahun yang lalu? Ya ga mempan lah!

"Sumpah freak banget temen lo" sahut mark yang ikut tertawa, bahkan dia sampe guling-gulingan di lantai saking bengeknya.

🎉🎉🎉

"Bismillah headshot"
Lami mengklik 'sent' pada layar HP miliknya. Tadi dia baru aja liat snapgram salah satu temen jaehyun, terlihat jaehyun sedang asyik rangkulan sama cewe lain. Padahal bilang ke lami mau makan siang sama kolega.

Nah, masalah si Lami lagi PMS. Tapi beda dari kebanyakan cewe PMS yang lebih sering nangis atau baper, lami justru berubah jadi galak banget kalau lagi PMS.

Jadilah, lami baru aja ngirim chat ke jaehyun, dan nge DM cewe yang ada di SG temennya jaehyun tadi.

Gausah tanya lami tau IG itu cewe dari mana. Cewe kalau udah penasaran, FBI aja lewat.

"Ih mamam tuh kak jaehyun!" Seru sarah mengompori, diikuti oleh ningning dan yireon. Emang ya, perempuan itu 1 yang disakitin, yang ngamuk satu RT.

Lami meletakkan HP nya diatas karpet lalu menatap ketiga sahabatnya serius "please jangan sampe Jisung tau ya. Gue takut kak jaehyun ditonjok... Soalnya waktu itu jisung bilang, sampai gue disakitin, dia bakalan turun tangan ke kak jaehyun"
Ketiga nya tentu mengangguk, mereka tahu betul seseram apa jisung kalau udah marah. Jeno aja lewat.

"Lo juga ya jen! Jangan sampe jisung tau"

Jeno yang asyik mabar sambil rebahan dipaha sarah pun hanya mengangguk singkat "insyaallah kalsu ga kelepa- aw!! Iyaiya ga bilang"
Jeno mengusap bibirnya yang sempat dipukul pelan oleh sarah. Beneran deh ini yang sakit hati lami, yang ngamuk 4 orang.

Jadi, jeno memilih untuk diam dan melanjutkan mabar dari pada ikutan kena amuk sama cewe-cewe disini.

🎉🎉🎉

"Jadi... Gimana kak?" Tanya gisele, salah satu pengurus yang saat ini sedang duduk berhadapan dengan mark.

Mark membolak-balik kertas, mencoret dan menuliskan sesuatu diatasnya, lalu memgangguk singkat "ini udah bagus, tapi coba di detailin lagi, kalau bisa per menit di detailin termasuk jobdesk per panitianya ngapain aja. Ini ada contoh juklaknya, coba kerjain dulu, nanti malam kirim foto atau email ke gue aja"

Gisele mengangguk lalu membaca coretan mark dan tersenyum tipis. Gak diragukan lagi, banyak rumor berada kalau kadep acara UKM-P itu selain baik, tapi 'ngemomong' banget. Dan gisele bisa ngerasain itu. Mark gak pernah marah kalau ada yang salah, dan dia selalu kasih arahan bahkan contoh yang ia punya.

"Makasih ya kak!"

Mark hanya mengangguk, gak lama lelaki tersebut melambaikan tangan "sorry, udah selesai kan? Kalau udah gue cabut ya. Kalau ada yang bingung chat gue atau ningning dulu"

Gisele yang awalnya masih asyik ngebaca coretan mark mengerutkan dahi "oh.. iya kak, kakak mau kemana?"

Mark hanya menunjuk menggunakan dagunya "makan sama cewe gue, pamit ya" mark pun berlari kecil kearah koeun, lalu merangkul gadis itu dan berjalan menuju kantin.

Hahhh... Sayangnya rumor kalau hampir semua cowo di UKM-P itu udah taken juga bener...

"Woy, ngelamun aja lo!"
Yireon dan chenle datang menenteng belanjaan untuk sekre.
Yah walaupun begitu, rumor tentang kekeluargaan UKM-P juga benar adanya. Buktinya, meskipun baru kenal tapi chenle dan yireon kini duduk bareng gisele, bahkan mereka ngobrol seakan-akan mereka bukan kolega di sebuah organisasi, melainkan sebuah keluarga.

🎉🎉🎉

"Lain kali... Gausah bawa mobil ya sar, kan bisa minta jemput aku"

Sarah menggeleng kukuh, mengobrak abrik tasnya dan mengeluarkan kunci mobil "kamu kelas siang, yakali aku tetep minta jemput kamu. Lagian tadi pagi juga hujan, ga bisa baik ojol, makanya aku bawa mobil"

Jeno kadang gemes sendiri, sarah itu selalu mau sendiri, bahkan untuk sekedar berangkat kampus aja sarah lebih sering naik ojol atau bawa mobil sendiri dibanding minta jemput jeno. Selama ini kalau mereka berangkat bareng, itu artinya jeno yang minta, bukan sarah.

Jeno mengelus rambut sarah lembut "yaudah, mau taro mobil ke flat dulu, atau langsung aja?"

Sarah mengernyitkan dahi "langsung aja lah jen, ngapain amat bolak-balik. Kerumah kamu ini"

"Pulangnya?"

"Ya sendiri jenoo kan aku bawa mobilll"

Jeno terkekeh gemas melihat kelakuan sarah, yahhh yaudah lah, toh ga ada yang rugi juga. Sarah dan jeno pun lantas masuk ke mobil masing-masing yang tadi diparkirkan bersebelahan, lalu melaju menuju kediaman jeno.

TBC

UKM-PTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang