AKSA ; EPILOG, 'Surat Untuk Kakak'.

3.4K 395 42
                                    

Now playing :
iKON - Don't Forget

·
·
·

Pemakaman terlaksana dengan lancar. Dihadiri dengan teman terdekat Keenan, sampai yang hanya mengenal Keenan sekedar coretan 6 aksara.
Air mata menghiasi wajah kelima orang terdekat si Aksa.

Ya. Bagas, Devan, Farel, Kaila, juga...- Raihan. Sedari tadi terisak keras sampai mata mereka benar-benar sembab dan hidung mereka pun merah.

Tak ada yang menyangka. Jika Aksa mereka pergi begitu cepat. Menyerah begitu singkat.

Tapi semuanya berusaha ikhlas sepenuh hati.
Mengingat jikalau di dunia pun Keenan tak pernah benar-benar bahagia.

Sekarang, namanya akan diingat semua orang. Kenangan yang ia buat, suka maupun duka.
Semua orang akan mengingat betapa manisnya senyum itu.

Pemakaman selesai. Sebelum bubar Pak Adam, selaku ustadz juga orang yang memimpin pemakaman Keenan, mengajak semua orang yang ikut di pemakaman itu untuk berdoa barang sejenak.

Alfatihah juga doa-doa lain yang sering ia dengar dan pelajari di pelajaran agama dulu, kini terdengar nyata ditelinga Bagas.

Matanya lagi-lagi memanas, dan embun yang sudah sedari tadi terkumpul perlahan jatuh, membasahi kembali pipi Bagas yang bahkan belum kering.

·
·

Si sulung memasuki kamar adiknya. Bau khas sang adik langsung menyapa indra penciuman Bagas. Dan hampir saja membuat air matanya lolos lagi.

"Ya Allah, dek... Baru ditinggal bentar kakak langsung rindu kamu gini..." Setelahnya Bagas menghela nafas panjang.

Pandangan Bagas berhenti kala melihat amplop berwarna hijau tergeletak begitu saja dimeja belajar adiknya.

Bagas mengambil amplop tersebut, ia tersenyum saat membalik amplop itu ada tulisan tangan adiknya, 'Buat Kak Bagas!. Jangan lupa dibuka ya, kak..!! Hehe!' tulisnya.

Bagas kemudian membuka amplop tersebut. Ternyata berisikan kertas yang terlipat rapih.

Perlahan Bagas membaca satu kertas tersebut.

'Assalamualaikum, kak! ^0^

Iya, ini Keenan, ahahaha!! Seneng kan ya, bisa baca tulisan Keenan walau Keenan nya udah gak ada...?

Pertama, Keenan mau bilang...

Jangan nangis terus ih, kak! Nanti kak Kaila nyari cowok lain karna muka kakak yang berubah burik karna nangis terus, gimana..?! Keenan udah capek-capek lho nyatuin kalian, huh!' Bagas tertawa, walau sebenarnya hatinya sakit saat membaca tulisan adiknya ini.

'Terus yang kedua... Keenan mau minta maaf karna bikin Kakak nunda sidangnya...

Maaf juga kalau selama ini Keenan ngerepotin kakak, bikin kakak capek...

Keenan gak akan lupain memori kita pas lagi kecil, ataupun pas kemaren-kemaren...

Ah, Keenan juga bakal rindu sama kakak nih, hehe...

Terus yang terkahir!

Keenan mau bilang makasih banyak ke kakak... Makasihh... Banget udah mau ngerawat Keenan dengan sepenuh hati. Keenan yang kadang keras kepala. Keenan yang kadang ngeyel gak mau makan bubur rumah sakit itu... Hehe...

Tapi beneran deh kak! Bubur rumah sakitnya gak enak tau, ih! Allahuakbar... Rasanya kayak makan nasi tanpa lauk...

Hehe, udah sih, cuman mau bilang itu doang ke kakak...

Oh iya!

Setelah Keenan pergi, kakak jangan nangis terus, kakak harus ikhlasin Keenan okay? Keenan udah beneran gak ngerasa sakit disini... Gak usah khawatir...

Dan semoga, kakak beneran jodoh sama Kak Kaila, hehe...

*Ah iya, sebenernya rencana buat nyatuin kalian itu akal-akalannya Keenan aja kak, hehe... Keenan bahkan gak tau kalian beneran saling suka, atau cuman feel Keenan doang... Keenan kan bukan Tuhan dan dukun yang bisa ngeramal masa depan, AHAHAHHAAH...

Dan ya, selesai...

Itu semua yang mau Keenan omongin ke kakak...

Yaudah kalau gitu, Keenan pamit ya..? Jangan telatin makan, jangan nangis terus juga, okay..?

Bye... Assalamualaikum... Keenan pergi,.. Keenan sayang kakak...'

-Kesayangannya kak Bagas,
Keenan❤️.

Air mata Bagas lagi-lagi tak bisa ia tahan.

Perlahan Bagas melipat kembali kertas tersebut.

"Kak..." Bagas menoleh.

Ia tertegun, saat bayangan Keenan yang sedang tersenyum ada di depannya, terlihat sangat nyata. "Keenan pergi dulu ya... Jangan khawatir-in Keenan... Keenan sayang kakak..." Dan detik selanjutnya, bayangan itu hilang. Bersamaan dengan isakan keras yang keluar begitu saja dari bibir Bagas.

"Bahagia terus, dek..." Gumamnya ditengah isakan.









The End.

©marchsky

23 Januari, 2021.




















Hah... *Hela nafas.
ya, inilah end nya... gaje? iya memang😔.

Akhirnya Aksa end ya.., seneng banget... Pengen nangis karna respon dari kaliannya baik banget..😢

Sekali lagi mau ucap beribu terimakasih sama kalian, yg udh read, mampir, dan vote cerita yang masih punya banyak kekurangan ini...😔 Makasihh, bangetttt❤️❤️

Banget banget teruslah pokoknya😭

Ah iya, yg sider gak mau vote gitu? Mumpung udah end lho, hehe..✌🏻

Untuk kalian sehat-sehat terus ya... Stay safe..! Kalau keluar rumah jangan lupa maskernya, jaga jarak, and jangan lupa untuk selalu cuci tangan.! Stay health, stay safe!💗

-
Salam akhir untuk semuanya.

From a milo addict, Sasa💖.

Life ; AKSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang